Hari Blogger Nasional 2019 Bersama Platinum Hotel Rooftop Balikpapan

Hari Blogger Nasional 2019 Bersama Platinum Hotel Rooftop Balikpapan. "Mba, blogger itu apa sih?"

Pernahkah kamu ditodong eh ditanya seperti itu?

Aku pernah! ... dan sering, hihihi.

Tersinggung, marah dan merasa hampa?

Tentu tidak!

Karena eh karena banyak juga kog yang paham dan mengerti apa itu blogger. Jadi ya, santuy aja! Anggap saja lagi sedang tidak beruntung.

Baca juga : Warna-Warni Keseruan Blogger Goes To School dan Begini Kiat Mengatasi Rasa Gugup di Segala Situasi

Tahukah kamu?

Bahwa ada banyak keuntungan menjadi blogger.

Yang pasti jadi bisa menulis, mau tak mau harus rajin membaca, punya koneksi yang luas, punya fans eh, berjiwa peneliti dan bisa kaya, kaya materi dan yang penting kudu kaya hati. No julid, agree?

Mari mengaminkan, aamiin...

Nah, dalam kesempatan kali ini aku mau fokus ke punya koneksi yang luas!

Thanks to blogger, alhamdullillah, aku jadi punya koneksi yang lumayan luas, di antaranya punya kesempatan bergabung dengan komunitas Blogger Balikpapan alias BBlogger (baca:biblogger)

Mas Bambang Herlandi, selaku ketua, juga punya koneksi dengan beberapa kepala suku eh, ketua komunitas lain maksudnya, di antaranya Bapak Professor Istia Budi, kepala Dilo (Digital Lounge) Balikpapan, co-working space yang didanai  oleh CSR Telkom yang bekerjasama dengan MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif  Teknologi Inovasi dan Komunikasi Indonesia)

Walhasil, aku jadi kenal juga deh dengan beliau.

Begitu juga dengan komunitas-komunitas lain di Balikpapan. Seperti punya efek domino, giccu!

"Pak Prof" begitu aku memanggil beliau, sudah sering banget dalam setiap kesempatan, melontarkan ide agar komunitas BBlogger harus memiliki agenda rutin sekaligus regenerasi blogger di Balikpapan.

... dan hari ini, 27 Oktober 2019, ide itu mencapai klimaks!

Mas Bambang pun menuntaskan dahaga Bapak Istia (dan kami juga, para blogger Balikpapan) dengan memperingati Hari Blogger Nasional 2019 yang ke 12, di calon destinasi kekinian Balikpapan, rooftop Platinum Hotel and Convention Hall.


Dari Mas Bambang aku juga mendapat bocoran, dimana Bapak Istia menyarankan dalam hajatan ini, agar lebih greget, sebaiknya mengundang ibu Hj. Arita Rizal Effendi, istri walikota Balikpapan. Beliau juga ketua Dekranasda Balikpapan, karena blogger termasuk dalam ranah Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) dimana ibu Arita juga sebagai ketua Forum Ekonomi Kreatif.

Termasuk juga mengundang Bapak Sutadi S. Sos, MM Kepala Diskominfo Balikpapan, dan Bapak Deni Arianto General Manager PT. Telkom Indonesia Witel (Wilayah Telekomunikasi) Balikpapan.

Terus terang terang terus aku bersyukur, dalam kesempatan Hari Blogger Nasional 2019 ini, ada wakil-wakil dari pemerintah yang meluangkan waktu berbagi dengan kami, blogger Balikpapan.



Usai registrasi dan sholat Ashar, acara pun bermula dengan hotel tour, yay!

Kami dibagi dalam 2 kelompok, pria dan wanita!

Mba Vinka Aprilita Pasimanyeku, Public Relation Platinum Balikpapan mendampingi kami saat sesi hotel tour ini.

Hotel Tour

Hotel tour dimulai dari Platinum Suite 1129, karena sebelumnya kami sudah icip-icip dulu kamar Platinum Suite lainnya, 1128, dimana kami melakukan registrasi, sholat Ashar dan pembukaan acara.

