Ini Dia Rahasia Agar Tetap Energik Dan Cantik Sepanjang Usia



Ini Dia Rahasia Agar Tetap Energik Dan Cantik Sepanjang Usia. Luar biasa quote ini! Terutama di bagian "ENERGY". Efeknya instantly! Berasa memiliki energi.

Sungguh tajam pedang keok dengan tajam kata! Betapa dahsyat dan dalamnya makna kata apalagi jika dibaca dan diresapi di saat yang tepat. Ada momen di mana sanubari ambil kendali dan kau merasa tercerahkan! Cahaya berpendar di mana-mana, untuk sesaat serasa roh meninggalkan raga. Merasa damai. Sangat damai.

*****

Jadi ingat masa kecilku dulu, saat di Sekolah Dasar, aku suka sekali pura-pura menjadi seorang guru saat bermain dengan adik di rumah dan suka dengan pelajaran menulis cerita (dulu istilahnya mengarang). Ceritaku bisa bercabang-cabang tak tentu arah, walhasil menghabiskan beberapa lembar kertas buku tulis, sementara teman-teman bisa separuhnya saja itu adalah sesuatu hal magis.

Sekarang aku suka berpikir mungkin guru tidak pernah membaca hasil karanganku yaaa, soalnya panjang banget, bow! Yang pasti, Alhamdullillah aku selalu mendapatkan nilai tertinggi di kelas untuk soal menulis cerita ini. Boleh dong ya kibas poni, sekali-kali. Hihihi...

Kini baru aku sadari 2 hobi masa kecilku ini ternyata adalah embrio bagi perjalanan usia dan memegang peranan penting membentuk kepribadianku sampai saat ini.

Jadi bu-ibu, ayo sejak dini lakukan stimulasi untuk mendeteksi sekaligus menemukan cara hebat eksplor bakat si kecil ya.

Kog, tiba-tiba tertarik bicara tentang usia?

Jadi gini,

Belakangan ini aku gemar sekali membaca berbagai pengalaman perempuan-perempuan luar biasa pada rentang #usiacantik mereka. Bahwa perspektif cantik setiap wanita tidak sama satu dengan lainnya, tergantung bagaimana pengalaman kehidupan akhirnya membawa mereka pada keadaan saat ini. 

Namun semua bermuara pada tujuan yang sama. Ingin menularkan semangat positif agar pertambahan usia bukanlah sesuatu yang ditakuti, namun diapresiasi!

Seperti yang aku kutip dari sebuah postingan dari Blogger Perempuan, sebuah komunitas tempat di mana aku bisa berinteraksi dan saling berbagi dengan para perempuan luar biasa ini.

"#Usiacantik adalah perayaan tentang diri dan kisah kita sendiri. Bukan untuk sekedar mengenang kejayaan di masa lalu, tetapi bagaimana mengapresiasi perjalanan usia, menjelma menjadi wanita yang lebih sempurna, tetap cantik, indah serta lebih sempurna seiring bertambahnya waktu."

Rahasia Agar Tetap Cantik Sepanjang Usia


Aku dan #UsiaCantik

Sejujurnya dalam banyak hal aku sering lupa dengan usiaku sebenarnya. Cieee.... Bukan apa-apa, soalnya sibuk memikirkan tagihan bulanan. Hahaha...

Menurutku ada banyak hal lain di dunia yang lebih bermanfaat  selain memikirkan usia. Apalagi sampai terobsesi. Yang paling horor, aku tidak ingin terperangkap dengan nomor. 

Makanya aku sering merasa sedikit tidak adil jika ada perlombaan atau kuis yang mensyaratkan usia. Lha, produktifitas terutama kreatifitas tidak terbatas usia. Setuju, kakaa...?

Apalagi jika produknya itu bisa dipakai sepanjang usia. Deterjen misalnya. Apakah di usia tertentu orang akan berhenti mencuci. Mungkin bagi sebagian orang yang memiliki asisten rumah tangga atau kehidupan yang lebih baik, iya. Tapi tidak untuk sebagian orang.

Etapi kog jadi ngomongin cucian ya. Hihihi... Curhat nii yee...

Kembali ke laptop! eh #usiacantik.

Setelah bekerja hampir 15 tahun di Balikpapan, Juni 2007 kami memutuskan hijrah ke ibukota. Aku mendapat tawaran bekerja di konsultan pertambangan batubara menggantikan seorang ibu yang sedang cuti hamil. Awalnya sih hanya untuk 3 bulan namun akhirnya aku ditawari posisi permanen.

