Merawat dan Mencerahkan Kulit Wajah


Beauty is being the best possible version of yourself. Inside and out. (Audrey Hepburn).

Merawat dan mencerahkan kulit wajah, kuakui, sudah hampir lebih setahun, aku skip! Rasanya kog nyaman kali, tak perlu rempong melakoni ritual pakai krim itu, krim ini. Facial foam dan sesekali tabir surya pas aktivitas outdoor, tjukuplah!  

Babang Iqbal, suamiku pun juga sesekali, menyalakan notifikasi, "Kog wajah Bunda sekarang agak beda ya, tidak sama seperti yang dulu

Kadang aku menanggapi dengan senyuman saja, tapi kalau pas Lucifer lewat, begini nih yang mencelat, "Kenapa Bang, jelek ya, kusam, so what!" 

Hahaha. Suerem akutu. Please, jangan ditiru!

But you know deep down in my heart, akutu suedih dih sebenarnya, kog aku kelamaan ya khilafnya.

Ini mah bukan khilaf, Hayati. Malas, las, las!

mencerahkan dan merawat kulit wajah dengan rangkaian produk premium white glow orkkay skincare

Ditambah fakta, tinggal di kota Balikpapan, kota di tepi pantai ini, panasnya merupakan tantangan tersendiri.


Seiring pertambahan usia, aku terpaksa harus mengakui, kulitku semakin kewalahan melawan sinar matahari. Wajahku kering, kusam, flek semakin meraja! Untung aja ada fitur beauty maksimal di gadget, jadi kalau pas action, bisa tertolong lah, hahaha. Hush!

merawat dan mencerahkan kulit wajah dengan premium whte glow orkkay skincare

Padahal sebelumnya aku menikmati banget lho aktivitas merawat dan mencerahkan kulit wajah, bahkan membuat label beauty di blog ini.

Tapi begitulah yah manusia, up and down moodnya. Masih terus berjuang nih agar bisa konsisten, ganbatte!


Manfaat Join Komunitas

Sudah hampir 2 bulan aku bergabung dengan fanspage yang anggotanya tediri dari influencer dan agensi.

Hiruk pikuk grup ini ngalahin Wall Street. Hihihi. Terutama saat pandemi corona dan  #DirumahAja semakin viral, interaksi netizen, semakin intens dan fenomenal!

Suatu hari, satu postingan masuk mencari skincare reviewer/influencer. Aha! 
Melihat syarat dan ketentuan, salah satunya yang bikin aku haqqulyaqin adalah diutamakan bagi domisili luar Jawa. Y-E-S!

Biasanya kalau soal review skincare, aku sering zonk di usia,  maklum lolita, pemirsah. Padahal menurut insight ig, fans aku eh follower akutu, milea lho, eh maksudku di dominasi millenia.


Lanjoot, Hayati!

Well, aku pun cepat-cepat memberanikan diri, mendaftar! Karena eh karena, netizen pencinta skincare di fanspage ini, funtastic! Khilaf dikit, tahu-tahu closed aja!

Nah, inti paragraf ini sebenarnya, cuma mau bilang, itulah salah satu manfaat bergabung dengan komunitas, meski dengan segenap syarat dan ketentuan dan tentu saja dengan izinNYA, kecipratan rezeki, diantaranya yang aku alami adalah bisa bolang bareng travel blogger femes eksplor Air Terjun Putri Malu dan Gedung Batin Destinasi yang Menginspirasi. 

Premium White Glow Orkkay Skincare

Alhamdullillah, aku bersama dengan sekitar 30 reviewer/influencer akhirnya diundang masuk WAG yang diberi nama Campaign Orkkay Skincare. Beberapa nama di WAG ini, aku sudah kenal karena sering interaksi dan tergabung di WAG blogwalking. 

Syarat review skincare ini simpel! Harus pakai rangkaian paketnya secara teratur minimal 7 hari!

Tapi aku percaya, proses merawat dan mencerahkan kulit wajah setiap orang pastilah berbeda-beda tergantung kondisi kulit dan gaya hidup serta amal ibadah. Setuju?

Alhamdullillah, lirihku dalam hati. Kebetulan lagi in mood nih mau mencoba lagi ritual merawat dan mencerahkan kulit wajah. Pucuk dicinta ulam pun tiba!

Cus aku pilih, satu set rangkaian skincare untuk kulit kering dan kombinasi, Premium White Glow Orkkay Skincare which is cleanser, facial foam, face toner, face liquid tonic, calming cream, whitening night cream dan whitening day cream. YES, ada 7 rangkaian perawatan!

Karena sering blogwalking dan bergabung dengan komunitas literasi, aku jadi ikut-ikutan teredukasi, punya semacam SOP lah, bahwa kalau memakai produk itu, kudu BPOM, ada sertifikasi halal dan cek  tanggal kadaluarsa. Iya, SOP otomatis gitu! 