Yup, hotel ini punya 2 Platinum Suite yang biasanya untuk VVIP, seperti kepala negara, dengan harga Rp. 7.000.000 per malam, pemirsah!

Namun saat Bapak Jokowi ke Balikpapan, beliau yang humble justru ingin berada satu lantai dengan rombongannya, memilih Junior Suite.

Selanjutnya kami melanjutkan tour ke Junior Suite, Executive Suite, Deluxe dan Bisnis.

Selama hotel tour aku perhatikan ciri setiap kamar punya fruit bucket. Ternyata eh ternyata itu as per request. Mungkin karena akan ada hotel tour kali ya, muahahaha.



Fasilitas terakhir yang kami kunjungi adalah Kalimaya Spa & Wellness serta restoran.

Usai hotel tour, kami pun menuju rooftop di lantai 11, yay!

Rooftop Hotel Platinum

Pemandangan luar biasa langsung melelehkan dada. Saat itu bayu bertiup sendu. Helai-helai daun menari mengiringi nyanyian senja. Sungguh, memesona!

Benarlah kata pepatah:

"Sunsets are proof that no matter what happens, every day can end beautifully
~Kristin Butler~

Para sahabat pun langsung bereaksi. Ada yang langsung menarik kursi dan termangu. Sementara yang lain mencari sudut cantik melebur bersama senja lewat pose-pose cantik luar biasa!

Sedangkan aku, usai menyesap pesona, menyimpannya di benak dan dada, langsung meraih gadget dan berbagi pada dunia.

Senja semakin temaram, dan aku melihat kode dari Mas Bambang utuk memulai acara.

Yup, kali ini aku ditunjuk menjadi pembawa acara!

Meski sudah lama tidak melakoninya, namun pengalaman saat kuliah, alhamdullillah bisa membantu menenangkan gejolak di dada.

Sungguh aku berterima kasih kepada pilihan karirku ini, blogger, karena sejujurnya aku tidak yakin apakah akan punya akses ke kamar-kamar istimewa seperti Platinum Suite jika aku tidak jadi seorang blogger.

Ucapan terimakasih juga diucapkan Mba Rere, Asisten Director of Sales Platinum Balikpapan saat membuka acara, karena hotel Platinum telah menjadi bagian dari aktivitas Hari Blogger.

"Blogger Balikpapan harus menjadi tuan rumah di rumahnya sendiri!"

Teringat lagi sambutan ibu Arita. Pas di bagian ini, aku setuju sekali!

Beberapa tahun lagi saat Kalimantan Timur menjadi IKN, IbukotaNegara, pastilah akan banyak "semut-semut" menyerbu "gula-gula".

Sudah selayaknya kami dan penduduk Balikpapan yang akan menjadi tetangga ibukota memantaskan diri, menjadi tuan rumah! Jangan kelak hanya jadi penonton.

"Tolong yah, saya minta terutama Blogger Balikpapan agar memantaskan diri, menjadi tuan rumah di rumahnya sendiri"

Pernyataan ini berkali-kali dilontarkan beliau.

Sederhana namun dalam maknanya.

Sebenarnya, akutu sudah lama kepo banget sama rooftop Platinum ini!

... karena sering banget kepo-in akun instagramnya @rooftop.terrace

Dulu, mba Anggi, PR Platinum sebelumnya pernah berjanji akan mengundang blogger saat peresmiannya. Namun entah mengapa tak ada kabar beritanya, bahahaha.

Aku sih ingat, cuma malu, mau tanya-tanya. Ketahuan kalau ngebet banget. Padahal sih, memang... iya! Hahaha.

Kesan pertama aku, nuansa di rooftop Platinum ini, asri dan bikin betah. Viewnya hampir 360 derajat. Iya, kita hampir bisa menatap ke semua sisi, tanpa halangan yang berarti.



Rasanya pingin kembali mengulang momen di sini bersama kesayangan, sambil menikmati view ditemani pilihan berbagai menu minuman dan makanan.

