Prive Uri-Cran Solusi Alami dan Praktis Atasi Anyang-Anyangan

Prive Uri-Cran 

Solusi Alami dan Praktis Atasi Anyang-Anyangan


Anyang-Anyangan Solusi Alaminya
Cranberry si tumbuhan semak yang biasanya tumbuh liar di bagian utara Amerika dan Kanada
sumber: https://pixabay.com/

Prive Uri-Cran Solusi Alami dan Praktis Atasi Anyang-Anyangan. Hari menjelang sore ketika mobil memasuki kota Pematangsiantar, kota kelahiranku. Di pertigaan jalan Asahan tiba-tiba timbul hasrat buang air kecil yang amat sangat.

"Bang, kita berhenti dulu ya cari toilet terdekat, kebelet banget nih"

"Duh tanggung banget nih Bunda, sebentar juga sampai ke rumah, di sekitar sini gak jelas lagi toiletnya, ntar muntah lagi, kayak kemarin, sabar yaa..."

Begitulah, aku memang sedikit agak kurang bisa "bersahabat" dengan toilet yang kurang memadai. Apalagi kalau pesingnya kebangetan, duh bisa dipastikan, aku pasti tak tahan menahan mega putaran dari dalam sini.

Akhirnya dengan merapatkan kedua paha dan sesekali aku seperti mengigil menahan hasrat buang air kecil, aku berjuang, fiuuh!

Setibanya di rumah dan mencium tangan mama, aku melesat menuju kamar mandi. Etapi ternyata yang keluar cuma sedikit. Sesaat kemudian hasrat itu datang lagi. Aku masih saja tetap jongkok di kamar mandi, berusaha mengatasi susah buang air kecil dengan membuka air kran dengan bukaan kecil, salah satu tips yang pernah aku baca, terdengar gemericik air bagai air pancuran di pedesaan, namun lagi-lagi yang keluar hanya sedikit dan ada sedikir nyeri.

Anyang-anyangan atau gejala dari infeksi saluran kemih!

Yup, positip itulah yang terjadi.

Langsung terbayang deh gaya hidupku selama aktivitas travelling mudik kali ini. Sejak berangkat seminggu lalu dari pelabuhan Bakauheni Lampung terus ke Jambi, Pekanbaru, dan akhirnya tiba di kota kelahiran ini, aku memang sering banget menahan pipis, kurang minum air putih serta menggunakan toilet yang kurang higienis.

Anyang-Anyangan Solusi Alaminya
Bermalam di tepi Danau Maninjau sebelum lanjut mudik ke kota kelahiran 

Untuk alasan terakhir itulah aku membenarkan diriku minum air putih sedikit, meski tahu konsekuensinya pasti akan membuat ginjal "terluka" dan bisa-bisa "ngambek".

Kalau soal toilet yang tidak higienis, ya, iyalah masak di tengah perjalanan bisa pilah-pilih toilet apalagi pas kebelet dan kepepet.

Hmmm... mulai bertebaran justifikasi, xixixi...

Namun... tet tere tetet, sebagai seorang ksatria, kuakui tubuhku melunglai, iya kuakui semua itu! Aku memang salah!

Semua hal di atas memang positif tanda-tanda momok toilet, si anyang-anyangan.

Namun pengalaman anyang-anyangan sebelumnya yang lumayan menyakitkan adalah saat mudik setahun sebelumnya. Saat itu aku merasakan sakit buang air kecil yang amat sangat sampai diberi antibiotik oleh bidan di kampung pak suami, di Barus, Tapanuli Tengah, sebab saat itu belum familiar dengan Prive Uri-cran.Tak kenal maka tak sayang, ya!

Belum usai kaget,  kejutan lain telah menanti. Saat tiba kembali di rumah, di Balikpapan, beberapa hari sesudahnya aku keguguran dan harus dikuret. Iya, ternyata selain anyang-anyangan aku juga memasuki bulan kedua kehamilan. Kehamilan yang tidak aku ketahui, karena sudah sering terlambat datang bulan, jadi aku kira gangguan hormon lagi.