Senang dong!

Tentu. Kerja di ibukota lho. Bermimpi saja aku tak pernah. Keluarga semua aku boyong dan putriku semata wayang memulai sekolah dasar di seputaran Kemang Selatan. Mencoba menaklukkan Jakarta!

Ternyata cuaca ibukota tak cocok untuk kami sekeluarga. Bolak-balik sakit flu, batuk dalam sebulan akhirnya dokter keluarga melakukan tes alergi dan kami dinyatakan positif alergi polusi di Jakarta. Aku tak bertanya lebih lanjut karena jauh di lubuk hati ingin cepat-cepat hengkang dari sini. Namun sejujurnya kami sudah tak yakin apakah bisa betah di sini.

Biasa tinggal di rumah yang lumayan lega karena gak ada isinya, hahaha... tinggal di rumah kost yang menyatu dengan kamar mandi sungguh sangat menyiksa terutama saat hajat BAB datang bersama-sama. Hmmm... bisa dibayangkan ya. Dan beberapa  alasan kenyamanan privasi lainnya.

Kenapa tidak sewa rumah saja?

Itu sudah kami pikirkan. Menyewa rumah di Jakarta seputaran Kemang, duh bisa gak makan dong kakaaa...

Yah di tempat lain laaa. Bogor, Bekasi atau Tangerang.

Nah ini dia, karena belum menemukan taktik jitu hindari macet dan tidak yakin apakah akan bisa selalu tiba tepat waktu, opsi ini langsung kami buang jauh-jauh. Lagipula sebagai atasan yang membawahi bagian disiplin dan peraturan perusahaan aku punya kewajiban moral sebagai panutan. The bottom line is sebenarnya sudah tak nyaman dengan gaya hidup metropolitan. Maklum anak kampung, hiiks... 

Hanya delapan bulan bertahan, kami memutuskan kembali ke Balikpapan, untung saja rumah belum terjual. Akhirnya back to office, again dan berakhir di perusahaan tambang bersama ekspatriat India. Ternyata aku banyak menemukan hal-hal yang tidak sejalan dengan prinsip manajemen, dan yup resign lagi deh.

Lalu irama kegiatan aku sama sekali berubah. Biasanya aku habiskan waktu hampir 12 jam di kantor kini hampir 24 jam aku diam di rumah. 

Agar bisa antar jemput si kecil, Bang Iqbal, suamiku menyarankan agar aku belajar motor dan menyetir mobil. Hmm, boleh juga. Akupun jadi mahir mengendarainya. But not the car! Hahaha... Ampun DJ!

Hikmahnya, aku jadi punya sim C di #usiacantik.

Mendadak aku juga jadi ahli keuangan. Setelah tidak bekerja, otomatis penghasilan berkurang dong ya, dan agar asap dapur tetap mengepul, aku kudu melakukan penghematan di beberapa pos misalnya lebih banyak makan di rumah ketimbang di resto favorit dan lambai-lambai bendera putih buat me time dengan spa yang aduhai. Hihihi... derita loe! It's OK. I still survive without it!

Sama seperti ibu rumah tangga lainnya sehari-hari bekerja seputar dapur, sumur dan kasur. Awalnya biasa saja namun seiring waktu jenuh mulai tumbuh. Untuk membunuh waktu aku jadi gemar membaca dan berseluncur di dunia internet. Bikin akun sosial media dimana-mana. Biar kekinian. Hahaha...

Sampai suatu hari aku membaca sebuah rangkaian kata (lagi) dalam buku yang kebetulan dikarang seorang wanita.
"Saat kita menemukan sesuatu yang kita sukai dan membuat kita bergairah, kita akan bersemangat. Gairah adalah energi!"
Ahh, lagi-lagi aku berhadapan dengan kata.

Entahlah... aku gampang tercerahkan dengan kata.

Lalu aku berpikir, mungkin inilah tanda. Jadi selama ini semesta mencoba berkomunikasi dan memelukku. Hanya saja selama ini aku menepisnya dan memilih tenggelam dalam lautan luka dalam #eh.

Di sinilah aku menemukan passion, memulai hal baru, start to crawl sekaligus menemukan rahasia agar tetap energik dan cantik sepanjang usia!


