Avana Solusi Jualan Mudah di Sosial Media Rasa Market Place

Apa...? Jualan mudah di sosial media rasa market place? Ahhh yang bener? Memang ada? Harus mulai dari mana? Terus gimana cara pembayarannya? Customer Support ada? Endebrai, endebrai.

Demikianlah, rentetan pertanyaan, berputer-puter ngalahin adegan Harry Potter yang sedang menikmati komedi puter, ketika sahabat sharing tentang terobosan AVANA Indonesia, solusi jualan mudah di sosial media.

avana solusi jualan mudah di sosial media
Sumber: foto pribadi

Simak selanjutnya pengalaman seruku saat mencoba free trial Social Commerce Indonesia, AVANA solusi jualan mudah di sosial media rasa market place!

Digital Marketing Strategists Is A Must!

Menurut  Internet Live Stats ada hampir 4.5 milyar pengguna internet di seluruh dunia per hari, dan 2.5 milyar diantaranya adalah pengguna sosial media terfavorit Facebook.

YES, kamu tidak salah baca, per hari, pemirsah!

... dan dari 2,5 milyar itu, menurut laporan We Are Social Digital 2020, 130 juta diantaranya berada di Indonesia!

avana alternatif solusi jualan mudah di sosial media
Sumber : https://wearesocial.com

Lalu ditambah lagi trend gaya hidup era digital, serba aplikasi, serba praktis, simpel, cashless dan tak terbatas waktu, digital marketing strategists is a must!

alternatif solusi jualan mudah di sosial media avana
Sumber : https://wearesocial.com

Lalu, kaitannya apa, Hayati? Maklumlah awak nih baru lepas, belum paham kali sama fakta-fakta di atas?

Artinya, sosial media itu adalah tempat berkumpulnya manusia, usersumber trafik terbesar!

Sumber trafik yang bisa digunakan untuk promosi, jualan langsung dan lain sebagainya.

Kita harus bisa menangkap peluang ini, menjadi pemain, bukan jadi penonton, Maria!

Terutama para pelaku UKM dan UMKM yang ingin membangun brand awareness, harus bisa memanfaatkan kesempatan ini!

Bukankah sudah ada market place, laman yang menyatukan para penjual online, dengan pembayaran mulai COD sampai transfer?

Iya, iya aku ngerti itu. Tapi tahukah kamu, bahwa di sisi lain market place ini menjadi boomerang juga lho.

What?

Sisi Lain Market Place Buat Pengusaha Jualan Online

Jadi gini,

Maksudnya, di sisi lain, market place itu bisa menjadi bomerang tersendiri buat pengusaha yang mau jualan online, karena:

1. Persaingan jadi tidak sehat karena pakai acara banting-banting harga

2. Brand pengusaha kurang nendang, lha brand market place terus menjulang!

3. Sulit mengembangkan brand merek pengusaha

4. Tetangga suka akuisisi foto barang


Celah inilah yang menginspirasi lahirnya konsep social commerce!

Memang sih masih asing istilah ini di masyarakat Indonesia.

Aku juga baru tahu lho. Uhuk!

Padahal, wadah ini sangat cocok lho buat brand untuk mengepakkan sayap bisnis/branding.

Nah, salah satu brand social commerce, solusi jualan mudah di sosial media yang terpercaya dan banyak digunakan adalah AVANA!

Gimana, dilanjutkankah atau....?

Seriously? Lanjutkanlah!

Baiklah!

Because this is a very sexy issue, tolong ambilkan camilan di atas meja dan bawa ke sini ya!

Lebih Dekat dengan AVANA

Biar afdol, yuk kenalan dulu sama AVANA, karena eh karena tak kenal maka tak sayang!

AVANA, hmmm jadi ingat lagu favoritku, Havana oh- na-na, half of my heart is in Havana oh-na-na. 

Ayo siapa yang baca sambil nyanyi? Hihihi.

Kembali ke laptop!