Tapi yang memecahkan rekor adalah pengalaman saat di masa kuliah saat menjadi mahasiswi. Anyang-anyangan sukses membuat aku panik tingkat dewa. Tidak tahu harus bagaimana!

Zaman itu akses informasi sangatlah terbatas. Hanya lewat artikel di majalah dan koran. Keduanya jarang sekali aku miliki. Bisa membacanya jika sedang main ke tempat teman atau pinjam di tempat kost. 

Untung ibu warung tetangga tempat aku biasa hutang, hahaha... kasih tips mengatasi anyang-anyangan.

Kini, ceritanya jadi lain dong ya seandainya aku mengalami anyang-anyangan. Prive Uri-Cran bisa jadi salah satu solusi!

Yuk, lebih dekat dengan anyang-anyangan!

Penyebab Anyang-Anyangan


1. Dehidrasi 

Yup. Saat tubuh kehilangan banyak cairan, tubuh akan menyesuaikan diri dengan mengurangi produksi urine. Dehidrasi semakin parah jika disertai juga dengan aktivitas berat misalnya melakukan olah raga yang berlebihan. Jadi saat kita kurang minum air putih, besar kemungkinan dehidrasi menjadi penyebab sakit saat  buang air kecil

2. Kehamilan 

Ukuran rahim yang semakin membesar akan menekan kandung kemih yang menyebabkan cairan terdorong keluar. Dan hasrat untuk buang air kecil akan lebih sering frekuensinya.

3. Bakteri

Ini terjadi saat kandung kemih terinfeksi bakteri Escherichia Coli atau E. Coli.  Bakteri E. Coli ini biasanya mangkal di usus besar dan kadang ikut "travelling" bareng feses atau tinja dan bersemayam di anus. Dan saat metode pembersihan organ intim kurang tepat, dari anus menuju vagina, saat itulah bakteri ini hijrah dan merayap ke kandung kemih.

Memang sih anyang-anyangan tidak selalu menunjukkan gejala yang sama. Pada aku pribadi, ia menghampiri dengan hasrat buang air kecil yang berlebih namun saat dikeluarkan air kencingnya sangat sedikit dan diikuti rasa nyeri.

Berikut beberapa indikasi yang mungkin bisa jadi kita mengalami anyang-anyangan

  • Hasrat yang berlebih ingin buang air kecil
  • Rasa perih ketika buang air kecil
  • Urine berbau menyengat, lebih pekat dan kadang-kadang mengandung darah
  • Nyeri panggul jika pada wanita
  • Nyeri anus jika pada pria
  • Buang air kecil lebih sering namun volumenya sedikit-sedikit
  • Merasa lelah, lesu dan kurang sehat

Mengapa Anyang-Anyangan Datang Berulang?


Sama seperti yang aku alami, anyang-anyangan sering datang berulang.

Kurangnya kebersihan adalah penyebab utama anyang-anyangan datang berulang.

Saat membasuh organ intim dari belakang ke depan, bakteri E.Coli yang dari usus besar mampu ke luar dari anus dan menginfeksi kandung kemih.

Kurangnya kebersihan celana dalam juga turut membantu pertumbuhan bakteri. Seperti diketahui bakteri sangat suka daerah lembab, jadi mengenakan celana dalam yang mampu menyerap keringat dengan baik sangat dianjurkan.

Kurangnya asupan air putih. Iya, lagi-lagi ini cerita lama ya. Keadaan ini bisa semakin parah ketika diikuti dengan aktivitas fisik berat.

Anatomi wanita juga turut menyumbang resiko anyang-anyangan yang berulang. Posisi lubang anus, liang vagina dan lubang saluran kemih yang berdekatan serta saling terbuka menjadi pemicunya ditambah kelalaian menjaga kebersihan organ intim. Kerap terjadi kuman atau bakteri dari anus dan vagina mengontaminasi saluran kemih.

Anyang-anyangan dan wanita


Meski pria juga bisa terkena namun fakta membuktikan bahwa wanita berpeluang besar menderita anyang-anyangan.