Hanya menjalani hidup dan pekerjaan yang aku suka

Pernahkah kamu merasakan semangat dan gairah menjalar ke seluruh tubuh setiap pagi, setiap hari?

Percayalah, kamu bisa!
Saat kita menjalani hidup dan karier yang kita impikan dengan segenap hati dan jiwa maka hanya akan ada kegembiraan yang luar biasa.
Itulah salah satu definisi cantik menurutku! Setuju?

Yup. Dari seorang asisten laboratorium di kampus, SPG di sebuah department store, staff akunting di percetakan, sekretaris di perusaan tambang emas, terminal batubara, rekayasa mesin berat sampai akhirnya jadi Manager HRD di kontraktor penyewaan alat berat, dan kini menjadi ibu rumah tangga sekaligus pekerja media (bloger juga pekerja kan ya-butuh pengakuan hahaha) dan juga aktif di sosial media, aku merasakan energi dan semangat itu. Menjelang usia 40 tahun!

Banyak teman yang menyayangkan keputusan ini. Terutama ibunda yang sampai detik ini masih bersemangat membujukku agar menjadi pegawai kantoran lagi.

Mohon maaf ibunda, ananda sudah tidak memiliki passion itu, kini. 

Di sini, iya di sinilah duniaku kini, menikmati irama kehidupan yang baru sekaligus self healingMenulis di #usiacantik.

Apalagi ketika menemukan berbagai kebaikan serta alasan mulia menulis kisah hidup pribadi. Meski kadang-kadang jenuh kerap menggoda, namun aku masih mampu mengatasinya.

Sungguh yang diperlukan hanya berdamai dengan diri sendiri agar tetap bisa menjaga bara api supaya mampu mencintai kehidupan dan karir yang kita pilih.

Apalagi dari menulis dan aktif di sosial media aku bisa mendapat kebaikan dalam bentuk materi. Ada kepuasan batin tertentu saat melihat nama tertera sebagai pemenang apalagi mengingat semua upaya yang telah dikerahkan serta hal-hal baru yang ditemukan.

Mulai dari berkesempatan memakai produk, pulsa, voucher belanja dan yang paling besar dalam ukuran materi aku bisa membawa suami umroh ke tanah suci setelah diumumkan menjadi pemenang salah satu kontes airport terbaik dunia, Changi.




Rahasia Agar Tetap Cantik Sepanjang Usia


Berkesempatan bertemu orang baru, menambah sahabat baru dan saling berbagi pengalaman hidup adalah sumber kebahagiaan lain yang aku dapatkan lewat hobi yang aku geluti dalam perjalanan #usiacantik ini. Sesuatu yang tak bisa aku beli namun bisa aku raih meski usia sudah tak muda lagi.

Sementara di sisi lain, konsekuensinya aku juga jadi semakin banyak belajarpercaya diri dan mampu melihat berbagai persoalan dari perspektif yang berbeda.

Di atas semua itu aku bahagia sekali jika tulisanku mampu menginspirasi terutama diriku sendiri apalagi kalau bisa menginspirasi orang lain. Iya, sama seperti aku yang kerap tercerahkan hanya dengan lewat tulisan.



Di #usiacantik juga aku semakin mantap memasuki episode kehidupan berikutnya.
Menemukan makna kebahagiaan, bahwa kebahagiaan tak perlu dicari di luar, dia ada di sini, dihati.
Kudu lebih banyak bersyukur.
Menjalani gaya hidup sehat.
Menghindari dan bahkan managing stress.

Eiit, sebentar dulu, menginspirasi diri sendiri, maksudnya?

Biasanya saat membuat tulisan aku sering melakukan riset kecil-kecilan dengan membaca berbagai artikel lain sesuai tema yang sedang aku tangani. Nah pada saat itu aku sering banget mendapat pencerahan. Seperti yang aku jelaskan di awal tulisan ini bahwa lagi-lagi aku gampang banget "move on" hanya karena rangkaian kata bahkan sebuah kata. Itulah, kenapa!

Di #usiacantik ini aku juga memiliki lebih banyak kesempatan melakukan perjalanan sekaligus petualangan, hobi yang merupakan embrio dari kecintaan menulis.

Berjam-jam naik mobil dilanjutkan ojek hanya untuk melihat air terjun dan tempat wisata yang tersembunyi dan perlu sedikit uji nyali.