Tahun 2016, AVANA pertama kali beroperasi di Malaysia, menyusul Singapore dan kini di Indonesia. Kini, ada sekitar 30.000 pengguna AVANA yang terus berusaha menaikkan skala bisnis.

AVANA adalah social commerce platform yang mempermudah para pengusaha, pelaku UKM dan UMKM berjualan online. 

Dengan memodernisasikan media sosial seperti Facebook, Messenger, dan Instagram, pelanggan bisa melakukan transaksi pembelian sampai pembayaran di media sosial!

Pelanggan pun tidak perlu meninggalkan laman media sosial penjual ketika melakukan proses pemesanan hingga pembayaran.

YES! Semua proses ini bisa dilakukan langsung di media sosial penjual! C-A-T-A-T!
Selengkapnya, ada di video YouTube channel Avana Indonesia berikut ini!

Sumber video: Youtube AVANA Indonesia

Tiga toko online utama AVANA Indonesia

Ada 3 toko online utama yang bisa didapatkan di AVANA:

Webstore

Sesuai namanya, toko online website!
Webstore dari AVANA ini bisa menampilkan harga, promosi, kategori produk hingga melakukan checkout di tempat.

Tampilannya berbeda dengan website biasa.
Ada 2 pilihan:
Tampilan biasa
Landing page
avana solusi jualan mudah di sosial media
Sumber: AVANA Indonesia

Facebook Store

Facebook Store adalah toko online facebook page. Konsepnya sama dengan facebook store. Facebook store sudah sepenuhnya terintegrasi dengan webstore.

Konsep pembayarannya juga bisa langsung di proses di sini!

solusi jualan mudah di sosial media avana
Sumber: AVANA Indonesia

Messenger Store

Messenger Store dari AVANA memberdayakan konsep obrolan.

Jika biasanya aplikasi ini hanya digunakan untuk broadcast pesan atau percakapan online, di AVANA bisa dijadikan katalog bisnis online.

Konsepnya sama dengan facebook store, yaitu bisa melakukan checkout!

avana alternatif solusi jualan mudah di sosial media
Sumber: AVANA Indonesia

Pengalaman Mencoba Free Trial AVANA Indonesia

Pasti, masih bingung ya dengan konsep social commerce  AVANA?

Biar greget, sebaiknya langsung kita coba saja fitur free trial AVANA Indonesia ini ya.

Caranya:
Masuk ke https://manage.avana.asia
Pilihlah mau login dengan google atau facebook, aku pilih facebook!
Klik Create New Shop di sudut kanan layar
Isi semua data dan klik CREATE

Perhatikan! Di sudut kiri bawah ada bantuan chat room Customer Support.

avana alternatif solusi jualan mudah di sosial media
Sumber: dashboard AVANA Indonesia

Selanjutnya scroll ke Produk di bagian dashboard kiri, klik Add Product Now untuk menambahkan keterangan produk.

alternatif solusi jualan online di media sosial avana
Sumber: dashboard AVANA Indonesia

Isi semua kategori, eksplor semua tombol di sana. Mumpung haratis, hihihi.

Untuk foto produk bahkan ada 4 pilihan, misalnya tampak depan, samping, atas atau bawah!

Jika ingin ada tambahan, klik Pengaturan Lanjutan. Klik Masukkan!

Berikut video lengkap cara upload produk di AVANA!

Sumber video: Youtube AVANA Indonesia

Wow, produk langsung muncul di toko halaman facebook kita lho. Cekidot!

cara jualan online avana di media sosial
Sumber: dashboard AVANA Indonesia

Kini, aku sudah punya toko online di halaman facebook annarosanndotcom yang akan eksis selama 14 hari (free trial only), dengan jenis bisnis digital marketing strategist, content creator SEO Friendly dengan kata kunci destinasi lintas Sumatera misalnya, basic blogging seperti kiat meningkatkan kualitas konten blog, membuat tahapan sebelum publish postingan blog dan lain-lain.