Nah, itu dia beberapa momen aku saat memperingati Hari Blogger Nasional 2019 bersama Platinum Hotel Rooftop Balikpapan, kalau kamu?

Eits, hampir lupa, yang mau menambahkan keuntungan/kelebihan jadi blogger, monggo, di kolom komentar ya.





55 comments:

  1. Keren itu view dari rooftopnya...iya salah satu benefit jadi blogger bisa jalan2..hadiri even2...dapet free product dll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dipikir-pikir lagi sih, tidak murni gratis ya mba.
      Kan kita kudu menulis, menyunting foto dan lain-lain, dan itu perlu waktu dan usaha juga, setuju?

      Delete
  2. Senangnya merayakan Hari Blogger Nasional di hote yg oke banget dan bareng teman- temaan yaaa mba

    ReplyDelete
  3. "Sunsets are proof that no matter what happens, every day can end beautifully
    ~Kristin Butler~

    Adeuhhh, quotes-nya ini cucok meong bangett mbaaa :D Aku juga selalu terpikat dgn "daya magis" sunset. Apalagi kalo dinikmati bareng sahabat, di destinasi hotel kece plus rooftop macem begindang, beughhh seruuu pakai banget dah!

    ReplyDelete
  4. akupun sering ditanyain blogger itu apa. dari dulu jawabanku sama, tempat curhatku! hahaha..
    btw cakep amaat platinum hotel rooftop di Balikpapan. lihat kamar 7jutanya duhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, 7 juta.
      Kira-kira dapat beras berapa kilo tuh, ya, muahahaha

      Delete
  5. mesti saya kalau mampir ke blog ini ada aja yang aneh-aneh. kemarin pas mampir tulisannya kesana kemari, lha sekarang ada yang aneh yaitu google slide. oke saya harus googling cara buatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muahaha, maaf Mas Pungkas, selalu membuatmu kepo :)
      Hidup kudu berwarna-warni kayak pelangi
      Biar greget!
      Hihihi...

      Delete
  6. yass mba alhamdulilah bisa jadi blogger punya koneksi yang meluas salah satunya bisa kenal mba Anna yang kece ini :) seandainya ku bukan blogger manalah aku bisa baca tulisan ini kalau bukan karena arahan google hehehe

    ReplyDelete
  7. Keren ih hari blogger Nasional dirayain sama komunitas blogger lagi. Kalau dibandung aku gk tahu ada komunitas apa enggak. Kalau ada pengen gabung soalnya buat relasi nambah wawasan juga. Beruntung jadi blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku percaya, Bandung pasti punya banyak komunitas, mba
      Bandung, gitu lho :)

      Delete
  8. Ikutan seneng deh mbak liatnya.. salam kenal untuk blogger balikpapan.. semoga terus semangat menulis yang bermanfaat bagi orang banyak ya.. semoga kalo nanti aku ke balik papan bisa menginap di platinum hotel rooftop ini juga yaa.. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ke Balikpapan, colek saja mba.
      Siap jadi dayang-dayang

      Delete
  9. Senang Blogger di Balikpapan sudah solid dan aktivitas nya banyak juga. Memang saat ini profesi blogger sudah mulai diakui. Tidak hanya di ibukota, tetapi di daerah juga ya

    ReplyDelete
  10. Wah mengesankan ya hari bloggernya. Disini sepi2 aja, nggak ada event apapun baik offline maupun online. Semua sibuk dg job masing2. Padahal penting juga ya, buat mensyukuri kerjaan kita & menghangatkan silaturahmi dg teman2.

