Bahagia itu sederhana!


Bahagia itu Sederhana


Ternyata, tips membuat hidup lebih bahagia itu sederhana

Jadi gini,

Beberapa waktu lalu hatiku tergetar hebat, saking bahagianya saat melihat paras buah hatiku yang sumringah.

Iya, hanya dengan menikmati aura bahagia, akupun ikut terseret ke dalam pusarannya.

Funtastic!

Senang banget!

Di saat lain saat menikmati tontonan yang mampu menerbitkan rasa haru, kasih yang membuncah, akupun merasa damai, tenang dan nyaman.

Atau sembari menyetrika aku menikmati alunan lagu dari penyanyi favoritku, apalagi kalau lagunya mampu membakar semangat memulai hari, serta merta kegiatankupun berhenti, kuikuti irama dan beraksi bak dancer sejati.

Ha ha ha ha...

Begitulah, bagiku kebahagiaan tak harus menunggu target tercapai atau berhasil memperoleh sesuatu.

Bahagia bisa hadir dari momen-momen kecil yang tercipta setiap hari.

Hanya saja kita perlu merasakannya dari hati.

Banyak-banyak bersyukur juga membantu menghadirkan kebahagiaan.

Tak harus menunggu yang serba mewah dan mahal.

Bahagia itu kita yang cipta, tak perlu campur tangan orang!

Bahagia itu sederhana dan kita yang cipta
... karena bahagia itu kita yang cipta
Bukan untuk di temukan di luar, tapi dia bersemayam di lubuk hati terdalam.

Bukan juga ditentukan oleh ketenaran, kekayaan, kecantikan, kekuasaan, kesuksesan bahkan kesehatan.

Kebahagian tergantung kepada keputusan kita sendiri, iya diri kita sendiri!

Mampukan kita mensyukuri semua yang telah kita miliki?

"Jika kebahagiaan dapat dibeli, pastilah orang kaya akan memborong habis semua kebahagiaan di muka bumi ini."

"Jika kebahagiaaan hanya terdapat pada suatu tempat, pasti di beberapa belahan bumi akan sunyi tanpa penghuni, karena semua orang pergi mencari di mana kebahagiaan bersembunyi."

Syukurlah, kebahagiaan berada di dalam hati setiap manusia. Jadi tak perlu susah payah mencarinya.

Hanya pikiran jernih, hati putih dan rasa ikhlas, itu yang kita butuhkan dan dapat dipastikan kita siap menciptakan kebahagiaan, di mana dan kapan saja!

Dan... kebahagiaaan hanyalah milik orang-orang yang pandai bersyukur!

32 comments:

  1. Semoga kelak aku bisa merasakan kebahagiaan seperti Yang bunda rasakan

    ReplyDelete
  2. Terima kasih bunda, sudi mampir di sini ~_*

    ReplyDelete
  3. Jadi bahagia dn semangat bacanya bunndaaa...semoga kita bahagia selalu

    ReplyDelete
  4. Bahagia kudu dicari, buan dinanti ya dear...

    ReplyDelete
  5. bahagia itu sederhana, kita yg bisa menentukan akan bahagia atau gak

    ReplyDelete
  6. Betul sekali Mom, kita dan hanya kita yang menentukan.

    ReplyDelete
  7. Hahaha sederhana yang dibikin ribet

    ReplyDelete
  8. Ternyata, bahagia itu di sini, di hati dekat jantung.
    Pantas laa orang bahagia itu awet muda dan panjang usia.

    ReplyDelete
  9. Maka jadilah orang yg pandai bersyukur yaaa

    ReplyDelete
  10. terima kasih sudah share, yup bahagia tidak perlu ribet, sangat sederhana malah :)

    ReplyDelete
  11. setuju mbak, bahagia itu sederhana
    kita harus mensyukuri yang ada

    btw nambahin ya: di sederhana itu belum tentu bikin kita bahagia, secara harganya luar biasa :)
    *ini ngomongin restoran padang hi hi hi

    ReplyDelete
  12. Bahagia itu pilihan juga ya Mas Chandra
    Dan kita yang harus melakukan pilihan itu

    ReplyDelete
  13. Hahaha... bener banget tuh Mas Choirul
    Tapi sesekali, boleh laaa :)

    ReplyDelete
  14. Bersyukur sekali, saya juga merasakan bahagia kalau melihat mba Rosanna dan keluarga bahagia, saya pasti ketularan bahagia,,, Hehehe

    ReplyDelete
  15. Saya juga terinpirasi lewat tulisan seseorang.
    Betapa kuatnya sebuah tulisan, ia bisa menggerakkan semesta, kawan!

    ReplyDelete
  16. Baca ini aku jadi mawas diri untuk selalu bersyukur
    Makasi tuk pencerahannya mb ;)

    ReplyDelete
  17. Jadi, dimana pun kita berada dan bagaimana pun keadaannya, harusnya bisa tetap bahagia ya mbak Rosanna. Asal pikiran jernih, dan ikhlas ya...

    ReplyDelete
  18. Senangnya bisa saling berbagi, ya Gus...

    ReplyDelete
  19. Benar banget bro Yopie,
    Hasil fotografinya keren-keren euuiii!
    Mau dong di foto :)

    ReplyDelete
  20. ternyata benar kata orangtua. bahagia itu bukan dicari. bahagia itu diciptakan... hehhhe

    ReplyDelete
  21. Iya. Bahagia itu kita yang cipta.
    Gak perlu dicari ke sana kemari.
    Dia ada di sini. Di hati.

    ReplyDelete
  22. biar di hati masih perlu diubek2 juga itu :)

    ReplyDelete
  23. Nah, itu dia tantangannya, Sis Ria
    Menemukannya... :)

    ReplyDelete
  24. Setuju banget kak Ros. Rasa syukur sebagai kunci kebahagiaan. Dari rasa itu lahir ikhlas, apapun yang Tuhan berikan dalam hidup. Hidup jadi indah dijalani.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, tak perlu mencari, cukup temukan di sini, di dalam hati.

      Delete
  25. Bahagia itu sederhana, krn bahagia sejatinya tanpa syarat. Sebab kita tak bahagia karena syaratnya terlalu muluk, hingga lupa bahagia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, bahagia itu sederhana ada disekitar kita.

      Delete
  26. Iya, bahagia diciptakan bukan dibeli.

    Mulai dari hal kecil sekitar...

    Trims kembali diingatkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini sekaligus untuk ingatkan diri sendiri, juga :).

      Delete
  27. Tuhan memang baik, dia berikan rasa " Bahagia " itu ke semua mahluknya, tinggal kita nya aja tau cara mensyukurinya.. karena nikmat sehat. bisa mendengar, melihat , tersenyum , marah ,sudah merupakan kebahagiaan yang luarr biasa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, bahagia bisa hadir dari hal-hal kecil.

      Delete