Asyik banget pengalaman saat eksplor tombol-tombol di dashboard free trial AVANA Indonesia ini!

Kamu, iya, kamu, harus coba dan buktikan sendiri!

Mengapa Harus AVANA?

Iya, kenapa eh kenapa?

Lebih afdolnya, nyoook kite simak video testimonial AVANA Indonesia berikut ini!

Sumber video: Youtube AVANA Indonesia

Gimana, sampai di sini sudah dapat gambaran tentang AVANA?

Kalau masih zonk, semoga video Youtube AVANA Indonesia berikut bisa menolong.


Sumber video: Youtube AVANA Indonesia

AVANA Blogger Competition

Punya pengalaman seru dengan free trial AVANA?

Atau mau berbagi pemahaman masalah bisnis dan pemanfaatan teknologi informasi yang sesuai dengan usaha online?

Itulah tema AVANA Blogger Competition kali ini!

Caranya, gampang banget!

Buat tulisan sesuai tema di atas ya.

Tulisanmu harus original, hasil karya sendiri, minimal 500 kata.

Lebih? Boleh banget!

Sematkan juga 2 hyperlink di kata AVANA Indonesia dan Social Commerce Indonesia

Setelah publish postingan isi form AVANA Blogger Competition https://bit.ly/avanablogcomp.

Hadiah yang menanti :
Juara 1 mendapatkan Rp 3.000.000 Avana Advance Plan 3 Months
Juara 2 mendapatkan Rp 2.000.000 Avana Advance Plan 3 Months
Juara 3 mendapatkan Rp 1.000.000 Avana Advance Plan 3 Months

avana alternatif solusi jualan mudah di sosial media
Sumber : AVANA Indonesia
Jadi, gimana, apakah kamu tertarik mencoba free trial AVANA solusi jualan mudah di sosial media?


58 comments:

  1. Yeay skrg ada AVANA yg mudah cara pengoperasiannya dan juga lengkap. Tertarik? Pasti dong.

    ReplyDelete
  2. Tambah wawasan satu lagi buat jualan di sosial media nih. Bener2 menggembirakan perkembangan teknologi sekarang. Bikin makin mudah dalam menjual dan membeli secara online melaui media sosial.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tak perlu pindah-pindah akun.
      Semua di satu dashboard

      Delete
  3. Semoga AVANA sbg social commerce platform yg baru hadir di Indonesia sukses ya, bisa memberi peluang pelaku usaha berkembang. Keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Bang.
      Abang tertarikkah?
      Bisa jadi referensi juga ya, Bang

      Delete
  4. Wah, saya penasaran dengan Avana setelah baca ini. kayaknya bagus banget ya. Saya juga penasaran dengan toko online ala Avana.
    Coba aaahhhh

    ReplyDelete
  5. oh ternyata blogger Competition karena kemarin banyak baca tentang Avana.

    Tapi memang terobosan yang memudahkan ya, saya inget dulu ribet banget di facebook

    ReplyDelete
  6. Nah kalau sudah ke AVANA jadi bisa makin kece ini penjualan produk ya, akan meringankan kerja UMKM nih, semoga banyak menebarkan info ini biar pemanfaatan media sosial semakin terarah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berasa punya Aspri 24 jam dengan fitur auto reply :)

      Delete
  7. Beruntung cobain free trialnya Avana, jadi tahu kalau jualan online di sana nggak bikin repot, apalagi terintegrasi dengan media sosial kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Indjul sempat coba free trial AVANA kah?
      Jualan apa, Mak?