... dan Premium White Glow Orkkay skincare sudah punya, kecuali sertifikat halal sedang mengantri perizinan.

Pengalaman Aku dengan Premium White Glow Orkkay Skincare 

Masalah kulit wajahku yang paling haqiqi adalah kering, kusam dan flek stadium 4, hahaha! Hush, itu napa, ngakak, bangga ya? Weird. Hihihi.

Kebetulan aku terlahir dengan kulit warna cerah dan rambut rada pirang, jadi flek ini terlihat gamblang!

Sebelumnya yuk kita intip dulu defenisi flek hitam menurut halodoc.


Baiklah, mari kita lanjutkan! *kibasponi

Rangkaian pemakaian Premium White Glow Orkkay Skincare ini dimulai dengan cleanser untuk mengangkat sisa pelembab dan debu di wajah. 

Oleskan susu pembersih ini secukupnya di wajah dan leher, lakukan pijatan ringan (aku pernah dapat pelatihan beauty skincare, lebih afdol gunakan kedua tangan dengan gerakan melingkar, mulai dari dagu ke arah dahi untuk wajah, kalau leher gerakan mengusap dari arah bawah ke atas) lalu bersihkan deh dengan kapas. 

Usai pakai cleanser aku langsung lho merasakan kulitku lembap. Osom!

merawat dan mencerahkan kulit dengan premium white glow orkkay skincare
cleanser dengan minyak zaitun + spirulina, untuk membersihkan sekaligus melembapkan

Setelah cleanser, lanjut dengan facial wash. Aku suka harumnya yang segar. Mungkin pengaruh lemon di bahannya. Di fase ini pun aku juga menggunakan gerakan melingkar, sama seperti memakai cleanser. Bilas hingga bersih!

merawat dan mencerahkan kulit wajah dengan orkkay skincare premium white glow
facial wash yang diperkaya kolagen + aloe vera + lemon

Selanjutnya tepuk-tepuk wajah dengan handuk, lalu semprotkan face toner. Tutup mata dan mingkem ya! Lagi-lagi aku suka wanginya!

dengan premium white glow orkkay skincare merawat dan mencerahkan kulit
face toner yang diperkaya ekstrak aloe vera + spirulina

Oh iya, di sini ada sedikit perbedaan untuk rutinitas rangkaian perawatan malam dan siang hari!

Untuk malam hari, setelah face toner di tepuk-tepuk di wajah hingga kering, lanjutkan dengan tonic liquid. Bubuhkan di kapas (aku pakai 1-2 tetes) dan usapkan lembut di wajah dan leher. 

Jadi, sekali lagi, ingatlah, tonic, hanya dipakai di malam hari!

dengan premium white glow orkkay skincare merawat dan mencerahkan kulit
tonic mengandung AHA + ekstrak licorice (akar manis)

Masih untuk perawatan malam hari, dilanjutkan dengan calming cream untuk mencegah kulit wajah kemerahan. Colek aja pakai tangan bersih, oles tipis-tipis, ratakan!

dengan premium white glow orkkay skincare merawat dan mencerahkan kulit
calming cream diperkaya aloe vera + lemon + minyak bunga matahari

Diamkan 2 menit! Lalu lanjutkan dengan whitening night cream. Oles tipis-tipis, ratakan. Selesai deh!

merawat dan mencerahkan kulit dengan skincare premium white glow orkkay
night cream dengan alpha arbutin + aloe vera + kojic acid + argan oil

Sedangkan untuk perawatan di siang hari, usai face toner, oleskan tipis-tipis whitening day cream!

pakai orkkay skincare premium white glow untuk merawat dan mencerahkan kulit
whitening day cream dengan UV filter + aloe vera + kolagen

Sekali lagi, untuk siang hari, skip, face tonic!

Di kemasan calming cream, kamu akan menemukan tulisan "bisa dipakai malam dan pagi". Namun oleh PIC diminta hanya pakai di malam hari saja. Mungkin biar hemat, Hihihi. 

Jadi, untuk calming cream bisa dipakai sesuai kebutuhan. Kalau ada keluhan kemerahan sebaiknya dipakai malam dan pagi hari juga. Semua terpulang kepada kamu!

Cara Kerja Premium White Glow Orkkay Skincare

Kebetulan beberapa hari lalu, saat aku memulai membuat draft postingan blog ini, aku juga membaca artikel 7 plant based ingredients you need in your skincare

Yang terlintas adalah bahan-bahan Premium White Glow Orkkay Skincare  yang sedang aku pakai.  Ternyata ada lho, di item 2, The Skin Detoxifier: Algae, spirulina! WOW, asli aku takjub banget dengan fakta ini!