Ini Dia Rahasia Agar Tetap Energik Dan Cantik Sepanjang Usia


mendapat energi dengan bergabung dengan komunitas



Rahasia Agar Tetap Energik dan Cantik Sepanjang Usia


Snorkeling... meski cuma seputaran pantai doang. But yet to me is so... cool!

Rahasia Agar Tetap Energik dan Cantik Sepanjang Usia


Pernah juga sempat terombang-ambing di samudera hampir 7 jam setelah lakukan pendaking gunung Anak Krakatau yang melelahkan, dan sempat membuat tim Bazarnas lakukan persiapan pencarian.

Rahasia Agar Tetap Energik dan Cantik Sepanjang Usia


Menjadi bagian dari #kelasinpirasi di kota di mana aku berdomisili. Bergabung dengan komunitas muda dan ikut tertular energi positif dan semangat membara. How cool is that!

Rahasia Agar Tetap Energik dan Cantik Sepanjang Usia

Dan... semua itu terukir selama dalam perjalanan #usiacantik.

Teristimewa disaat aku mampu mengalahkan para kawula muda dalam berbagai kesempatan, kebahagiaan lebih kembali aku dapatkan. Sungguh energi mampu menembus batas usia.
"Dan jangan sekali-kali memberi ruang usia untuk mendikte apa yang bisa dan tidak bisa kita lakukan!"

Rahasia Agar Tetap Energik dan Cantik Sepanjang Usia


Ahhhh... sungguh aku menikmati momen itu. Tak terlupakan!

Kuncinya, tak perlu ciut atau takut. Hanya beberapa persiapan di sana-sini dan kau siap bereksplorasi!


Tampil Energik dan Cantik Sepanjang Usia 

Sebagai perempuan wajar dong ya ingin tampil maksimal. Energik dan tetap cantik! Bukan mau mengelak apalagi membohongi usia. Apalagi dengan hobiku yang gemar berpetualang di alam terbuka yang kerap berhadapan langsung dengan berbagai kondisi cuaca. Terkena panas, debu serta masalah kulit lainnya. Gimana mau jadi model? Uhuk!

Rahasia Agar Tetap Energik dan Cantik Sepanjang Usia
Kenalkan, Hayati Model Wannabe!
Ngomong-ngomong, aku paling senang lho kalau ada orang yang khilaf terus panggil mbak. Hahaha... katrok yaaa. Biarin ah. Apalagi kalau sudah tahu usia sesunguhnya dan aku menangkap sesaat iya meski sesaat aura takjub itu. Tiang... mana tiang... hahaha...

Siapa sih yang tak ingin terus muda? Mana orangnya!

Aku juga percaya mampu tampil energik, cantik dalam dan luar itu adalah keinginan semua wanita apalagi kalau sampai bisa menginspirasi.
Ini Dia Rahasia Agar Tetap Energik Dan Cantik Sepanjang Usia


Oh iya, aku pernah punya pengalaman buruk. Dulu paling malas dan alergi pergi ke perawatan kulit. Alasanku sangat naif. "Ahhh... untuk apa buang-buang duit, kan sudah laku juga!" Duh!

Ditambah lagi hobiku yang gemar melakukan petualangan di alam terbuka semakin membuat flek merajalela, bagai nila setitik merusak susu sebelanga. Flek yang dulu hanya seukuran titik di tulisan ini semakin lama semakin lebar hampir mendominasi tulang pipi.

Sampai di suatu pagi, aku memandang wajahku di cermin. Ada bunga jagung di rambut. Terus, betapa kusam dan ada banyak flek serta kerutan di sana-sini, aku hampir tak mengenali wajahku lagi. Saat itulah aku memutuskan, I have to do something!

Ternyata menurut riset saat usia di atas 30 tahun kemampuan kulit untuk memproduksi sel-sel baru akan berkurang termasuk di antaranya kulit wajah yang harus mulai dibantu untuk proses eksfoliasi yaitu proses pengangkatan atau pengelupasan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit.

Oleh staf dermatologis aku diberitahu ibarat kanker aku sudah memasuki stadium empat. Parah banget! Dan solusinya hanya satu kudu telaten merawat wajah dan mungkin harus sanggup menahan perih saat sesi chemical peeling. Ampun... deh perihnya.

