Agar Foto di Pantai Anti Lebay Ini Kiatnya


Foto di Pantai Anti Lebay Kiatnya


Agar Foto Di Pantai Anti Lebay Ini Kiatnya.  "Lebaran ke dua nanti, kita ke pulau karang, yuk!"

Suara babang suami terdengar begitu renyah, ngalahin rengginang bumbu ole-ole tetangga sebelah rumah.

"Siap!"

Tanpa ragu aku langsung mengangguk setuju.

Walau sudah pernah piknik seru ke pulau tanpa penghuni ini, namun adrenalin tetap mengalir deras meski hanya mendengar namanya sekilas. Terbayang kegaduhan saat momen keseruan yang bakal tuntas!

Lalu mendadak pose-pose elegan ala selebgram berkelebatan. Berkejaran memohon dihentikan.

Segera rencana ditata. Yang pasti logistik nomor perdana, karena tak ada warung untuk 'kampung tengah'.   Ssst... itu nama lain untuk urusan perut, saudara-saudara! Aku baru saja menemukannya saat mudik liburan ini, di Sumatera!
Pulau karang adalah pulau tanpa penghuni yang terletak di Tapanuli Tengah. Dari bandara Kualanamu International Airport (KNIA) Medan bisa langsung terbang ke Pinangsori, bandara Sibolga, ibukota kabupaten. Selanjutnya perjalanan diteruskan dengan kendaraan roda empat atau dua ke Barus. 
Akses ke pantai ini bisa lewat Sitiris-tiris atau langsung lewat pelabuhan Barus dilanjutkankan dengan menyewa perahu. Yang pasti kalau ke pantai, kudu bareng bolang agar lebih nendang!
Baca juga : 4 Cara Afdol Menikmati Pesona Batu Dinding Borneo
Postingan kali ini agak berbeda. Kali ini aku punya misi sedikit berbeda.

Misi?

Maksudnya, mau bagi-bagi tips. Karena saat liburan kemarin saking histeris, kebanyakan pose narsis. Kehabisan ide. Segala konsep tentang fotografi indah, mendadak amnesia! Ahhh...! Begitulah, penyesalan selalu datang terlambat adanya. Menurutku, iya, masih menurutku, banyak foto kurang layak tayang alias kurang nendang.

Jadi, aku tak ingin kalian alami ini.
Baca juga bagaimana mensiasati liburan ala working Mom Ike Yuliastuti.

Untuk itu monggo disimak tips berikut ini agar foto liburan di pantai, anti lebay!

Tips ini aku campur ala gado-gado dari berbagai literasi dan sedikit pengalaman pribadi. So, you may find a bit similar with other posts in internet but of course with my style on it.

Cekidot!

1. Berendam

Iya dong ya. Masak sudah di pantai kagak ada acara basah-basahnya. Gak sah itu! Basah-basahnya boleh pilih lho. Mau sampai lutut, setengah badan atau seluruhnya ala-ala kura-kura.

Bingung mau berekspresi apa? 

Cukup balikkan badan dan menatap pantai di kejauhan. Paling seru jika kostum yang digunakan berwarna cerah. Tambahkan topi pantai, kacamata atau kain panjang ala-ala turis manca negara.

Ini pose impianku!

Pinjam foto mbak Katerina, travel blogger inspiratif, pemilik www.travelerien.com. Beberapa karyanya sudah diakui editor dan menghiasi majalah penerbangan domestik. Keren ya!

A post shared by Katerina (@travelerien) on

Aku jamin pasti kau tak sabar ingin mencoba, iya kan? *usapdagu!

Kalau yang pose ini, gimana, mau coba?

Foto di Pantai Anti Lebay Kiatnya

2. Berlari

Masih ingat fim seri Baywatch yang tersohor itu?

Adegan dibuka dengan para penolong pantai nan jelita dan gagah berlari-lari. Jadi, sejak dulu gaya ini memang sudah mampu mencuri hati. 

Kini giliran kamu untuk mengeksekusi!

Coba yang versi siluet ini, berani uji nyali?

Foto di Pantai Anti Lebay Kiatnya

3. Kelapa Jangan Dilupa

Nah ini wajib hukumnya. Kebetulan di pulau karang kali ini, beberapa kelapa rebah penuh eksotika. Perfecto!

Buat kamu, mulai sekarang, ayo deh kasak-kusuk cari ilham untuk liburan akan datang. 

Caranya?

Gampang.  Google saja dengan kata kunci tips foto di pantai.