By the way, subway,

Nyoook, kite kenalan dulu sama, Neng Matahari!

Matahari bisa menjadi kawan dan lawan. Menjadi lawan karena mampu membuat kulit menjadi gelap meski faktanya ada sebagian orang malah menyukainya. Malah menyediakan waktu khusus untuk berjemur (tanning).

Lalu, pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa sinar matahari bisa membuat kulit menjadi gelap?

Jadi gini,

Sinar matahari masuk kedalam bumi melalui 3 bentuk yaitu inframerah, yang kita rasakan dalam bentuk panas matahari, cahaya matahari dan ultraviolet (UV)

merawat dan mencerahkan kulit bersama premium white glow orkkay skincare
hanya UVA dan UVB yang sampai ke bumi

Sinar ultraviolet (UV) yang masuk kedalam bumi di bagi lagi menjadi UVA, UVB dan UVC. Hanya UVA dan UVB yang bisa mencapai kulit kita, sedangkan UVC terhalang oleh lapisan ozon sehingga tidak bisa masuk kedalam bumi.

Nah, sinar UVA dan UVB inilah yang membawa dampak berbeda ke kulit!

UVA membuat kulit menjadi gelap, sedangkan UVB dapat membawa efek lebih parah, yaitu menyebabkan kulit terbakar hingga merah, menyebabkan penuaan, keriput bahkan kanker kulit.

Ketika sinar UV masuk kedalam kulit, bagian kulit yang disebut melanosit akan memproduksi pigmen melanin. Produksi pigmen ini bertujuan untuk melindungi sel-sel yang ada di dalam kulit dari serangan UV.

Untuk memproduksi pigmen hingga cukup untuk membuat kulit gelap, dibutuhkan waktu beberapa saat. Biasanya berjemur lima sampai tujuh hari sudah bisa membuat kulit gelap. Proses ini hanya terjadi pada ras Kaukasia.

Sedangkan untuk ras orang Asia, produksi pigmen akan terus dilakukan tanpa perlu berjemur selama berhari-hari.

Di wilayah tropis seperti Indonesia, matahari bersinar lebih sering, itulah kenapa kulit kita cepat menjadi gelap, dan kalau sering terpapar, terjadilah hiperpigmentasi. 

Sekarang sudah pahamkan ya, kenapa kalau pas konsultasi skincare selalu dapat pesan, hindari sinar matahari berlebih, pakai tabir surya SPF sekian, sekian, karena eh karena kalau terus terpapar akan menghambat proses pencerahan kulit.

premium white glow orkkay skincare untuk mencerahkan dan merawat kulit
bahan-bahan skincare aloe vera + lemon

Sedangkan kabar baiknya adalah, proses pigmentasi oleh melamin ini ini sebetulnya bisa dihambat dengan gluthatione, si master anti-oxidant!

Prinsip kerjanya sebagai berikut:

Sebenarnya, gluthatione ini sudah diproduksi tubuh sejak lahir, sayangnya setelah usia 20 tahun produksi gluta akan berkurang sesuai pertambahan usia. 

Penyebabnya pun beragam seperti racun, stress berlebih bahkan sering terpapar polusi dan sinar UV. Gaya hidup kurang sehat seperti alkohol dan merokok kabarnya juga dapat menjadi faktor menurunkan gluthatione.

Sebenarnya, gluthatione bisa dirangsang produksinya didalam tubuh secara alami oleh makanan seperti bawang putih, alpukat, bayam dan brokoli. 

kiat merawat dan mencerahkan kulit dengan orkkay skincare
brokoli sumber glutathione

Mengkonsumsi suplemen atau menggunakan skincare yang mengandung antioksidan tinggi seperti lipoic acid, vitamin E dan vitamin C juga bisa membantu meningkatkan kadar gluthatione dalam tubuh, lho!

... dan sumber gizi untuk vitamin E yang cukup banyak, beta karoten dan tyrosene, termasuk spirulina siganggang hijau biru, bunga matahari, lidah buaya dan minyak zaitun.

Pada rangkaian perawatan Premium White Glow Orkkay skincare, vitamin C, terdapat di facial wash dan calming cream, spirulina termasuk dalam bahan cleanser dan face toner. Sementara minyak biji bunga matahari menjadi bahan calming cream. Lidah buaya terdapat di whitening night/day cream, face toner, facial wash dan calming cream. Sedangkan minyak zaitun merupakan bahan utama cleanser.

premium white glow orkkay skincare untuk mencerahkan dan merawat kulit
satu set rangkaian perawatan premium white glow 

Semoga sudah dapat gambaran ya, gimana produk-produk ini bisa menghambat melamin, sehingga mampu membantu mencerahkan, melembutkan dan glowingkan kulit.

Gimana Cara Mendapatkannya?