Belum lagi saat sesi kulit mengelotok, persis zombie. Untuk menghindari tanya jawab dari para kolega aku kerap gunakan masker. Tapi, yaaa tetap saja masih ada sesi tanya jawab.

Beruntung banget punya pasangan yang mendukung usahaku bahkan si Abang yang senantiasa rajin mengingatkan tentang jadwal perawatan dan persediaan krim prawatan. So sweet ya. Thank you, my dear Abang.

Stok krim dari dokter tinggal sedikit lagi dan beberapa sahabat sangat merekomendasikan rangkaian perawatan L'Oreal Revitalift Dermalift, jadi aku pengen banget ikut mencoba produk skincare ini, apalagi memang ditujukan untuk perempuan berusia 35 tahun ke atas. 

Apa aja tuh produknya?

Ada 3 rangkaian produk:

1. Revitalift Milky Cleaning Foam
2. Revitalift Day Cream
3. Revitalift Night Cream


Ini Dia Rahasia Agar Tetap Energik dan Cantik Sepanjang Usia


Menurut informasi yang aku baca, paket produk #RevitaliftDermalift ini bisa membantu mengembalikan elastisitas kulit wajah dari dalam, membuat kulit lebih kencang dan mengurangi kerutan di 8 area rawan kerutan seperti dahi, di antara alis, kontur mata, kerutan di ujung mata, pipi,garis senyum, rahang serta leher. Ajib!

Kandungan tanaman Centella Asiatica yang bersinergi dengan Pro-Retinol A dan Dermalift Technology diklaim dapat membantu mengurangi kerutan sebanyak 27% dan meningkatkan kekencangan sebanyak 35% di 8 area rawan di atas.

Rasanya tak sabar ingin segera mencoba.

Aku percaya, sinergi antara hanya menjalani  hidup dan pekerjaan yang disukai, terinspirasi dan menginspirasi, mengisi perjalanan usia dengan hal-hal positif serta menggunakan rangkaian perawatan #RevitaliftDermalift dari #L'OrealParis #SkinExpert ini, adalah salah satu kiat agar tetap energik dan cantik sepanjang usia.

Bahwa untuk tetap energik dan cantik itu tak terbatas usia!

Semoga sedikit rahasia agar tetap energik dan cantik sepanjang usia ini bermanfaat.




82 comments:

  1. ahhh, suka banget dengan kata-kata gairah adalah energi, jadi semakin termotivasi di usia cantik sekarang ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampai sekarang aku juga "teracuni" kata-kata ajaib itu, mbak. Gairah adalah energi!
      Makjleb banget ya.

      Delete
  2. aku dikontrakan lama mba xD. walau skrg alhamdulillah rmh sendiri tapi ya gt kudu sabar jalaninya hehehe
    acik menikmati #usiacantik dengan penuh gairah dan energik \m/

    ReplyDelete
  3. Foto air terjun cantik banget mbak rosanna.. 😢😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasil bidikan master #kelilinglampung @YopiePangkey.
      Aku juga suka takjub sendiri lalu kibas poni. Hihihi...

      Delete
  4. Kak Roooos kereen! Selalu kagum dengan semangatnya yang luar biasa..
    i miss you kakaaaaak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Miss u too, dear.
      Semoga bisa halan-halan syantiiek bareng lagi ya, Aamiin.

      Delete
  5. Energik dan cantik, that's you. Ahhh kak Anna seru sekali perjalanannya. 😊

    Sehat selalu dan semangat!

    :*

    ReplyDelete
  6. Selalu suka dengan aktivitas Mba Ros niy, selalu energik pisan. Hmm, aku iri jalan2 moloooo tetep segeer aja. Aku mau piknik atulah ke lauut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sok atuh. Ritual day cream dan night cream harus tetap juga ya.

      Delete
  7. Kaaaakkk...fotonya kece-keceeee
    Seneng liatnya. kak Ana enerjik banget. Kapan2 kita kudu nih ngetrip bareng Kak. Aku bukan travel blogger. Tapi kadang2 kakiku gatal sihhh.wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuk, berangkat. Sudah kebayang hebohnya ne! Hihihi...

      Delete
  8. aku mau share usia cantik ibuku aaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sok atuh, Neng. Ditunggu sampai jam 23.59 23 November 2016.

      Delete
  9. Ya ampun mbaaaak, dirimu sungguh AWESOMEEE!

