Selasa, 31 Oktober 2023

Rekomendasi Perumahan Terbaik di Balikpapan Adakah? Kenali Ciri-Cirinya!

Rekomendasi Perumahan Terbaik Balikpapan

Rekomendasi Perumahan Terbaik di Balikpapan Adakah? Kenali Ciri-Cirinya! Menemukan rekomendasi perumahan terbaik beli rumah di Balikpapan bisa jadi tugas yang menantang! Apa saja sih ciri-ciri perumahan terbaik? Apakah benar sudah ada di Balikpapan?

Dalam kesempatan kali ini Blog of Rosanna Simanjuntak yang kebetulan seorang Lifestyle Blogger Balikpapan, akan berbagi pengalaman membahas ciri-ciri perumahan terbaik!

rekomendasi perumahan terbaik di balikpapan adakah?
Rekomendasi perumahan terbaik di Balikpapan Grand City Balikpapan

Apa saja sih ciri ciri perumahan terbaik itu?

Buat kamu yang baru pertama kali membeli rumah, sebaiknya sih pertimbangkan proyek yang dibuat oleh pengembang properti yang terpercaya atau berpengalaman!

Cara paling gampang buat cek legalitas perusahaan pengembang adalah melalui saran dari kerabat atau keluarga yang pernah membeli properti sebelumnya dan tanyakan langsung pengalaman mereka!

Kalau aku pribadi, selain cara di atas, biar semakin afdol, meluangkan waktu mencari tahu informasi via internet mengenai pengembang, misalnya rekam jejak, aspek legalitas serta komitmen!

Contohnya nih ya, agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan dari pengembang, cek legalitas pengembang melalui https//:sireng.pu.go.id. Situs ofisial ini milik Kementrian Perumahan dan Pekerjaan Umum (PUPR) untuk membantu memeriksa apakah pengembang sudah terdaftar atau belum.

Cara mengeceknya sangat simpel. Sesudah mengunjungi situs masukkan NPWP atau nama pengembang lalu tekan "enter" dan tarra akan muncul status pendaftaran serta alamat pengembang.

Nah, sekarang giliran kamu, coba kata kunci lain, misalnya nih, "ciri-ciri pengembang properti yang terpercaya". Bagaimana hasilnya? Boleh bagi di kolom komentar ya.

Well, untuk rekomendasi perumahan terbaik beli rumah di Balikpapan, pertimbangkan Grand City Balikpapan ya, karena perumahan ini dikelola Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbaik yang sudah diakui di Indonesia, Asia dan dunia!

Lokasi strategis

Perumahan Grand City Balikpapan memang layak jadi rekomendasi perumahan terbaik di Balikpapan, menurutku!

Aku bisa menyatakan Grand City Balikpapan memenuhi ciri-ciri perumahan terbaik, lokasinya yang strategis itu lho!

Memang sih kriteria strategis ini, subyektif banget! 


Lokasi rekomendasi perumahan terbaik ini memang strategis, dekat fasilitas umum dan fasilitas sosial di sekitarnya melalui Jalan Sinar Mas Land Boulevard yang sekaligus berfungsi sebagai jalan tembus antara pusat kota Balikpapan dengan akses jalan menuju Samarinda.

Tersedianya Fasilitas Lengkap 

Kebetulan, aktivitas outdoor favoritku itu, yang murah meriah, berjalan kaki menikmati suasana hijau. Hijau selalu sukses buatku terpukau! Anyone?

Tahukah kau?

Saat ini, jalan Sinar Mas Land Boulevard menjadi pusat aktivitas lifestyle favorit warga terutama saat di akhir pekan lho.

Tak percaya?

Datang dan buktikan sendiri, guys!

Berjalan kaki, jogging, bersepeda dan main sepatu roda, beberapa aktivitas favorit warga.

Saat menghadiri sebuah acara aku juga melihat sarana pendidikan IPEKA sudah ada di sana.

Buat kamu yang doyan kulineran, hang-out, food center juga sudah tersedia!

Terbiasa tinggal di perumahan yang kurang memadai ruang terbuka hijaunya, view di perumahan Grand City ini seperti membawaku ke nuansa resort gitu. Bawaannya adem melulu.

Selain itu sebagai pelaku kreator konten, kawasan perumahan ini juga asyik lho buat ngonten. Hujan ide akan terus berjatuhan. 

Tak perlu pergi jauh, sudah bisa healing guys!

Ayo, buktikan!