Premium White Glow ini layak dicoba jika ingin improve tone warna kulit.! Jika ingin hemat sebaiknya belilah satu set!

Kamu bisa mendapatkan produk Premium White Glow Orkkay skincare dengan beli online via WA 0821 4848 6700 dan mendapatkan konsultasi gratis, lho!

Sedangkan untuk mendapatkan insight skincare lainnya bisa langsung cus ke instagram @orkkayskin_id ya!

Berikut adalah video aku saat unboxing Premium White Glow Orkkay Skincare. 


... and this is my first experience, unboxing skincare, so waspadalah, waspadalah, hahaha.

Aku baru pakai rangkaian Premium White Glow ini pas 12 hari saat postingan ini tayang, kulit wajah lebih lembut, kenyal aku sudah mulai rasakan, namun untuk flek di sekitar dagu dan kedua tulang pipi belum signifikan, mungkin karena flek aku yang sudah stadium 4 ya. It takes more than 12 days, I believe!

merawat dan mencerahkan kulit wajah bersama premium white glow orkkay skincare
lembut dan kenyal setelah 12 hari pemakaian, flek belum signifikan

Re-purchase, for me is a Y-E-S!

By the way, subway,

Share dong apa saja yang telah atau pun yang akan kamu lakukan untuk merawat dan mencerahkan kulit wajah?


Referensi:
https://www.alodokter.com/manfaat-minyak-zaitun-untuk-wajah-dan-kulit-tubuh
https://journal.sociolla.com/beauty/guide-beauty/manfaat-spirulina-untuk-kecantikan/
https://journal.sociolla.com/beauty/mengenal-alpha-arbutin/
https://journal.sociolla.com/beauty/manfaat-licorice-bagi-kecantikan
https://journal.sociolla.com/beauty/manfaat-glutathione-untuk-kulit/
https://www.mindbodygreen.com/articles/7-plant-based-ingredients-you-need-in-your-skincare

90 comments:

  1. Whoaaa, jadi glowing memesona paripurna senantiasa nih Kak Anna!
    Aku juga mauuukkk
    Mumpung lagi #DiRumahAja aku juga lagi merenovasi (halah) wajah supaya bisa glowingggg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, memesona paripurna.
      Aku suka istilah mba Rahma
      Ayo dipesan-dipesan :)

      Delete
    2. Korek korek dompet dulu yaakkk :)
      Musim corona gini, isi dompet kok bikin terkaing-kaing

      Delete
    3. Hang in there,pumpkin!
      YES, saatnya jurus skala prioritas turun gunung, hahaha

      Gimana, kalau baksonya mungkin di skip?
      Hihihi...

      Delete
  2. aku ga melakukan apa pun buat perawatan wajah huhuhu.
    ga boleh cuek lagi ah, mau insap dan mulai merawat wajah biar kinclong kayak wajah mba anna :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum kinclong ini, mba
      Masih jauh Belanda.
      Sepertinya sebulanan bahkan lebih.
      Soalnya fleknya akut dan melebar ke pipi kanan dan kiri
      Hampir setahun lebih dicuekin, hiksss
      Nyesel juga akutu

      Delete
  3. Whoaaa..kliatan jadi berserii wajahnya, bersih nih Mba Anna, berarti cucok yaa skinkernya.

    Nah kalo aku, perawatan lagi rajin sebulan sekali, ahh mempergunakan fasilitas yg ditawarkan mba, ga boleh nolak rezeki katanya.

    Jadi kalo urusan wajah ga boleh cuek lagi, usia makin mendekat jelita, udah mulai aware dengan flek hitam, itu kendalaku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullillah, tjutjok meong, Nchie!

      Tapi masih kudu sabar untuk hasil lebih cerah, karena sudah stadium 4, muahahaha.

      Memang butuh usaha untuh tjantik paripurna, inside and outside!
      Semangka!

      Delete
  4. Waah mba Anna bakal makin cetar nih habis perawatan...
    Aku 2 tahun ke belakang Cm pakai Cleansing sm toner aja mba.. Plus ngabisin serum yg masih ada hahaha...

    Cm klo siang aja pake basenya cc cream sblm bedakan.
    Udah lama bgt ga pake rutinitas cream malam siang gt...
    Pemalas akutu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Ophi, kamyuuu, kueren!
      Pakai cleansing plus toner.
      Lha, akutu cuma facial foam dan tabir surya.
      Itu juga tidak rutin.

      Ayo mba, ganbatte, kita bisa, kita bisa!
      Demi tjantik paripurna!
      Yay!!!