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  10. Kakak..dirimu enerjik bangeet...suka aku...sehat terus ya kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih.
      Saat menemukan yang kita suka dan membuat kita bergairah, kita pasti akan bersemangat. Itu kuncinya, yay!

      Delete
  11. Aku kagum sama mbak Ros. Semangat dan gairahnya luar biasa. Meski sudah diusia cantik tapi jiwanya tetap muda. Mbak Ros juga punya kulit yg cantik. Bersih dan bercahaya. Tentunya dari hati bahagia yang dipunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kagum sama pencapaian mbak Rien. Senantiasa memiliki semangat dan energi menjadi duta wisata Indonesia. Dan cara menulis artikelnya itu... mengalir. Serasa ikut jalan-jalan di samping mbak plus persembahan hasil bidikan yang sangat indah. Klop!

      Delete
  12. Wahhhhhhhh
    Mbak Anna kerennn nih suka jalan-jalan.
    Btw aku setuju usia tidak menjadi batas untuk berekreasi...
    Sukses yah Mbakk di usia cantiknya

    ReplyDelete
  13. Salut banget mba Anna. Sangat menginspirasi. Nggak mau ah ngebayangi ampe 7 jam terombang ambing di Samudra. Untung saja semua baik baik saja ya mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullillah, meski sempat bikin geger Pak Kapolda dan Bazarnas, Alhamdullillah kami selamat, tak kurang suatu apapun.

      Delete
  14. Menua bukan berarti kurang semangat beraktifitas & merawat diri ya mba :D Justru jd lebih bisa menikmati & menghargai hidup

    ReplyDelete
  15. Kak Ros, you are extraordinary. Di usia cantik kau bebas mengekspresikan diri dengan tetap menginjakkan kaki di bumi. Barokallah mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar jatuh, kalau terbang dari bumi. Hihihi...

      Delete
  16. Suka banget sama untaian kata indah mbak Rosa dalam pencapaian #usiacantiknya yang begitu luar biasa. Sudah Smart, cantik, bijaksana pula.Kian melengkapi kesempurnaan sebagai kaum wanita mandiri penuh prestasi.Salut nih Tanty sama mbak😉😃😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari saling berbagi menebar aura positif terutama dengan kaum perempuan-perempuan luar biasa ini. Kita takkan pernah tahu bagaimana efeknya buat kaun perempuan lain di luar sana.
      Semoga bisa menginspirasi... :).

      Delete
  17. Luar biasa kakakku yang satu ini, selalu enerjik dimana-mana.
    Aku juga suka banget bertemu orang baru, menambah sahabat baru. Itu semacam energizer dalam hidup ya kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju.
      Wawasan bertambah sekaligus mampu melihat persoalan dari perspektif berbeda.

      Delete
  18. Tetap awet cantik ya mba Rosanna, selalu bahagia dengan piknik dan tersenyum. Seneng liat foto-fotonya yang ceria.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang bisa menularkan keceriaan dan kebahagiaan, dear Manda

      Delete
  19. Waah ini nih salah satu contoh wanita yang makin aktif si usia cantik.Makin aktif ngeblog dan jalan jalan di usia cantik..Top deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mbak. Makin aktif dan produktif, banyak bersyukur, bisa berbagi, semakin bahagia kehidupan kita.

      Delete
  20. keliatan kok..mba..penuh gairah dan energi hi2..

    hidup emang harus penuh semangat ya... aih itu jadi model diair terjun.. lucu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju! Gairah dan energi itu bersinergi. Yes.

      Delete
  21. Keren banget kisahnya, salut dengan kekuatan fisiknya Mbk. Usia emang enggak jadi penggalang buat tetap berprestasi ya. Keren deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, tak ada batas untuk ruang kreativitas!

      Delete
  22. Iya ya Mak, orang-orang yang bersemangat itu entah kenapa selalu tampil fresh dan cantik. Plusss menulari energi postifnya itu pada orang lain. Hebaat laah...

    ReplyDelete
  23. aaaih aih...lihat foto2nya Mbak Rossana kelihatan banget kalau energik plus ceria. Travellingnya juga ketempat-tempat seru, pede aja tetep cantik, ga takut jadi item...hehe. Sukses yaa ngeblognya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka baca blognya, mbak. Mengalir...

      Delete
  24. petualangan Mbak seru-seru nih keliatannya dari foto-fotonya. Tetap enerjik dan semangat ya Mbak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yok-i, energik dan semangat tidak terbatas usia.