    ReplyDelete
  11. Seneng banget bisa menikmati sunset mba.. dan Rooftop is always fine! Great sky you have there

    ReplyDelete
  12. wiih aku ikut seneng mba sama komunitas blogger Balikpapan merayakan hari blogger nasional :) Indah banget itu rooftop dan pemandangannya. menyejukkan hati.
    .
    ngg ... aku suka loading lama deh mba kalau ada yang nanya blogger itu apa huehehe. Yang pasti aku seneng karena dari ngeblog bisa dapet banyak kenalan baru hehehe. suka banget sama kalimat "yang penting kudu kaya hati. No julid, agree?" setuju aku mbak :)

    ReplyDelete
  13. Blogger Balikpapan seru banget..
    Kalo ngumpul bareng gini, anggotanya sampai berapa, kak?
    Acaranya memang cari momen sunset yaa, kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kita ke Balikpapan yuk sekalian ngumpul juga di roof top ketemu mbak Anna :)

      Delete
  14. Aku gak pernah ditanya mbak, yang ada malah disuruh ngajarin. Cuma ya itu kebanyakan maunya instant.
    Seru banget ya acaranya di Rooftop, aku diajak ke sana mbak :)

    ReplyDelete
  15. Seru banget acaranya...kalau aku termasuk masih baru, jadi blogger itu bikin harus banyak baca, banyak mikir, banyak nyusun kata2..jadi nambah wawasanlah meskipun hanya stay di rumah. Trs enaknya lagi bisa belajar sama yg senior tp takut dijulidin hehehe

    ReplyDelete
  16. kalau pulang kampung, bisa neh nongki di rooftopnya hotel ini cantik viewnya soalnya

    ReplyDelete
  17. senangnya bisa menikmati sunset bersama kawan blogger lainnya yaa, Mba, apalagi dinikmatinya di rooftop pula :)

    ReplyDelete
  18. Wah keren ya di Balikpapan ada perayaan hari Blogger, diadakannya di hotel pula. Mantap nih semoga di daerah-daerah lain juga tak ketinggalan bisa bikin perayaan hari blogger seperti ini. Pastinya bakal seru sekali kalau di hari blogger, para bloggernya bisa kumpul bareng dan berbagi ilmu atau sekadar sharing tentang dunia blog

    ReplyDelete
  19. Aku belum pernah ke Balikpapan nih, pdhl kmrn wkt di Kalsel jaraknya udh lumayan dekat hehehe, smga sih nti bsa mengunjungi tempat ini juga dan hotel tour kayak mba 😍

    ReplyDelete
  20. Setuju, saya juga bisa merasakan jadi punya jaringan pertemanan yang luas berkat aktivitas ngeblog.
    BTW, suka dengan suasana di rooftop Hotel Platinum, kayaknya betah lama-lama di sana ya...

    ReplyDelete
  21. Selamat Hari Blogger
    Ih kerennya bisa menikmati view from rooftop
    Jadi pengen juga nih
    Nunggu si bayi agak besaran dikit deh...

    ReplyDelete
  22. Hotelnya bagusnya. Mana bisa lihat sunset indah begitu ya dari rooftopnya. Kalau ke Balikpapan mesti nginap di hotel ini nih sepertinya. Makasi ya Mbak ulasannya

    ReplyDelete
  23. Roof topnya keceee....Betah pasti hangout disitu kalo sore menjelang sunset...Selamat Hari Blogger Nasional anyway yaa...Seoga Blogger disana juga semakin aktif...

    dianesuryaman dot com

    ReplyDelete
  24. mbaaaa, itu sunsetnya cakep niaaann
    mauk banget lah aku diajak staycation di hotel Platinum eniiih

    ReplyDelete
  25. Duh cantik sekali pemandangan sunset di platinum hotel rooftop Balikpapan ini. Pasti betah duduk berlama-lama di situ, apalagi berdua bersama suami tercinta. Jadi pengin liburan ke hotel ini :D

    ReplyDelete
  26. ngebayangin... nangkring di atas, saat senja, menikmati matahari tenggelam, bersama yg tercinta... uwuwu romantis ya :)

    ReplyDelete
  27. Wow cantik sekali pemandangan sunset di platinum hotel rooftop balikpapan ini. Pasti betah deh duduk-duduk di rooftop sambil nyemil2, apalagi kalau berdua dengan suami tercinta hehe. Jadi pengin ke sana :D

    ReplyDelete
  28. Seru ya mba acara kayak gini. Aku kangen datang event ketemu tmn2 bloher 😁 tempatnya asik bgt. Noted klo main ksanaa mau mampir hihi

    ReplyDelete
  29. Suka deh dengan suasana sunset di rooftop hotelnya. Iya sih enaknya jadi blogger itu jadi bisa pertemanan yang luas :)

    ReplyDelete
  30. Wow...wow....Bagus cekaliiiiii. Kalau aku ke Balikpapan, ajak ke sini ya Kak.