Anyang-Anyangan Solusi Alaminya
sumber foto : http://uricran.co.id/

Hal ini berkaitan dengan anatomi wanita di mana jarak antara saluran kemih (uretra) berdekatan dengan saluran pembuangan serta uretra wanita lebih pendek sehingga bakteri memperoleh akses lebih mudah merayap ke kandung kemih.

Anyang-Anyangan Solusi Alaminya
sumber foto :http://uricran.co.id/

Aduh, lalu bagaimana cara mencegahnya, mbak?


Yuk, simak beberapa cara mengatasi anyang-anyangan yang bisa kita lakukan!

  • Hindari menahan hasrat buang air kecil. Jadi kalau sudah ada hasrat, tuntaskan!
  • Rutin mengganti pakaian dalam 
  • Gunakan pakaian dalam yang mudah menyerap keringat 
  • Hindari menggunakan pakaian dalam yang ketat
  • Konsumsi air putih 8 gelas sehari
  • Bersihkan alat vital dengan benar, dari arah depan ke belakang
  • Hindari menggunakan toilet duduk jika terpaksa siram dulu dan keringkan dengan tisu
  • Gunakan air mengalir dari keran untuk membasuh alat intim
  • Penuhi kebutuhan serat dalam tubuh salah satunya dengan mengkonsumsi buah cranberry

Namun di Indonesia sangat susah mendapatkan cranberry. But, don't worry! Ada Prive Uri-cran!

Anyang-Anyangan Solusi Alaminya
sumber foto: http://uricran.co.id/

Terus, kenapa harus Prive Uri-cran?

Prive Uri-Cran adalah suplemen makanan yang mengandung ekstrak buah cranberry. Tanaman ini termasuk dalam tanaman semak atau tanaman yang biasanya tumbuh liar dan banyak ditemukan di bagian Utara Amerika dan Kanada.

Cranberry mengandung vitamin C yang melimpah dan berfungsi menjadi zat antioksidan di dalam tubuh dalam menangkal efek buruk radikal bebas. Bermanfaat untuk kesehatan jantung, kanker, tumor dan anti inflamasi.

Dan yang berita paling menggembirakan adalah antioksidan dalam cranberry yang disebut dengan proanthocyanidin (PAC) mampu mencegah bakteri untuk menempel di kandung kemih.

Wah, super duper keren ya!

Biar lebih afdol, yuk simak beberapa kebaikan Prive Uri-Cran berikut ini:

Prive Uri-cran solusi alami dengan kandungan cranberry 


Cranberry yang punya nama keren vaccinum oxycoccos ini ternyata sudah dikenal dan terbukti memiliki khasiat nyata sebagai solusi alami tuntaskan anyang-anyangan.

Riset mengenai khasiat buah cranberry untuk mengatasi anyang-anyangan akibat infeksi bakteri telah dibuktikan dengan 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kemih. Dan akhirnya pada bulan April 2004, Lembaga Pengawas Makanan dan Obat Perancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kemih.

Jadi bukan produk abal-abal ya!

Prive Uri-cran aromanya menyegarkan


Kandungan ekstrak cranberry yang bersinergi dengan vitamin C apalagi saat diseduh larutannya mengeluarkan aroma yang sangat menyegarkan. Tepat banget dikonsumsi usai melakukan aktivitas namun tentu saja harus selesai makan, mengingat kandungan vitamin C-nya yang sangat tinggi.

Prive Uri-cran praktis


Dengan 2 pilihan, kemasan kapsul dan serbuk, kita tinggal pilih mau yang mana. Untuk kemasan kapsul, tinggal hup, telan. Yang ingin minum ala jus bisa pilih serbuk. Khasiatnya sama!

Iya, Prive Uri-Cran mengolah ekstrak cranberry dengan teknologi terbaik sehingga rasa segar dan kandungannya tetap terjaga.

Anyang-Anyangan Solusi Alaminya
sumber foto: http://uricran.co.id/

Prive Uri-cran produk terpercaya 


Diproduksi perusahaan PT Combhipar  yang kini menginjak usia ke- 46 tahun yang senantiasa secara berkala menjalankan audit quality control, pelatihan dan ilmu terbaru dari para mitra berkaliber internasional serta mengutamakan kualitas tinggi.