      Delete
  5. aku baru dengar skincare ini, jadi pengen cobain. apa lagi facial wash nya model foam gitu ya :)

    ReplyDelete
  6. Kak Anna, kalau lihat hasilnya di kak Anna aku jadi makin semangat untuk nyobain skincare ini. Dulu sempat rutin pakai vleanser, eh sekarang macet lagi hikshiks. Memang untuk bikin kulit cantik butuh ketelatenan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap, Tika!
      Untuk skincare emang kata koentji-nya, telaten.
      So true, indeed!
      Monggo hubungi via WA 0821 4848 6700
      Ada konsultasi gratis lho

      Delete
  7. Hahaha baru tau istilah lolita, tetap semangat mbak. Apalah arti sebuah umur. Terus berkarya ya

    ReplyDelete
  8. keliataaaan, emang jadi glowing ya. Perfect lah. Di rumah aja juga kudu perawatan. Kosmetiknya yang bisa dihemat,eaaa... skinkeran mah lanjoot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mba
      Untuk glowing dan lembutnya, sudah menampakkan hasil
      Hempaskan flek, masih in progress :)

      Delete
    2. Eh, ralat,
      Glowingnya belum signifikan sih menurutku.
      It takes more time, I believe!

      Delete
  9. waaa aku belum pernah denger nih soal brand ini, ku jadi kepo deh pengen cobain juga hehehe

    ReplyDelete
  10. Baru tau skincare ini,bagus yah ternyata kapan kapan mau cobain ah. siapa tau aja diaku cocok juga kam semoga kita semua sehat yah biar bisa jajan2 diluar sambil cuci mata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan, mba
      Sebaiknya, kosultasi dulu ya, biar dicari produk yang cocok, soalnya setiap orang kan unik :)
      Setuju?

      Delete
  11. Wihhh, produknya macem-macem juga ya. Komplit banget buat seluruh step perawatan wajah. Btw, kalau aku pribadi lagi konsen di anti aging, Mbak, soalnya udah terasa banyak kerutan di area mata dan garis senyum.
    Nah, aku rutin pakek perawatan standart aja, hampir mirip sama perawatan yang Mbak Ana lakukan. Cuma aku nambah perawatan eksfoliasi tiap 3 hari sekali. Biasanya pakai eksfoliator kimia, sedangkan seminggu sekali dengan ekfoliasi fisik yaitu pakek scrub. Udah itu aja sih. yang penting jangan lupa pakek sunscreen aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini, kata koentjinya, "Rutin!"
      Sata kata, 5 huruf, tapi, dalaaaaam, maknanya ya, mba
      Tantangan banget, menurutku untuk jadi konsisten

      Delete
  12. Aku juga sudah mau 50 tahun ini, jadi penting banget perawatan kulit :)
    yang penting buat aku sih malam hari wajib bersihin muka dan pakai pelembab biar nggak kering.
    Simpel sih perawatannya dan murah pastinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, Mak Indjoel.
      Sebelum menuju peraduan ritual membersihkan muka is a must ya

      Btw,
      brarti Mak Indjoel, JELITA ne, JElang LImapuluh TAhun, hihihi.
      Kalau aku LOLITA, Mak. LOlos LImapuluh TAhun, hahaha.

      Delete
    2. Hahaha, iya aku jelita nih, makanya butuh banget perawatan wajah yang seperti mak Anna pakai ini.

      Delete
  13. Duh aku tuh suka nggak telaten merawat kulit wajah, apalagi saat malam hari. Wajah belum dibersihkan sudah ngantuk akhirnya ketiduran *kebiasaan jelek. Pengin juga kulit glowing dan sehat.

    ReplyDelete
  14. pakai skincare tu emang harus telaten ya mbak, saya bertahun2 pakai skincare masih begini aja tuh hahaha ga bisa kayak org korea yg mulus2 itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, mba
      Kata koentji skincare, telaten, konsisten
      Ayo, kita bisa!
      Ganbatte!

      Delete
  15. glowing effectnya terasa mba? atau hanya melembabkan aja? aku belum pernah niiih pakai yang merk ini mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama 12 hari itu lembab dan kenyal yang sudah terasa, mba

      Untuk glowing dan flek otw sepertinya :)

      ... karena aku stadium 4, agak bandel nih flek, jadi glowingnya juga belum dapat.

      Let see for 1 month, shall we?

      Delete
    2. Indeed mba..kita tunggu setelah pemakaian lebih lama/ Tapi kulit kenyal dan lembab is a great start indeed

      Delete
  16. perawatan skin care ini memang yang diperluin istiqamahnya itu ya bun, biar hasilnya maksimal, udah keliatan langsung glowing gitu. Jadi pengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mosok sih sudah glowing, mba?
      Perasaanku, belum glowing paripurna, hahaha

      Delete
  17. Produk sangat lengkap pasti bikin kulit kita glowing terlaksana. Hanya memang kita harus rajin. Ga bisa instan gitu saja ya. Tetap harus sabar dalam menjalankan perawatan nya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyesss, Teh Okti.
      Kata koentji skincare untuk hasil cantik paripurna, ya Teh, kudu telaten en konsisten!

