Review Scarlett Brightly Ever After Serum

Beberapa minggu belakangan ini, meneteskan serum Scarlett Brightly Ever After menjadi aktivitas tambahan ritual skincare aku, baik pagi dan malam hari.

Hellaawww, tahukah kamu, mengapa sih harus repot-repot memakai serum wajah?

Fungsi Serum Untuk Kulit dan Wajah

"Mba, pakai serum apa?"

"Apa, serum, apa itu?"

Aku masih ingat beberapa waktu lalu, karena "mainnya" belum terlalu jauh, istilah serum, masih baru untukku.

Untunglah aku berada di lingkaran berbagai komunitas termasuk Lifestyle Blogger, jadi punya banyak kesempatan belajar hal baru, including referensi fungsi serum untuk kulit dan wajah.

Baca juga: Rekomendasi 7 Kandungan Skincare, Yang Manakah Cocok Untukmu?

serum scarlett brightly ever after

Dilansir dari hellosehat.com "Serum wajah adalah sebotol kecil larutan gel berwarna jernih, bertekstur ringan, dan bebas minyak. Sebotol serum mengandung sejumlah bahan aktif, dari mulai berbagai vitamin dan asam, retinol untuk kulit, hingga antioksidan."

Jadi kata kunci serum itu : jernih, tekstur ringan, bebas minyak dan mengandung bahan aktif

C-A-T-A-T!

Baidewei subway,

Aku juga sudah lama kepo lho sama istilah "bahan aktif"

Apa sih bahan aktif itu?

Melansir dari female daily  “bahan aktif” dalam skincare mengacu pada bahan kimia yang secara aktif bekerja ke sebuah target masalah kulit tertentu, seperti jerawat, pigmentasi, atau garis-garis halus sehingga membuat perubahan yang amat “terlihat” di kulit kita.

Itulah kenapa serum merupakan produk hebat untuk solusi masalah perawatan kulit yang spesifik, seperti flek atau kerutan!

Menurut seorang dokter kulit di UCLA Medical Center, Emily Newsom, M.D., bahan aktif yang ada di skincare telah melalui tahap pengujian di laboratorium untuk mengubah kondisi kulit dengan cara tertentu.

Untuk produk kecantikan buatan Amerika, klaim tentang efektivitas bahan aktif di suatu produk kecantikan biasanya telah diatur oleh Food and Drug Administration (FDA), semacam BPOM di Indonesia.

Honestly, fix, yang bikin happy, pas aku melakukan riset mini literasi serum wajah ini, ada satu artikel dari alodokter.com sukses buatku untuk berteriak, YES!

Begini kutipannya:

"Bahan aktif yang terkandung dalam serum menentukan manfaatnya. Anda harus teliti dalam memilih. Berbeda masalah kulit, berbeda pula jenis serum yang Anda gunakan!"

Ditambahkan juga di artikel itu bahwa untuk kulit kering dan kendur (kebetulan kulit aku kering), gunakanlah serum yang mengandung vitamin E, asam glikolat dan niacinamide

Sedangkan untuk mengatasi bintik atau noda gelap di kulit, gunakan serum yang mengandung asam ferulat, kojic acid, asam azaleat dan vitamin C.

Kog kayak jodoh gitu, cocok banget nih dengan ingredients serum ini!

Oh iya, penting untuk diingat, bahwa tidak semua serum aman digunakan, terutama buat kamu yang memiliki kulit sensitif. Kudu teliti dan hati-hati!

Untuk materi keren selanjutnya langsung cus ke Jangan Asal Pakai Manfaat Serum Wajah Berbeda-beda.

serum scarlett brightly ever after reviewnya

Berikut pengalamanku menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum kurang lebih 3 minggu!

SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

Senang banget akutu, setelah mendapatkan kesempatan berbagi review Scarlett Whitening Body Care Series , kali ini  giliran review Scarlett Brightly Ever After Serum deh.

Ini adalah pertama kali aku memasukkan serum dalam ritual skincareku. Jadi rada-rada H2C sih. Tahu dong ya apa itu H2C? Yes. Harap-Harap Cemas. Hihihi.

Serum Scarlett Brightly ini aku pakai pagi dan siang, usai memakai essence, sebelum pelembab. 

Urutannya begini nih:

Usai membersihkan wajah (biasanya aku pakai facial wash), aku diamkan dulu 2-3 menit, lalu pakai essence, diamkan lagi 2-3 menit, baru deh teteskan serum 2- 3 tetes di bagian flek kulit wajah (tulang pipi kanan dan kiri).  Aku tunggu lagi 2-3 menit, lanjut pakai ritual skincare lainnya seperti nourishing cream dan pelembab, karena kulit wajah aku termasuk tipe kering. Kering kasih sayang, eh, gimana. Hahaha.