Selain itu ada point yang bisa ditukar dengan hadiah menarik bagi bagi konsumen yang melakukan pembelian Prive Uri- Cran. Buruan cek detailnya di My Uricran's Loyalty Gift.

Mengingat komposisi yang dikandungnya, Prive Uri-Cran juga berfungsi sebagai suplemen makanan untuk membantu kesehatan secara umum, tidak terbatas hanya sebagai solusi alami atasi anyang-anyangan.

Pasti kamu, iya kamu sama seperti aku, jadi semakin yakin bahwa Prive Uri-Cran solusi alami dan praktis atasi anyang-anyangan.


Anyang-anyangan, ya Prive Uri-Cran!




Referensi:

http://uricran.co.id/

http://anyanganyangan.com/

http://www.alodokter.com/nyeri-buang-air-kecil-waspadai-anyang-anyangan





Tips Menyiapkan Bekal untuk Perjalanan Kereta Api


Tips Menyiapkan Bekal untuk Perjalanan Kereta Api. Jika kamu pencinta wisata kereta api, mungkin sudah terbiasa dengan perjalanan jauh. Perjalanan kereta antar kota atau provinsi bisa memakan waktu cukup lama, sehingga bekal makanan dan minuman yang tepat sangat penting. Selain itu, berbagai stasiun kereta juga sudah mengeluarkan kebijakan yang melarang pedagang asongan.

Kita bisa saja sih membeli makanan yang sudah disiapkan pihak pengelola jasa layanan di kereta, tetapi harga makanan dan jajanan yang dijual cenderung mahal. 

Jangan sampai dong ya perut jadi bermasalah hanya karena bekal makanan tidak disiapkan dengan baik untuk perjalanan panjang tersebut.

Berikut beberapa tips menyiapkan bekal untuk perjalanan kereta api.

Jeruk Sebagai Pilihan Buah



Jeruk adalah buah dengan berbagai keunggulan dan manfaat. Sebagai buah sitrun, jeruk memiliki senyawa yang dapat menyembuhkan gejala mual atau mabuk darat. Jeruk juga dilapisi kulit, sehingga tidak akan hancur atau penyok walau tersenggol—misalnya jika kita mendapat tiket kereta api kelas ekonomi.

Jeruk juga merupakan buah yang digemari siapa saja, baik anak-anak maupun orang dewasa, sehingga bisa dibawa ketika berwisata dengan keluarga.

Kacang Sebagai Makanan Selingan

Makanan selingan cukup penting dalam perjalanan jauh, terutama jika bepergian lewat jalur yang jauh. Jika bepergian dengan gerbong kelas eksekutif atau bisnis, kita bisa makan di gerbong restoran. Sekarang pesan online tiket kereta api bisa di Traveloka, sehingga tiket kelas bisnis atau eksekutif bisa diperoleh dengan mudah. 

Akan tetapi, bagaimana jika tidak bisa mendapat kelas-kelas tersebut?

Nah, bawalah kacang berbagai jenis sebagai makanan selingan. Berbagai jenis kacang memiliki protein tinggi tetapi rendah lemak, jenis yang cocok untuk mengisi perut serta menambah tenaga tanpa menggemukkan.

Bisa juga lho mencampur sekantung kacang ini dengan buah kering seperti kismis jika ingin variasi di sepanjang perjalanan. Hmmm... yummy!

Baca juga : Serba Serbi Perjalanan Selama di Jepang!

Bawa Roti Kering atau Biskuit


Biskuit atau roti kering jauh lebih praktis daripada nasi, terutama jika harus menempuh perjalanan selama lebih dari 8 jam. Kedua makanan ini tidak akan basi, dan jauh lebih praktis disimpan daripada nasi dengan lauk. Biskuit gandum, biskuit tawar atau roti kering mungkin tidak mengenyangkan seperti nasi, tetapi cukup bisa mengisi perut, terutama jika menderita maag.
Keuntungan lain dari biskuit atau roti kering adalah aktivitas mengunyah yang dilakukan bisa menghindari kantuk serta mengurangi kebosanan jika mengonsumsi makanan renyah sepanjang perjalanan dengan kereta api.

