Ketahui Cara Isi Saldo GoPay

Ketahui Cara Isi Saldo GoPay. "Selamat pagi, Bu, kami dari GoClean!"

Suara yang tidak biasa datang dari pintu gerbang.

Aku segera bergegas menghampiri.

Dua orang perempuan energik berseragam dengan tulisan GoClean hitam-orange, tersenyum. Hari itu menjelang jam 12. Sangat terik. Aku melihat keduanya bermandi peluh.

Pintu gerbang aku seret. Suara menderit-derit bak film horor. Hihihi.

"Sepertinya kudu minta abang mengoleskan oli lagi, ne" Pikirku dalam hati.

Tapi, pintu berderit ini bisa jadi indikator juga lho, bahwa ada seseorang yang masuk ke halaman rumah. Jadi, seperti alarm gitu. Setuju, pemirsah?

"Eh maaf mba, dari mana ya tadi?" Tanyaku sekali lagi sekaligus mengkonfirmasi, setelah kami duduk di ruang tamu.

"GoClean, Bu, kami sedang ada promo, 15 menit bersih-bersih di rumah ibu, nama saya Rini, dan teman saya ini, Hetty"

Waduh, aku langsung kaget, karena saat itu aku sedang membuat draft tulisan untuk lomba blog ASUS Vivobook Ultra 412.

Akutu termasuk orang yang menyukai suasana hening agar bisa fokus. Kalau si mba GoClean mau "beraksi" mau tak mau aku harus meluangkan waktu untuk supervisi.

"Hmmm, sebentar ya, mba"

Tak ada pilihan, aku harus jeda menulis. Tanganku segera meraih laptop dan menekan tombol "hibernate"

"Bagaimana nih caranya, agar aku bisa menikmati jasa ini?" Tanyaku lagi, karena yakin pastilah ada S&K, hihihi.

"Pertama ibu kudu unduh aplikasi GoJek"

"Ahh kebetulan aku sudah punya" Jawabku, haqqul yaqin!


cara isi saldo gopay

"Maaf ibu, bisakah saya lihat" Rini menatap HP di tanganku

"Jadi pertama kali buka aplikasi GoJek, dan masuk ke GoLife. Lalu memilih GoClean"

"Ibu mau layanan apa? Setrika, membereskan buku atau bersihkan kamar mandi?"

Mataku segera menyapu ruangan kerja, di mana beberapa buku sedang bersama butiran debu.

"Boleh deh, membereskan buku ya"

Rini kembali menekan beberapa menu di dalam aplikasi menu GoClean. Tangannya sangat cekatan. Tepatnya, agak buru-buru, menurutku, hihihi.

"Pelan-pelan saja, mba. Ntar malah hang" Ujarku sambil bercanda

"Hmmm, kog aku tidak menemukan tombol gratis ya.  Rini bergumam sendiri.

"Sebentar ya Bu, saya telepon atasan saya dulu"

Aku mendengar sekilas Rini ngobrol dengan atasannya. Intinya doi belum menemukan fasilitas gratis 15 menit di aplikasi GoClean milikku.

"Sepertinya daerah ibu belum termasuk dalam daerah promo" Suara Rini terdengar lemas, tidak seantusias tadi.

"Lalu bagaimana selanjutnya?"

"Sebentar ya Bu. Atasan saya sedang di sekitar sini dan sedang dalam perjalanan"

Rini pun menyerahkan kembali HP ke tanganku.

Sambil menunggu. Aku membuka aplikasi GoJek.



Namun kini tampilannya berubah. Aplikasi GoLife terpisah dari Gojek. Bahkan sudah ada logo sendiri, ikon rumah yang dikelilingi lingkaran warna oranye.

Suara knalpot motor mendekat. Dua unit sepeda motor menghampiri halaman rumah.

"Ibu, kenalkan ini Mas Koco, atasan saya" Rini seperti bisa membaca kebingunganku.

"Kalau mba ini dari GoMassage" Tambah Rini lagi.

Untung saja aku sudah pernah membaca beberapa review sahabat blogger tentang GoMassage beberapa waktu lalu, jadi terhindar dari "Jaka Sembung bawa golok", hahaha...

Ups! Serius dikit, nappa, Ann!

Baiqlah!