      Delete
  18. Wah, lengkap ya produk perawatan produk ini. Bikin mupeng lihatnya. Kepengen juga deh wajah cerah glowing sehat dan terawatt dengan produk bagus. Harganya terjangkau ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin ada yang tanya di WAG, 1 paket premium white glow, dengan 7 produk seperti di atas itu sekitar 500K, mba Nia.
      Gratis, pouchnya!

      Tapi sebelum memutuskan membeli, konsultasi dulu ya, karena setiap orang itu unik, ntar produknya menyesuaikan sesuai kebutuhan.

      Delete
    2. Beneran terjangkau. Dengan produk sebanyak tu, harganya segitu. Iya ya, kudu konsultasi dulu sebelom beli. Biar nanti bias tahu dulu cocok enggaknya.

      Delete
    3. Jadi pengin konsultasi juga nih biar tau tipe kulitku seperti apa, agar bisa mendapatkan skincare yang tepat gitu ya untuk perawatan secara keseluruhan.

      Delete
  19. merawat kulit memang harus dilakukan siapapun ya mba, seru banget deh baca artikelnya, detail apalagi ada penjelasan kandungan dan benefitnya, jadi lebih tau deh sekarang.

    ReplyDelete
  20. Wah lihat hasilnya aku jadi pengen nyoba deh Mba..beneran makin berumur makin agak sulit menghadapi proses alamiah yang pasti terjadi ini..

    ReplyDelete
  21. Semangat mbak buat skin carenya...
    saya juga up and down kalau soal skin care. padahal harus selalu rutin dikerjakan kapanpun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih mba, kadang kayak kurang telaten gitu ya. Padahal kan namanya kulit sehat ga bisa didapatkan dalam sekejap, harus rutin hehehe...

      Delete
  22. Ciee yang rajin perawatan, bikin ngiri hahahaha
    aku juga pengen make kayak produkmu mba Anna, biar making glowing dan cerah ehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau Nge- Cieeeein juga aahhh..
      Hadeuuh yang glowing suit..suit Kang MAs Iqbal makin lengkeet eeaaaa *kaboorr

      Delete
  23. Aman buat busui gak mba? Aku penasaran pengen coba pake whiye glow nya, apalagi yang facial washnya 😍

    ReplyDelete
  24. Ngeliat sebanyak itu produknya aku mah jiper sendiri

    kalau ke salon, iya sih dikerjain mukanya, tapi kalau ngerjain sendiri... ga janji eee mbake, aku masih cuci muka sesering mungkin dan maskeran (nah maskernya macam macam) yang sering aloe vera dan bengkoang

    ReplyDelete
  25. Face washnya aku naksir nih mba, modelnya langsung keluar foam gitu ya, jadi ga perlu diusek-usek pakai air lagi biar berbusa.

    Wah, lengkap juga nih persenjataan mba Anna untuk skincare. Aku palingan pake day and night cream aja, kalau habis cuci muka semprot pake rose water.

    ReplyDelete
  26. Saya juga pakai Orkkay kak dan hasilnya buat wajah semakin cerah dan bagus digunakan sehari-hari.

    ReplyDelete
  27. Rangkaiannya lumayan lengkap ya. Aku sendiri belum pernah denger merek Orkkay ini. Untuk kulit sensitif aman juga?

    ReplyDelete
  28. Mbak, 12 hari dah terasa bedanya ya...ditunggu update-an pemakaian. Aku tertarik pada facial washnya. Gampang kalau model gitu dipakainya. Juga komplit ya Orkkay ini set-nya

    ReplyDelete
  29. Kapan hari lihat review produk ini di Instagram
    Saya baru pertama kali tahu kalau ada brand seperti ini
    Lumayan ya Mbak dijadikan skincare rutin

    ReplyDelete
  30. Dari sejak SMU aku udh dipaksa mama untuk selalu perhatian Ama kulit. Secapek apapun jgn pernah lupa bersihin wajah lalu pake pelembab yg sesuai dengan umur. Mungkin Krn udh digembleng dr lama, jadinya udah terbiasa dan jadi kebiasaan mba. Makanya mau pulang kantor udh terlalu larut dan capek, pasti aku ttp bersihin wajah dulu dan pake ritual skincare :). Dan aku tipe yg setia Ama 1 produk. Baru ganti ke produk lain kalo memang udh terlalu lama dan udah ga sesuai Ama umur.

    Dan harus tau jg apa kelemahan kulit kita, apa alergi terhadap ingredient tertentu ato ga. Aku sendiri alergi dgn segala AHA, BHA, hyaluronic acid dan hydrogenated Castor oil. Jadi sangaaaat menghindari skincare yg ada bahan2 itu. Jadi susah sih memang, Krn harus hati2 banget kalo milih skincare .