Akses jalan tembus


Faktor lainnya yang bikin aku pribadi merekomendasikan Grand City Balikpapan sebagai perumahan terbaik beli rumah di Balikpapan,  adalah akses jalan tembusnya, guys!

Sepertinya nih setiap ada proyek baru, membangun jalan tembus adalah ciri khusus properti Sinar Mas Land!

Saat tulisan ini dirilis, 2 jalan tembus sudah bisa dinikmati oleh masyarakat umum.

Masih terbayang perasaanku ketika pertama kali mencicipi jalan tembus melalui jalan MT Haryono yang berakhir di kilometer tujuh jalan Soekarno Hatta.

Warna emas motif yang terinspirasi kekayaan alam bumi serta desain daun memiliki filosofi prinsip kelestarian alam, kawasan hijau, menggenapkan keindahan gerbang jalan tembus ini.

rekomendasi perumahan terbaik di balikpapan adakah?
Jalan tembus MT Haryono ke Sinar Mas Boulevard

Menurut informasi dari suami yang berprofesi sebagai pengendara online, sejak 2 jalan tembus ini digunakan, problema macet di seputaran Soekarno-Hatta kilo 5 dan sekitarnya berkurang secara signifikan! 

Selain lokasi strategis, kenyamanan, fasilitas unggulan dan jalan tembus, apalagi sih yang bikin Grand City Balikpapan bisa jadi rekomendasi perumahan terbaik beli rumah di Balikpapan?

Tersedia berbagai ragam properti, tinggal pilih!


Mulai dari rumah desain minimalis, ukuran besar super lega, lokasi di lereng perbukitan menghadap sinar matahari membawa kehangatan, atau kamu si pendamba kehidupan modern bernuansa alam hingga kawasan komersial. Tersedia beberapa unit kavling juga, buat kamu yang ingin mendesain sendiri rumah impian. 


Jadi, dengan pilihan aneka tipe properti ini, kamu bisa menyesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan!

Btw, aku pernah mengintip rumah contoh tipe Cheville tipe 49 yang terletak di seberang kantor pemasaran Grand City Balikpapan di Jalan Sinar Mas Land Boulevard.

Begini nih penampakannya!

rekomendasi perumahan terbaik di balikpapan adakah?
Rumah contoh Cheville 49

Menyesuaikan dengan gaya hidup new normal, ada wastafel mini di halaman.

Kesan terang benderang langsung terasa sesaat pintu depan dibuka. Aku langsung terkesima!

ekomendasi perumahan terbaik di balikpapan adakah?
Lantai 1 Cheville 49

Di lantai 1, ada ruang tamu dan 1 kamar mandi. 

Sedangkan di lantai 2, ada 1 ruang attic, balkon, 2 kamar tidur serta 2 kamar mandi. 

Balkon dan atticnya, asli bikin jatuh cinta. Keren kali! 

Bakal betah ngonten kalau sudah begini. Fix!

ekomendasi perumahan terbaik di balikpapan adakah?
Balkon Cheville 49

Tangga menuju ke lantai 2 juga didesain fungsional! 

Bisa difungsikan untuk menyimpan koleksi kesayangan. Tinggal tarik dan sorong. Sat-set, sat- set, sesimpel itu!

Suasana terang benderang maksimal, baik di lantai 1 dan 2, dijamin bikin hemat tagihan listrik ne!

Meski semua desain interiornya serba minimalis, namun tetap modern dan nyaman, guys!

Tipe rumah Cheville ini disebut juga tipe rumah tumbuh yang artinya ada beberapa spot di halaman belakang yang dibiarkan kosong untuk pengembangan di masa depan sesuai kebutuhan pelanggan.

Aku juga pernah berkunjung ke rumah contoh tipe Nordville. Kalau ini mah buat kamu yang suka beli rumah besar! Tipe baru di Grand City Balikpapan.

Sementara buat kamu yang jatuh cinta sama compact house di Grand City Balikpapan, Hayfield bisa jadi pilihan!

Pas aku cek di media sosial instagram @grandcitybalikpapan, setiap tipe punya promo berbeda-beda. Jadi, sering-sering scroll ke sana ya!

Tahukah kamu?

Balikpapan adalah salah satu kota menarik di Indonesia, bahkan pernah menyabet penghargaan Most Liveable City Index urutan 3 tahun 2022 oleh Ahli Perencanaan Nasional.