"Bu, saya Koco. Mohon maaf saya bisa pinjam HP ibu, karena saya akan melakukan pemesanan dari titik lain, karena lokasi rumah ibu tidak termasuk dalam promo" Tiba-tiba Mas Koco mengemukakan ide.

Kaget dong aku ya, HP aku mau dibawa, eui...

"Terus, apa dong jaminan saya, kalau HP saya akan kembali" Timpalku, lirih.

Mas Koco terlihat bingung juga, sama kayak aku, hihihi. Untung aku masih ingat, untuk gak sampai menganga.

"Gini saja deh, HP Mas Koco aku pegang, gimana? Aku mengajukan solusi.

"Oh iya ya, silahkan Bu"

Mas Koco langsung pamit dan membawa HPku. Meski dalam hati aku masih galau. Saat itu entah apa yang ada dibenakku. Tapi suara hatiku mengatakan,aku melakukan hal yang benar.

Terbukti tak sampai 5 menit, Mas Koco kembali dengan aura sumringah.

"Selamat ibu, sekarang sudah bisa menikmati layanan gratis 15 menit ini"

"Alhamdullillah"

"Saya izin pamit ya Bu"

Mas Koco pun berlalu, meninggalkan kami yang masih berdiri di samping pintu gerbang

Dan...

"Khusus hari ini, ibu dapat lagi tambahan 15 menit lagi," Rini menggenapkan kabar sukacita lagi.

"Asyik, boleh deh, membersihkan kamar mandi ya"

Kedua petugas itu segera mengeksekusi pekerjaan. Untuk membereskan buku-buku, aku secara umum puas dengan hasilnya.

Namun tidak untuk kamar mandi, karena ada banyak spot yang terlewat, seperti dinding kamar mandi dan dinding bak kamar mandi.

Tapi, karena ini gratis, aku tidak melakukan komplain. Namanya juga gratis, begitu kira-kira ekspektasiku.

Sementara dua mba lainnya dari GoMassage, masih duduk di ruang tamu. Menunggu. Aku sendiri saking sukacitanya lupa bertanya sama Rini, hihihi

Tiba-tiba HP Rini berbunyi...

"Oh iya, Bu, hari ini ada juga gratis GoMassage lho Bu, 20 menit" Rini menghentikan "aksi" dan menghampiriku.

"Masya Allah, ini cocok banget!" Aku mencoba wajar menjawab, padahal aslinya pengen kayang, kegirangan, giccu lho, bahahaha...

Tak berapa lama Rini dan Hetty menyelesaikan aksinya dan pamit, setelah sebelumnya kami tukar menukar nomor WA.

Aku lalu menghampir dua petugas wanita dari GoMassage yang sejak tadi duduk di ruang tamu.

"Kami dari Kunci Jemari, BP GoJek Bu" Pengendara motor GoMassage memulai percakapan. Sayang aku lupa namanya. Bully aku, pemirsah!

"Apa itu BP?" Tanyaku kepo

"Business partner, Bu"

"Baiklah, jadi ini, gimana, apa saya harus menyiapkan alas, lotion dan lain-lain" Tanyaku lagi.

"Karena ini sesi gartis dan hanya 20 menit, kami tidak membawa perlatan lengkap, hanya bawa lotion saja, Bu"

"Oh... gitu. Baiqlah, saya duduk saja di sini," kataku sambil menunjuk alas lampin di ruang tamu

Ibu yang dibonceng dan kelihatan lebih senior, dan ternyata terapis GoMassage langsung "mengkondisikan" keadaan. Beliau mita izin menggunakan kursi dan memintaku duduk membelakanginya.

"Maaf ya Bu, saya akan mulai terapi" Beliau memita izin

"Silahkan Ibu"

Harum lotion langsung membelah udara di sekitarku. Aku suka wanginya. Lembut dan menentramkan. Bikin adem, plong!

Gerakan dimulai dari pundak. Karena aku mengenalan t-shirt off-shoulder, tangan ibu bisa langsung bersentuhan dengan pundak dan sebagian punggung aku.

Pijatan ibu terasa nyaman. Gerakannya mulai dari yang lunak dan secara perlahan beliau menaikkan intensitas kekuatan. Aku merasa ngantuk dan terlena. Jadi, sekali lagi, bukan Ikke Nurjanah saja yang bisa terlena, bahahaha...