    Makanya begitu Nemu yg cocok, aku jrg mau ganti2 :). Pengennya sih sampe tua jg kulit masih kencang kayak org Jepang dan Korea hahahah :D. Impian banget kulit mereka itu

    ReplyDelete
  31. Merawat tubuh (termasuk wajah) adalah hal yang wajib, tidak hanya untuk perempuan, tetapi juga laki-laki. Yang paling penting dari hal ini adalah: KONSISTENSI...

    ReplyDelete
  32. Lolita artinya apa sih, Mbak?
    Kulitku juga ngeflek. Selama ini santai aja ga perhatikan wajah. Begitu masuk kepala 3 lha kok flek bermunculan. Hwaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lolita sepupu Jelita

      Lolita, LOlos LIma puluh TAhun
      Jelita, JElang LIma pulhuh TAhun

      Demikian, mohon maklum adanya ya, mba :)

      Delete
  33. Seneng deh baca tulisan ini, mba anna masih semangat banget memperhatikan kulit wajahnya..memang ya ngga ada kata terlambat dalam hal perawatan kulit, sekarang saatnya mau atau tidak mau untuk punya kulit yang sehat juga cerah

    ReplyDelete
  34. Mbak Annaaa, mana ada flek stadium 4 hihihi.
    Eh nanti usai #stayathome alias #dirumahsaja, akan makin kinclong nih Mbak Anna karena merawat diri dengan Orkkay. :*

    ReplyDelete
  35. Iyess semakin bertambah usia, kulit kita memang kewalahan atas paparan sinar matahari.. dia begitu jahat makanya kita harus mencintai diri sendiri dengan senantiasa merawat kulit wajah, ngga mau dong kulit kusam karena paparan sinat matahari yang jahat itu huhu

    ReplyDelete
  36. Baru tahu ada skin care merek ini dan waaah hasilnya luar biasa ya. Tapi aku enggak bisa sembarangan coba skin care sih bun, terakhir coba malah bruntusan karena kulitku sensitif banget. Enggak tahu deh kenapa jadi masih bisa pakai satu skin care aja

    ReplyDelete
  37. Aku tuh kalau skin care paling suka facial wach, krim pagi dan malam. Memang ya, merawat kulit wajah ibarat merawat tanaman. Kapan ya aku bisa ketemu mbak Rosanna yang makin glowing ini? 😘😘😘🀩

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang menaklukkan kemalasan diri sendiri ini, tantangan banget ya, mba Nurul
      Mau cantik paripurna, usia lolita, tapi malas skincare kayak aku, maksudnya apa cobak?
      Walhasil, kusam, kering dan flek yang hadir.

      Itu juga aku masih sering, bolak-balik justifikasi diri sendiri, padahal intinya ya, 5 huruf itu, M-A-L-A-S!

      Semoga bisa konsisten!
      Ganbatte!

      Insya Allah,
      Semoga bisa silaturahmi, kopdar ya, mba


      Delete
  38. Waw skincarenya lengkap. Aku agak susah pake rangkaian lengkap gt mba, bawaannya males. Jd salut bgt sama org yg bs konsisten. Makin cantik mba, kulitnya kelihatan lbh sehat dan segar ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. YES, indeed dear Ros,
      Pakai satu set rangkaian begini, quite a challenge indeed!
      Konsisten dan telaten, kata koentjinya :)
      Tetapi memang hasilnya worthy it ya!


      Delete
  39. Saya juga sempat skip waktu hamil dan menyusui mbak. Karena pertama takut salah pilih dan berdampak pada bayi, kedua karena terlena wajah kinclong efek hormon. hehe. tapi sekarang yang penting rajin cuci muka

    ReplyDelete
  40. Semakin bertambah usia kita, semakin kulit membutuhkan perawatan ya Mbak. Kulitku pun mulai banyak masalah tapi perawatannya masih minimal. Sepertinya harus menemukan produk perawatan lengkap juga nih. Beruntung dirimu sudah ketemu yang cocok

    ReplyDelete
  41. wow hasilnya cerah dan glowing ya mbak padahal baru 12 harian. Nama krimnya unik orkkay :)
    Perawatan wajah aku oada saat ini hanyalah cuci muka, oles pelembab, sunscreen, pake micellar water dan kadang2 maskeran. Soalnya aku pemalas hehehe

    ReplyDelete
  42. untuk plek, mungkin butuh waktu lebih dari 12 hari ya kan Mba, penasaran pengen tahu gimana hasilnya setelah pemakaian beberapa waktu apalagi buat ngatasi pleknya

    ReplyDelete
  43. Baru tau tentang brand ini Mba, saya kurang gaul kayaknya ya.