Selain itu Balikpapan juga menjadi lokasi strategis pasca ditetapkannya propinsi Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara (IKN) sekaligus kota penyangga IKN.


Semoga sekarang kamu semakin yakin ya menjadikan Grand City Balikpapan, pilihan cerdas untuk rekomendasi perumahan terbaik beli rumah di Balikpapan sekaligus investasi rumah yang menjanjikan!

Nah, buat pemanasan, sekarang aku ajak kamu jalan-jalan ke Grand City Balikpapan!


15 komentar:

  1. Jadi kepengen langsung merasakan suasana di Grand City nih sehabis baca cerita kak Roos ini. 👍🙂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih di Balikpapan kah?
      Cus ke Grand City Balikpapan. lewat jalan tembus MT Haryono ntar bisa keluar di Jalan Soekarno Hatta KM~7.
      Aku percaya, pasti deh sudah pernah lewat sana ya.

      Mampir ya di rumah contoh Cheville, percis di depan kantor marketing.

      Hapus
  2. Bude dan pakde dari suami tinggal di Balikpapan tapi aku belum pernah ke sana nih mba, pengin banget. Ini tiap tipe punya promo beda2 yaa wah menarik..ada akses tembus jalan juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ke Balikpapan, sempatkan mencicipi kawasan hunian, fasilitas di Grand City Balikpapan. Dijamin bikin betah. Fix!

      Hapus
  3. Grand CIty Balikpapan ini menjadi hunia idaman keluarga bahagia ya mbak Ana :) Fasilitasnya lengkap, ada jalan akses yang bisa tembus ke lokasi penting itu nilai plus banget. Ada tipe rumah tumbuh juga ternyata ya. Wah, jadi incaran nih :)

    BalasHapus
  4. Masyaallah bagus kali perumahannya, memang tidak bisa dipungkiri lagi kalau Sinar Mas Land Property yang kerjakan selalu keren, pasti ada aja jalan tembusnya.

    BalasHapus
  5. Perumahan ini dikelola Sinar Mas Land, biasanya memang bagus ya. Lokasinya strategis dan lengkap dengan fasilitasnya.

    BalasHapus
  6. Wah, ini kabar baik bagi masyarakat kota Balikpapan. Perumahan dengan fasilitas lengkap itu adalah impian semua orang. Sinar Mas Land ini memang terkenal sebagai pengelola perumahan yang baik dan bisa diandalkan.

    BalasHapus
  7. Balikpapan jauh dari palembang. Klo adek ditugasin ke situ, bisa jadi pertimbangan juga beli rumah di sini. :)

    BalasHapus
  8. Kalau mau beli rumah tuh emang kudu hati-hati banget ya Mbak. Ciri-ciri perumahan terbaik di atas patut banget dipertimbangkan saat mau beli rumah. Btw sepertinya emang nyaman banget itu ya di Grand City Balikpapan :)

    BalasHapus
  9. Rumah impian dan ternyata memang menjadi pilihan terbaik ketika tinggal di Balikpapan yaa.. Grand City Balikpapan seindah itu dan selengkap fasilitasnya.

    Suka banget sama desain rumahnya yang minimalis manis.

    BalasHapus
  10. Baca artikel ini jadi kangen Balikpapan! Salah satu kota modern di Kalimantan. Ngga heran kalau perkembangan propertinya bisa sepesat sekarang. Catet dulu nih, siapa tahu besok bisa kebeli 1 unit di Grand City Balikpapan

    BalasHapus
  11. Duh rumah idaman bener ini, fasilitas lengkap, bikin betah di rumah.. sinarmas land emang pengembang bermutu sik.. sholawatin dulu biar kebeli rumah di situ

    BalasHapus
  12. Selama ini cuma lewat aja di Balikpapan kalau mau mudik, belum ada rencana nyari rumah disana, tapi jadi pengen lihat Grand City nih..

    BalasHapus
  13. Makin keren aja ya Balikpapan. Tahun 2012 ke sana aja udah terpana lihat mallnya yang e-Walk itu..mall mepetan sama bangunan hotel. Tahun segitu kotanya udah keren banget. Jalannya bersih, warganya disiplin, aih bolehlah besok-besok kalau tinggal di sana, tempat tinggal ini jadi pertimbangan untuk ditempati

    BalasHapus

Holaaa...!
Terimakasih ya sudah berkunjung ke sini.
Mohon maaf komentar kudu dimoderasi sebelum dipublikasi.