Saat tulisan ini tayang, sebenarnya Scarlett mengeluarkan 2 jenis serum yaitu:

Scarlett Brightly Ever After Serum (kemasan pink) dan  Scarlett Acne Serum (kemasan Ungu)

serum scarlett brightly ever after

Namun karena kulit wajahku sedang tidak berjerawat, hanya Scarlett Brightly Ever After Serum deh yang bisa aku review.

Kemasan

Seperti kemasan serum umumnya, serum Scarlett ini dikemas dalam kotak karton dan botol mungil isi 15ml. Permukaan botol tertutup kertas informasi. Sepertinya sekaligus untuk mencegah cahaya masuk ke dalam isi serum untuk menjaga kualitas kandungannya.

Kotak kemasan serum berisi banyak informasi seperti hologram, QR code, barcode, waktu pakai, kandungan bahan-bahan, petunjuk penyimpanan dan tanggal kadaluarsa di bagian bawah kotak. 

Kalau bicara tanggal kadaluarsa, simak insiden kecilku di bawah ini ya. Hahaha.

serum scarlett brightly ever after review

Apakah kamu memperhatikan ada serial kode di QR Code di atas?

Masukkan serial kode tersebut (S8TJC3C) beserta informasi lainnya ke tab "Verifikasi" di situs scarlettwhitening.com untuk verifikasi keaslian produk!

review serum scarlett brightly ever after

Hasilnya seperti di bawah ini:

serum scarlett brightly ever after reviewnya

Jadi, untuk menjaga keaslian produk, belilah serum ini secara ofisial misalnya melalui whatsapp +62 877 0035 3000, & line (scarlett_whitening) ya!

Ada yang mau uji nyali menebak harganya?

Coba kamu yang di sana, iya kamu!

Pinter!

Sama seperti harga produk scarlett lainnya satu botol serum ini  (15ml) dibandrol Rp. 75.000.

Kembali ke laptop!

Mau berbagi insiden kecil nih!

Bagi kamu yang sudah pernah memakai serum ini, apakah kamu sedikit panik ketika gagal  menemukan tanggal kadaluarsa dan batch number produk ini?

Tos dong. Hahaha!

Ya ampyuuun, ternyata ada di bagian bawah kotak kemasan. 

Oh, please, Anna. Hellaawww!

serum scarlett brightly ever after reviewnya

Dan kalau kau beruntung, beruntung menemukan, maksudnya, ada juga di bagian bawah kemasan botol!

Ingredients

Ingredients lengkap serum tertera di kemasan seperti ini

serum scarlett brightly ever after

Namun secara garis besar  kandungan utama serum beserta klaimnya terdiri dari: 

- Lavender Water

Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.

- Phyto Whitening

Mencerahkan wajah, aman bagi kulit tanpa menyebabkan iritasi.

- Niacinamide

Melembapkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, mencegah kanker kulit melanoma.

-Glutathione

Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

-Vitamin C

Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencgah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Sesuai informai di kemasan, klaim serum ini adalah:

Glutathione + Vitamin C, antioksidan untuk melindungi kulit wajah dari radikal bebas. Mencerahkan. Glowy (kulit terlihat sehat dan segar), meng improvisasi warna, tekstur dan tampilan kulit wajah. Niacinamide membantu mengecilkan pori. 

Bisakah kamu menemukan 5 kandungan utama di kemasan?

review serum scarlett brightly ever after

Tekstur

Agak kental. Jadi pas diaplikasikan ke kulit, tidak langsung meluncur gitu. Hihihi. Pertama digunakan aromanya agak tajam, seperti aroma obat namun seiring waktu, eh aromanya malah tak ada lagi. 

Saat aplikasi pertama aku tidak menggabungkan dengan skincare lain.Maklumlah ini pengalaman pertama memakai serum! Takut kulitku protes.

Namun karena memang alhamdullillah, kulit badak, di hari ke 3, setelah tidak ada indikasi protes, aku menggabungkannya dengan essence, ultra nourishing cream serta tabir surya dari brand lain. Kalau pas ada acara outdoor aku juga menambahkan foundation plus two way cake.

serum scarlett brightly ever after serum reviewnya

Alhamdullillah, so far so good!

Tapi, harap diingat, ini hanya berlaku untuk kulit wajah aku ya. Boleh jadi respon di kulit wajah kamu dan kamu, beda!

Hasil Analisa SkinCarisma

Sejak familiar dengan SkinCarisma, aku punya sensasi tersendiri nih saat memasukkan ingredients di tab "Cosmetic Analyzer".

Selain kudu memasukkan semua daftar ingredients, juga kepo sama hasil "Product Review"nya seperti "Ingredient Analysis Results", "Notable Effects & Ingredients", "Ingredients Related to Skin Types" serta "Ingredient Safety Breakdown".

Cekidot!

serum scarlett brightly ever after


serum scarlett brightly ever after reviewnya

Cara Pakai

Biasanya aku meneteskan di tulang pipi, lalu  meratakannya  ke seluruh permukaan wajah serta terakhir aku tepuk-tepuk lembut.