    ReplyDelete
  44. Saya paling ngak telaten make skincare. Untungnya saya bukan tidak terlalu maniak make makeup, jadi kulit lumayan bersahabat meski tidak terlalu telaten gunain skincare. Paling sekali-kali aja gunain scrub, masker dan krim malam :)

    ReplyDelete
  45. Saya belum telaten nih make skincare. Datang-datangan rajinnya, jadi hasilnya yaa gitu deh, masih jauh dari harapan, huhuhu :(

    ReplyDelete
  46. Terlihat cerah jadinya mba. Aku lihat ingredientsnya keren-keren semua dan natural. Jadi ngerasa aman yah mba:)

    Semangat skincareannya mbaa

    ReplyDelete
  47. Kandungan dalam produk skincare di atas bagus sekali buat merawat kulit wajah jadi lebih glowing, sehat, dan segar

    ReplyDelete
  48. Waah lengkap sekali nih rangkaian Premium White Glow Orkkay Skincare. Kemasannya pun bener-bener mewah. Aku kalau dikasih selengkap itu nggak yakin bakalan semua dipakai. Secara aku mah anaknya mageran. Haha.

    Sudah kelihatan kok mbak result-nya, tinggal sedikit lagi makin kinclong.

    ReplyDelete
  49. Sejak usia remaja kukit wajah udah harus dirawat, jadinya ketika sudah berusia dewasa udah terbiasa ya kak.

    Beberapa temanku juga pake produk Orkayy ini dan hasilnya emang keliatan bagus.

    ReplyDelete
  50. tersentil baca di awal mba... The best possible thing... Dalem banget. That the way to get the real beauty ya mba..

    Aniwei belum pernah nyoba yang Orkkay ini, tapi pernah dengar dari teman, katanya cocok buat flek. Baca postingan Mba Anna malah jadi beneran tertarik coba secara flek ga diundang mulai datang....

    ReplyDelete
  51. Kulit wajah sudah kelihatan cerah Kak. Kalau dipakai terus bisa disangka masih umur 30an ntar. Aku juga lagi malas pakai skincare lengkap. Paling cuma cream malam itu pun sering lupa. Orkkay bagus ya bahannya premium. Jadi semangat lagi nih rajin pakai skincare.

    ReplyDelete
  52. Uhuuyy walau di rumah aja akhirnya bisa melakukan perawatan wajah ya mbak? COcok ya produknya alhamdulilah. Pas kebetulan aku nih lagi keabisan krim malam dan pagi. Jd kepengen jg nih jajal Orkkay skincare, apalagi produknya udah ada jaminan aman yaaa

    ReplyDelete
  53. Ini tips kak Anna agar tetap glowing walau dirumahaja.
    Karena keseringan di rumah, jadi kurang perhatian sama kesehatan kulit.
    Ingin skali mencoba Premium White Glow Orkkay skincare.

    ReplyDelete
  54. yeiiii....tinggal pakai lebih lama utk hasil lebih memesona ya Kak..kalau aku tu perawatan wajah by mood hahaa. kalo.lg mood rajin maskeran. tp kalo enggak ya cuman tabir sury ama pelembab aja. Oh ya..maskerku berubah-ubah tergabtubg sediaan di dapur. kdg lemon, kdg tomat, kdg oatmeal hahaha

    ReplyDelete
  55. Hola skin care nya berfungsi dengan baik. Wajahnya jd glowing. Aku cm crram malam skrg2 ini

    ReplyDelete
  56. Kalau perawatan gitu memang harus rajin ya, harus rutin supaya hasilnya lebih maksimal

    ReplyDelete
  57. Yeyyy rejekiii ya mbaaa😘😘😘😘😘perawatannya emang cocok buat sehari2 apalagi kita yg perlu anti aging skrg

    ReplyDelete
  58. Makin banyak skincare ya mba yang bisa jadi pilihan. Soalnya sekarang ini harus rajin perawatan.

    ReplyDelete
  59. Dalam dua belas hari melakukan perawatan, hasilnya sudah jelas terasa. Lebih kenyal dan makin cerah. Penasaran saya dg produk Orkkay.

    Facial washnya diperkaya dg aloe vera, pasti seger banget nih.

    ReplyDelete
  60. Aku selama masa karantina ini udah mulai ada jerawat yang tumbuh, mungkin karena tidak aktif kali ya, huhu sedih sekali soalnya sekarang skincare harganya ada yang naik dan tambah mahal

    ReplyDelete
  61. Aku belum pernah make produk Orkkay
    ini keren ya mba, kalo bisa ngelembapin dan bikin kenyal
    jadi kulit nggak kering dan teteap awet

    ReplyDelete

Holaaa...!
Terimakasih ya sudah berkunjung ke sini.
Mohon maaf komentar kudu dimoderasi sebelum dipublikasi.