      Delete
  8. Dapat tambahan rekomendasi tempat jualan jadinya, semoga Avana ini menjadi platform terpercaya yang simple untuk kita kita yang berbelanja

    ReplyDelete
  9. Wah muncul lagi Avana ecommerce sosial.media ya..semoga kehadiran apkikasi avana menambah ramai bisnis online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih baru memang nih di Indonesia, mba
      Jadi kudu banyak share edukasinya, biar makin banyak yang paham

      Delete
  10. Jadi kita bisa buka Avana ini sambil Chit chat langsung ke calon pembeli ya mbak? Kereen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, mba
      Pakai messenger store dan ada fitur auto reply

      Delete
  11. Wah, sekarang ada yang baru lagi nih di dunia teknologi. Nanti dikepoin deh

    ReplyDelete
  12. wah inovasi yang bagus Avana aku jadi ingin nyoba aplikasinya, sekaligus ikut kompetisinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung ke tkp, mba!
      Ditunggu sampai 5 April 2020
      Good luck ya!

      Delete
  13. makin banyak ya market place sekarang, makin mudah juga kita mencari apa saja, mulai kebutuhan sandang, pangan, dan lain-lain, semoga makin laris nih yang jualan di Avana

    ReplyDelete
  14. wah ini e-commerce baru ya.. bagus nih jadi inovasi bisnis online. makin banyak pilihan ya buat penjual dan pembeli. eh ada lomba blognya juga nih.

    ReplyDelete
  15. Aah akupun jadi pengen nyanyi dulu Havana..Havana..Havana..Nanana..nannana..nananna..sambil joged.
    Kalo lagu dan joged Havana andalannya.
    Tapi kao jualan di sosmed Avana donk andalannya.

    Eeaa..

    ReplyDelete
  16. Avana avana.
    I think my heart into you avana avana
    Bakalan belanja online mulu karena avana avana.
    Huuuu huu. Ithink im in love with avana o nana

    ReplyDelete
  17. Kalau melihat kepeaktisannya oke juga platform yang satu ini. Langsung terhubung dengan social media platform lainnya ya

    ReplyDelete
  18. Oh ada free trialnya ya Avana ini?

    Jualan online jadi nggak repot, apalagi terintegrasi dengan media sosial kita.

    bisa jualan gambar doodle gak ya di situ?

    ReplyDelete
  19. Jualan di Avana bebaskan ya mba produk apa saja dan proses daftarnya mudahkan ya?

    ReplyDelete
  20. Asyik. Jadi kepengen coba. Belum tau aja mau jual apa. Mudah2anbisa dieksekusi

    ReplyDelete
  21. Hari gini dimana orang2 yang jualan offline pada nggak bisa buka gegara corona, jualan online lah yang merajai. Beruntung ada Avana ya, semoga bisa membantu UKM di masa yang hampir resesi begini.

    ReplyDelete
  22. Jadi dalam satu market place ada tiga jenis market store. Efisien pastinya, kita gak usah buka banyak aplikasi. Kebutuhan yang pas bagi pelaku UKM online..

    ReplyDelete
  23. Wah sekarang mudah banget ya kalo mau jadi pedagang bisa online pakai AVANA aja gak ribet ya

    ReplyDelete
  24. Udah sejak 2016 ya avana ini. Hadeuh kemana aja saya kok baru tau. Keren nih konsepnya buat yg punya jualan online. Saya lagi mikir mau jualan apa ya

    ReplyDelete
  25. Enaknya jualan di AVANA cukup satu kali upload produk lagsung terintegrasi dengan sosial media ya mbak, praktis banget. Aku juga udah coba free trialnya

    ReplyDelete
  26. Secara branding juga bisa lebih bagus. Karena toko online jadi punya web store dan dibantu optimasinya oleh AVANA

    ReplyDelete
  27. Avana kekinian ya. Jadi kalau mau jualan tuh udah ada tempatnya yang pas meski di sosial media. Kalau aku lebih suka ke websitenya sih

    ReplyDelete
  28. Social commerce ini konsepnya apik/bagus bgt ya. Kudu lebih dipopulerkan lagi! Thanks God ada AVANA. Jadinya para online shop/seller bisa banget berdagang dgn lebih gampiiillll!