Sementara ibu terapis "beraksi" mba pengendara, berdiri di samping, mengawasi. Sepertinya doi mewakili Kunci Jemari.

Tak tahan menahan kepo aku pun bertanya, "Mba, dari mana ya persisnya?"

"Oh, saya admin Kunci Jemari, Bu. Jadi di GoMassage itu ada banyak BP. Ntar ibu bisa pilih terapis mana yang cocok"

Aku langsung manggut-manggut sambil menikmati pijatan ibu terapis yang semakin magis!

Apalagi kalau pas habis travelling ke tempat-tempat yang menguras energi seperti Air Terjun Putri Malu di Lampung atau usai Menikmati Pesona Batu Dinding Borneo, layanan GoMassage seperti ini cucok meong!

Tak berapa lama aku mendengar ibu gelegekan.

Hmmm... apa ya bahasa Indonesianya?

Nah, iya, sendawa!

Semakin lama semakin sering. Karena merasa tak nyaman Ibu terapis minta maaf berkali-kali. Begitu terus hingga sesi pijat berakhir. Beliau sendawa tanpa henti.

Iya eui... tak terasa 20 menit berlalu. Cepat banget rasanya, bahahaha.

Usai sesi pijat, ibu terapis pamit ke kamar mandi dan kami bisa mendengar kalau ibu terapis muntah.

"Saya memang begitu ibu, kalau pijit pelanggan, apalagi kalau pelanggan tersebut masuk angin, saya ketiban juga" Ibu terapis menjelaskan tanpa diminta.

"Iya, tidak apa-apa Bu" Aku menenangkan beliau.

Keduanya lalu pamit.

Setelah mengunci pintu gerbang dan pintu rumah, aku langsung mempelajari aplikasi GoJek dan GoLife.

Ternyata untuk pembayaran kedua layanan itu, kita bisa menggunakan GoPay.

Apa itu GoPay?

GoPay adalah aplikasi uang elektronik atau dompet digital atau dompet virtual berupa saldo GoJek dan dapat digunakan untuk membayar semua layanan GoJek seperti, GoRide, GoFood, GoCar, GoSend, GoCelan, GoMassage dan lain-lain.

Iya, GoPay ini berada dalam aplikasi GoJek. Jadi, tak perlu mengunduh terpisah, Ferguso!

Yang utama agar bisa menggunakan GoPay, pastikan saldo GoPay cukup ya!

Kalau tidak cukup, buang saja ke laut, eh maaf, kudu isi saldo GoPay yak!

Cara Top Up GoPay

Tahukah kamu?

Aktivitas isi saldo GoPay berlaku 24 jam which means tak terbatas waktu.

Awesome!

Untuk TopUp GoPay (isi saldo GoPay) bisa dilakukan dengan beberapa cara lho.

Tinggal pilih sesuai kebutuhan!


>> Transfer lewat driver

cara isi saldo gopay


>> Top Up GoPay melalui Alfamart

cara isi saldo gopay

>> Top Up GoPay melalui Bank

(BCA, Mandiri, BNI, BRI, BRI Syariah, Permata Bank, CIMB Niaga, BTN, Danamon, OCBC NISP, Panin Bank, Bank Sinar Mas, Rabobank, Maybank, Bank Bukopin, Bank BJB, Digibank DBS, Bank Mega, Bank Mayapada, ATM Bersama, Prima, Alto)

Untuk Top Up GoPay melalui Bank tersedia berbagai pilihan seperti via ATM, Mobile Banking, Internet Banking, SMS Banking dan SMS Plain Text.

>> Top Up Go-Pay melalui Pegadaian

cara isi saldo gopay

Tenang...!

Semua intruksi di atas juga ada di GoPay kog.

cara isi saldo gopay


Baidewei, subway...

Mau tahu apa saja sih fitur-fitur yang ada di GoPay?

Cekidot!

Fitur dan Program GoPay

Biar tambah kesemsem sama GoPay, nih aku kasih contekan fitur dan program GoPay.

>> GoPoints
cara isi saldo gopay


>> GoBills

cara isi saldo gopay


>> GoPulsa

cara isi saldo gopay


Sedangkan untuk program GoPay,  yang paling aku tunggu adalah, promo-promo!