      Delete
  25. Usia Cantik ga menghalangi untuk aktif dan energik ya. Seru banget travelingnya.
    Btw tentang udara di Jakarta, anakku waktu awal pindah Jakarta juga gitu. Batuk terus kena polusi. Rumah kami dekat terminal dan pabrik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin juga karena gaya makan kami, kurang sayur dan buah. Jadi, daya tahan tubuh kurang optimal

      Delete
  26. Inner beauty memang penting tetapi outer beauty tak boleh diremehkan.
    Semoga berjaya dalam lomba
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullillah, ada petinggi Jombang sowan.
      Terima kasih, Pak Dhe.
      Setuju, inner dan outer beauty selayaknya bersinergi.

      Delete
  27. semangat ba, mnegisi usia cantiknya, moga makin bermanfaat

    ReplyDelete
  28. Keren buuund .... makasih sudah share cerita inspiratif nya :)

    ReplyDelete
  29. Perjalanannya menuliskan banyak sekali cerita yang membuat bangga ya, Bun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perjalanan usia memang layak diapresiasi ya.

      Delete
  30. Suka banget sama bahasa dan quote2 nya mbaaaa.... Energinya kerasa banget.... Foto2nya juga memancarkan semangat :) thanks for share ya mbaaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lagi kendor, aku juga jadi suka mampir di sini.
      Buat suntikan energi1 :).

      Delete
  31. wahh aku mauu jadi keren kayak mbak rosanna
    semoga makin sukses dan tetap menginspirasi di usia cantik ini ya mbak
    jadi ikut bersemangat nih habis baca tulisannya yess

    ReplyDelete
  32. Energy yang luar biasa mbaaa.. penuh semangat dan positive! Seneeeeng deh liatnyaaa.. semoga menang ya mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasa bahagia itu memang luar biasa ya, bak bola liar dia gampang menular.

      Delete
  33. hallo mbakk wah enerjik banget salut
    emang cewek kalau makin tua cantiknya makin matang yaa
    semoga menang mbak lombanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak kelapa dong ya, makin tua makin jadi #eh :).

      Delete
  34. bahagia bisa kapan saja dan dimana saja. menjadi ibu rumah tangga tetap bisa bahagia, bahkan lebih bahagia dari ibu bekerja asal tetap bersyukur ya mba... tetap energik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Bahagia kita yang menentukan, bukan orang lain.

      Delete
  35. uuuuwww...suka banget sama quote terakhir.

    iyes, ga ada hubungannya usia sama cucian ya mbak. eh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... iya aku malah curhat, yak.

      Cucok dong, aku juga demen banget sama quote terakhir itu.

      Delete
  36. Setuju bingiit.. kalau gairah itu energi....usia cantik penuh prestasi...tulisannya....duh..duh...duh...ampyun deh,,,,,ini sih kandidat juara mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga salut banget sama mbak, jago banget desain grafisnya. Luar biasa!

      Delete
  37. makanya aku dulu prnh takjub pas tau umur mba... kliatan jauuuuh lbh muda soalnya :D.. wah, prnh di jkt jg toh mbak... dilema sih memang... tinggal di kemang mah, udh siap2 aja ama harga yg serba mahal yaa... tp kalo hrs ke daerah pinggiran yg msh murah, akupun msh mikir2 krn ga kuat capeknya mbaa.. berangkat hrs pagi2 buta, pulangnya malam banget -__-..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju.

      Dalam hidup ini kita memang dituntut untuk mampu memilih prioritas. Dan perjalanan usia bisa membantu kita menemukan yang terbaik. Mendengar kata hati, berdamai dengan diri.

      Delete
  38. Aduh harus buang energi negatif dan terus mengalirkan yang positif biar cantik dan cantik

    ReplyDelete
  39. Waahh bacanya sambil melogo, enerjik bangett mba yang satu iniii 😍 noted!!

    ReplyDelete
  40. Wah panjang banget tulisannya tp aku senang bacanya, ngalir dan ngerasa sehati. Org kalsel yg tak betah juga di jkt saat itu, dan skrg sedang mencoba bertahan di kaltim. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  41. Setuju banget mb kalau gairah itu Energi... Lengkap banget sharingnya. Mksh mb slm knl

    ReplyDelete