Serum ini cepat banget meresap dikulitku. Memang seharusnya begitulah serum yang ideal itu. Cepat meresap! 

Berarti terbukti ya formulasi serum ini memang ringan. Contreng dong!

Testimonial 

Setelah menggunakan selama kurang lebih 3 minggu, klaim mencerahkan serum ini belum signikan untuk kulit wajah aku. Terutama di bagian dagu yang agak tebal fleknya. 

Perhaps takes more time!

serum scarlett brightly ever after reviewnya

Namun untuk efek melembutkan, elastis dan glowing di wajahku, sangat signifikan!

review serum scarlett brightly ever after


Sejujurnya aku pingin banget coba optimalkan dengan rangkaian produk  skincare Scarlett lainnya seperti, facial wash serta day/night cream.

Apakah kamu pernah memakai serum scarlett

Share yuk di kolom komentar!

Last but not least, semoga review scarlett brightly ever after serum ini bermanfaat!


Referensi:

https://www.alodokter.com/jangan-asal-pakai-manfaat-serum-wajah-berbeda-beda

di.htmlhttps://hellosehat.com/penyakit-kulit/perawatan-kulit/fungsi-serum/

https://editorial.femaledaily.com/blog/2020/05/08/apa-yang-dimaksud-dengan-bahan-aktif-skincare/https://hot.liputan6.com/read/3962165/ini-bedanya-toner-serum-dan-essence-serta-urutan-pemakaiannya

11 comments:

  1. Jadi pengen coba serum Scarlett deh gara-gara baca pos ini Mbak. Masalah kulitku yang kusam ini sepertinya bakal teratasi kalau rajin menggunakannya ya. Mbak Ana tiga minggu sudah kelihatan hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk klaim melembutkan, glowing dan elastis works for me selama 3 minggu pemakaian, mba Evi.

      Monggo dicoba.

      Silahkan konsul via nomor wa di atas ya.

      Have a nice skincare!

      Delete
  2. Saya belum pernah coba nih kak, tapi sering banget baca review positif di berbagai artikel. Berarti emang bagus ya serum Scarlett ini.

    Untuk sekarang ini saya pakenya Body Scrub Wash dan Body Lotion nya Scarlett. Dan sukaaa banget!

    ReplyDelete
  3. Iya ternyata penting ya serum ini untuk merawat wajah ya Mbak, aku baru tahu beda kandungan serum ternyata tujuannya juga beda, ada yang mencerahkan, ada yang untuk jerawat.. Selama ini hanya pakai doang hihi

    ReplyDelete
  4. Aku suka banget serum wajah yang nggak hanya bikin kulit jadi sehat, tapi juga ada efek mencerahkan, seperti klaim produknya scarlett whitening ini. Tapi sejujurnya ak belum pernah cobain serum ini...

    ReplyDelete
  5. Awalnya dulu aku juga gak pake serum kak. Makin ke sini jadi pake, dan merasakan manfaatnya. Belum pernah make serum Scarlett sih

    ReplyDelete
  6. klo buka tiktok, pasti sering banget yg bikin konten scarlett.. mhh jadi penasaran pengen nyoba, tapi aman gak ya utk jenis kulit sensitif

    ReplyDelete
  7. Duh skincare hits Scarlett direview di mana-mana, dan sampe sekarang sy belum s3mpat coba. Mungkin klo stok skincare yg lg dipake sekarang udah mulai abis, pengen coba Scarlett juga ah.

    ReplyDelete
  8. Aku udh pake botol ke7 utk serumnya mba :D. Sukaaaaa banget dan cocok di aku. Skr ini aku tambah Ama krim malam, dan ga ada nimbulin masalah apapun. Malah berasa kulit LBH halus dan kenceng. Pori2 juga mengecil.

    Makanya aku mau beli sekalian day cream nya, Krn serum dan night cream aku cocok banget.

    Seneng sih, ada produk lokal tp dgn kualitas bgs gini. Sebelumnya aku pake produk Jepang selama 2 thn lebih, yg mahalnya ampun2an. Cocok sih, ga bikin breakout, tp aku ga ngerasa ada perubahan significant selama 2 thn lebih itu. Sementara si Scarlett kliatan ada perubahannya .

    Ya mendingan aku switch ke Scarlett kan. Udhlah murah, tp resultnya nyata ;). Drpd yg mahal, tp biasa aja

    ReplyDelete
  9. Aku udah pake serum scarlett ini dan memang sebagus itu! bikin muka agak cerahan dan kenyal gitu ya. Udah abis 2botol, pengen lanjut terus!

    ReplyDelete
  10. Pengen coba tapi masih bimbang, aman ga ya buat busui. terkendala ini soalnya masih menyusui hehehe padahal baca reviewnya di instagram, bikin penasaran pengen coba di wajah

    ReplyDelete

Holaaa...!
Terimakasih ya sudah berkunjung ke sini.
Mohon maaf komentar kudu dimoderasi sebelum dipublikasi.