    ReplyDelete
  31. banyak loh yg tanya blogger itu apa ke saya tapi yg jawab malah suami. dia malah nunjukin foto2 di instagram, dan semua terdiam lalu takjub. wkwkwkw salah! harusnya kan nunjukin alamat blognya donk

    ReplyDelete
  32. Serunya jadi bloger gitu ya.. Sering dapat pengalaman baru dan seru, gratis pula. Hihi... Btw hotelnya bagus banget ya, bikin betah

    ReplyDelete
  33. Alhamdulillah, nikmatnya ya mba menjalankan aktivitas menjadi blogger. Meskipun harus nulis-nulis pasca event, tapi mendapatkan banyak fasilitas misal kerja sama dengan hotel gitu semacam privelege yang istimewa.

    ReplyDelete
  34. Kompak juga ya blogger Balikpapan, semoga nanti bisa ke sana dan ketemu Mbak Anna dkk, rooftopnya cantik banget enak tuh nongkrong di sana sore-sore..

    ReplyDelete
  35. Wow sunsetnya keren sekali di Platinum Hotel Rooftop Balikpapan.
    Setuju, berprofesi sebagai blogger bisa punya banyak taman dari berbagai kalangan. 😍

    ReplyDelete
  36. Alhamdulillah jadi blogger itu bisa jalan-jalan terus kalau saya hehe. Jadi banyak bahan untuk ditulis.

    ReplyDelete
  37. Kemarin waktu Hari Blogger Nasional itu aku di Kendal dan sama teman2 Blogger juga. Dan bisa nginep di Hotel Rooftop Balikpapan kelihatan menyenangkan yaaa

    ReplyDelete
  38. Wah.. Keren euy blogger balik papan. Komunitas blogger banjarmasin belum pernah ngadain yg sekeceh ini.. Semoga nanti bisa begini juga. :)

    ReplyDelete
  39. Banyak sekali keuntungan yang kita dapatkan saat menjadi blogger ya, Mbak. Salah satunya bisa meng-akses ke kamar-kamar istimewa seperti Platinum Suite.

    ReplyDelete
  40. Wah Blogger Balikpapan ternyata riuh juga yaaa, kirain malah belum ada komunitasnya mbak. Temenku blogges Sby ada yang pindah Balikpapan, nanti aku infoin biar kontak mbak ya hehe. Seru banget kumpul2 di rooftop apalagi sambil ngobrol dan nyemil2 :D

    ReplyDelete
  41. Setuju mba, jadi blogger bikin kaya karena memiliki teman yang banyak. Hampir tiap kota ada, berasa punya saudara ya.

    Senangnya merayakan Hari Blogger Nasional bareng teman-teman, seru kayaknya

    ReplyDelete
  42. Seneng bnget ini mba bisa nikmati keindahan dari atas udah gitu bisa kopdaran lagi Sana teman2 ya..

    ReplyDelete
  43. Masyaa Allah keren banget rooftop Hotel Platinum. Nuansa kayu gitu. Bisa lihat pemandangan Balikpapan dari semua sisi. 360 derajat. Keren banget.

    ReplyDelete
  44. Aku banggaaa menjadi blogger, dengan jadi blogger aku punya networking yang luar biasa, termasuk ketemu mba Anna jugaaa :)

    ReplyDelete
  45. Jadi blogger memang banyaaak manfaatnya yaaa mba.. aku pun menikmati bangeet sekarang

    ReplyDelete
  46. View di rooftopnya bagus banget yaa... pasti jadi salah satu spot di hotel yang paling diminati pengunjung.

    ReplyDelete

Holaaa...!
Terimakasih ya sudah berkunjung ke sini.
Mohon maaf komentar kudu dimoderasi sebelum dipublikasi.