Bawa Air Minum dalam Botol Besar

Membeli air mineral di kereta bisa mahal, terutama jika naik kereta api kelas eksekutif atau bisnis. Bawalah botol minuman isi ulang (tumbler) ukuran besar, dan isi penuh dengan air minum  sendiri.
Selain lebih hemat dan mencegah dehidrasi dalam perjalanan, botol ini bisa diisi ulang sebagai bekal saat melancong di tempat tujuan, sehingga menghemat uang untuk membeli minuman.

Gunakan Wadah Terpisah untuk Nasi


Jika  melakukan perjalanan lebih dari 8 jam dan harus makan nasi, pastikan mengemas nasi tersebut dalam wadah-wadah terpisah. Jangan mengemas makanan berkuah dan pilih jenis masakan yang tidak merepotkan untuk dimakan. Misalnya,  bisa mengemas nasi dengan sayur tumis yang tidak berkuah, lauk yang digoreng dengan sedikit minyak, atau hidangan yang dikukus.
Pilih wadah plastik yang memiliki tutup rapat. Jika perlu, lakukan “investasi” dengan membeli wadah makanan kedap udara yang berkualitas, agar bisa menikmati makanan hangat tanpa takut tumpah. Wadah makanan ini juga bagus jika berwisata dengan kereta api bersama anak-anak atau balita.

Hindari Jenis-Jenis Makanan Tertentu

Perjalanan kereta yang mengharuskan duduk dalam waktu lama menjadikan jenis-jenis makanan tertentu sebagai momok. Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang sebaiknya tidak dibawa saat harus naik kereta api selama lebih dari 8 jam, antara lain:

     Soda dan kafein.

Minuman yang mengandung kafein atau bersoda bisa berpengaruh pada asam lambung, terutama jika lama tidak makan sesuatu (pelancong sering lupa mengisi perut karena lelah atau terlalu menikmati perjalanan). Kedua jenis minuman ini bisa mengakibatkan rasa mual dan kembung.

     Makanan yang mengandung tiramin.

Tiramin (tyramine) adalah senyawa turunan asam amino yang terkandung secara alami dalam makanan tertentu. Zat ini dapat menaikkan tekanan darah serta menimbulkan gejala sakit kepala.
Makanan yang banyak mengandung tiramin antara lain adalah cokelat, keju, produk daging olahan seperti sosis dan kornet, serta yoghurt. Kurangi makanan seperti ini untuk menghindari risiko sakit kepala dalam perjalanan.

     Makanan berlemak.

Makanan yang mengandung lemak berlebih dapat mengakibatkan mual. Jika Anda melakukan perjalanan panjang, hal ini dapat memicu rasa mual bahkan gejala mabuk. Hindari makanan berlemak atau berminyak sebagai bekal, misalnya gorengan. Makanan dengan minyak berlebih juga mudah basi dan minyaknya menggumpal, sehingga kurang baik untuk perjalanan jauh.

     Makanan ringan dengan garam dan MSG berlebih.

Garam berlebih dapat membuat merasa haus dalam perjalanan panjang. Kandungan MSG berlebih juga dapat mengakibatkan gejala mirip mabuk seperti sakit kepala atau kepala yang terasa berat. Hindari makanan ringan serba asin seperti keripik kentang, atau makanan yang kaya MSG.
Jika ingin makanan ringan, bawalah biskuit rendah kalori, buah segar seperti jeruk, atau roti. Jika mau sedikit repot, buatlah jajanan sehat sendiri seperti arem-arem, roti apit (sandwich), atau kentang rebus.

Melancong dengan kereta api memang membutuhkan persiapan yang cukup. Pastikan menyiapkan bekal dengan baik  dan mengetahui aktivitas favorit di tempat wisata agar perjalanan atau liburan menjadi semakin menyenangkan dan tak terlupakan!.