    ReplyDelete
  29. Aku jadi kepo dengan AVANA, Kak Anna, dan mulai stalking tadi.
    Kayaknya jadi lebih memeprmudah bagi penjual juga ya karena bisa ditautkan dengan sosmed atau blog yang dijadikan promo penjualan bagi suplier

    ReplyDelete
  30. Aku baru tau AVANA, padahal sudah lama ya. Sekarang semua dipermudah ya mbk, termasuk tempat untuk berjualan produk online, yaitu lewat AVANA. Lebih praktis dan gampang

    ReplyDelete
  31. Lengkap banget kak ros ulasannya. Jadi tau deh cara baru jualan disosial media thanks kak ros

    ReplyDelete
  32. Jadi mau majuin umkm sini deh lewat avana banyak bngt di daerah ku mba...

    ReplyDelete
  33. Wah ada free trialnya ya, jadi penasaran pengen coba, tapi udah lama enggak jualan nih...

    ReplyDelete
  34. Mayan jg ya avana ini. Kalo kuliat diantara yg lain keknya avana lumayan praktis ya. Recomended buat yg wfh gini nih.

    ReplyDelete
  35. Aku udah nyobain jalannya sistem di Avana dan emang praktis banget mba. Kita cuma butuh upload barang jualan kita aja. Ntar muncul di berbagai medsos yang kita link-kan ke Avana. Seneng deeehhh..

    ReplyDelete
  36. Saya baru ngeh ternyata Avana menyelenggarakan lomba blog. Pantas banyak teman-teman yang ikutan ya. Jadi kepo.

    ReplyDelete
  37. AVANA ini bikin tampilan dagangan kita menarik ya, jadi bsa menarik pembeli buat mampir, keren deh

    ReplyDelete
  38. Wah manteb banget begitu bikin akun di Avana langsung dapat 3 "tempat jualan", namun gak ribet karena pengoperasiannya cukup di satu dashboard aja ya mbak :D

    ReplyDelete
  39. aku bacanya sambil nyanyi Havana, eh Avana...makin dibaca makin bikin penasaran, harus dicoba neh biar nggak penasaran lagi

    ReplyDelete
  40. AVANA ini menjawab pertanyaanku mba selama ini emang agak bingung pengen punya bisnis online tapi ogah juga jualan di marketplace yang edan2an pasang harganya bikin matilah bisnis hahaha

    ReplyDelete
  41. Wow, pengguna FB setengahnya pengguna internet ya. Makanya FB walaupun kategori medsos lama tapi masih eksis. Kukira dulu akan redup kek Friendster. Jadi, ga salah Avana ngembangin social commerce, pangsanya masih besar

    ReplyDelete
  42. Alhamdulillah kemarin juga nyoba-nyoba buat jualan bolu. Meski belum tahu hasilnya bagaimana tapi memang mempermudah pisan

    ReplyDelete
  43. Wah, menarik ini. Bisa coba gratis pula. Lumayan buat perkenalan. Siapa tahu cocok sama Avana ini

    ReplyDelete
  44. Inget belanja onlen emang ingetnya ig atau market place itu, ya. Cuma bener nih yang inget itu nama market placenya, nama tokonya enggak. Terus pas cari barang auto filter nyari yang murah hihihi. Kasian yang modalnya pas-pasan jadi kalah sama yang kulakannya gede, ya. Sekarang fb-an dan maina ig bisa sekaligus jual dari sumber yang sama, ya. Avana ini sungguh keren

    ReplyDelete
  45. Saya jadi lebih mudah untuk menjual produk produk saya, terimakasih atas informasinya mbak

    ReplyDelete
  46. Aku baru tau ada Avana, khusus jualan di social media. Belum pernah dengar sebelumnya. Terima kasih infonya

    ReplyDelete

Holaaa...!
Terimakasih ya sudah berkunjung ke sini.
Mohon maaf komentar kudu dimoderasi sebelum dipublikasi.