Tetap yak, mamak-mamak setrong pemburu promo, hahaha.

Ada macam promo GoPay, mulai dari pengguna baru sampai yang loyal. Semua kebagian.

cara isi saldo gopay

cara isi saldo gopay

Cara isi saldo GoPay yang mana, kesayanganmu?

Atau mungkin malah ada cara isi saldo GoPay yang belum aku tahu?

Share di kolom komentar, ya!

Dimari...


19 comments:

  1. Saya juga ngandalin gipay banget nih untuk bayar-bayar keperluan dan belanja di Alfamart. Paling enak sih top upnya via ATM atau sms bangking ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi, sering ada promo-promo ya, mba
      Bikin hebring, eui...

      Delete
  2. ini siang-siang didatengin orang dari GoClean, trus HPnya dipinjam dulu supaya bisa dapat promo. Hmmm, agak membingungkan juga ya, apalagi pakai acara bawa HP. Untungnya emang dari GoJek beneran ya mbak.

    Saya biasa isi GoPay melalui driver, biasanya waktu pesan GoFood trus diisikan sekalian deh hehe.

    ReplyDelete
  3. Drama banget ya kak awalnya, hehe...
    Kalo saya didatangin orang kayak gitu, sampe HP pun dibaaa ke luar rumah, belum tentu mau saya kasiin.

    Btw, saya pun pengguna setia aplikasi GoJek. Hampir semua layanannya udah saya gunakan. Gampang banget sih, tinggal isi aja saldo GoPay, segala kemudahan bisa didapat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku sudah baca postingan tentang GoPay mba juga

      Delete
  4. aku lebih suka isi gopay pake mobile banking mba dan utamanya untuk pake gofood atau gocar hahaha maklum emak pemalas mah kudu aja ngegofood :D

    ReplyDelete
  5. Waduh baru tahu kalau pihak goclean dan gomassage datengin rumah org buat nawarin promo gitu.
    Mana hp sempat dibawa pula.

    Kalau aku sih dulu awalnya ya topup via driver, minimart dan atm. Itu juga taunya dari si mas gojek, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. GoClean dan GoMassage lagi promo di beberapa titik, mba
      Makanya, gratis, tis :)

      Delete
  6. Yaah koq layanan Go Clean dan Go Massage yang gratis ngga mampir ke rumahku ya. Kan enak, lumayan dipijit 20 menit, rejeki hehehe.

    ReplyDelete
  7. GoPay emang sudah jadi teman harian kita semua ya.. fungsinya banyak banget dan sangat memudahkan kita semua.. apalagi isi saldo gopay.. semudah itu yak.. jadi tambah loyal nih

    ReplyDelete
  8. Asyik banget dapat gratisan Go-Clean & Go-Massage. Btw ternyata Mereka promonya datengin rumah gitu ya...
    Tambah simpel hidup dg go-life ya. Dan Gopay emang suka banyak promonya

    ReplyDelete
  9. alhamdulilah GoPay ini membantu banget deh, kemana2 udah pasti isi GoPay dulu buat ongkos, buat uang saku sekalian hihi

    ReplyDelete
  10. Zaman sekarang ada banyak aplikasi startup yang memudahkan. GoJek memang keren, banyak fitur yang ditawarkannya dan semua bermanfaat bagi masyarakat karena inovatif.
    Saya belum coba layanannya karena tinggal di kampung. Enak Mbak Anna beroleh layanan gratis dan berbuah manis. Syukurlah perwakilannya amanah. Setidaknya bisa beroleh pijatan gratis sebelum bertempur dengan kerjaan lagi. Bikin semangat. Yuhuuu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ... sebelum bertempur
      Syukak aku, bagian ini!
      Terwakilkan bingit, hihihi

      Delete
  11. Sayangnya ditempatku blm ada layanan ini. Suka ngiri liat temen2 bisa pijat dan praktis bersihin rumah pke goclean. Wkwkwk
    Tp q juga tetep pakai gopay sih kl keluar kota

    ReplyDelete

Holaaa...!
Terimakasih ya sudah berkunjung ke sini.
Mohon maaf komentar kudu dimoderasi sebelum dipublikasi.