Foto di Pantai Anti Lebay Kiatnya

4. Melompat

Sudah mulai panas nih?

Boleh deh sekarang coba gaya melompat. Liburan identik dengan sukacita. Ayo ekspresikan dengan melompat ria!

Foto di Pantai Anti Lebay Kiatnya


Cuma pose ini memang butuh sedikit usaha. Sang fotografer kudu jeli menangkap momen melayang dan tidak goyang. Iya, perlu sedikit usaha, sungguh!

Ayo, mulai berlatih, ya!

5. Berdiri Bukan Biasa

Sssst, ini salah satu favoritku. Apalagi dengan kedua lengan lebar terbuka, pasrah dalam rengkuhan semesta sekaligus menghirup aroma keindahan, kesegaran dan ini yang terpenting mengeluarkan segala penderitaan. Eh, kog malah curhat, hahaha...

Biasanya para penikmat foto akan ikut terbawa aura sukacita, tersedot keindahan panorama dan selanjunya bertanya, "iih, fotonya keren banget!", "itu dimana ya...?" Bla... bla... bla...

Jadi, sediakan sedikit waktu buat menjawab komentar. Mau?

Coba simak pose berdiri sambil meditasi saat mentari ingin berserah diri ini, keren kan!

Foto di Pantai Anti Lebay Kiatnya

6. Duduk Bukan Biasa 

Habis pose berdiri lanjut ke pose duduk. Temukan spot cantik seperti bibir tebing, di atas kelapa rebah dan spot unik lainnya. Di sini, iya di sini, di pantai adalah biangnya!

Atau mau duduk seperti ini, bisa?

Foto di Pantai Anti Lebay Kiatnya

7. Yoga Ala-Ala

Kamu bisa yoga? Sempurna!

Nah buat yang gak bisa, jangan takut. Bisa yoga ala-ala. Temukan kedua telapak tangan, angkat kaki sebelah. Usahakan (tetaplah, kudu usaha!) melakukanya dengan serius dan lentur. Tambahkan sunggingan senyuman... dan tarraaaa... dapatkan pose yoga yang takkan terlupakan!

Mau coba meditasi lagi agar lebih aman, juga bisa!

Foto di Pantai Anti Lebay Kiatnya

8. Pasir Berbisik

Bisa dengan menuliskan kata kesayangan kita semua seperti I Love You, Miss You Already atau bahkan lokasi di mana foto direkam.

Atau temukan objek unik dan menarik, sandingkan dengan pasir, dan... biarkan pengantin ini saling berbisik!

Foto di Pantai Anti Lebay Kiatnya


Foto di Pantai Anti Lebay Kiatnya

9. Bermain dengan Siluet

Tips membuat pose ini flash kamera harus dimatikan. Latar belakang harus lebih terang dari objek utama. Itulah kenapa umumnya foto siluet dilakukan saat matahari terbit atau tenggelam. Tapi jangan membatasi diri, ayo ekspresikan diri.

Pastikan obyek utama menarik dan punya karakter kuat.

Intinya cuma satu! Background lebih terang dari foreground (obyek utama)

Intip deh foto berikut. Keren akut!

Setuju?

Foto Di Pantai Anti Lebay Kiatnya

10. Sok-Sok Candid

Yang ini emang sedikit gambling. Bisa jadi bagus, bisa juga hancur. Memang sih kalau model berpose hasilnya bagus, namun menangkap momen subjek di saat terakhir, tak kalah menarik juga. Bahkan mendekati sempurna.

Aku pengen banget coba pose ini, kalau kamu?

Foto di Pantai Anti Lebay Kiatnya

Pose favorit kamu yang mana?

Atau ada ide lain? Yuk tambahkan di komentar di bawah ini.

Semoga kiat agar foto di pantai anti lebay ini bermanfaat!

Jadi, kapan kita bolang bareng lagi ke pantai?




37 comments:

  1. Biasanya kalau aku malah motret telapak kaki di pasir, sambil ngasih properti barang yang kubawa :-D

    ReplyDelete
  2. udah lama ga main ke pantai. last time since i did it was like 3 years ago :(( itupun fotonya banyak yang ga bagus -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kudu eksekusi kiat ini!
      Ayo, ke pantai lagi.

      Delete
  3. Bisa juga menggunakan properti macam hammock, lazy air bed atau bebek-bebekan hwhwhw.

    omnduut.com

    ReplyDelete
  4. Dah lama ngga piknik ke pantai... Baca tulisan & liat poto2nya jadi mupeng jalan2 ke pantai & mainin pasir... semoga bisa kelaksana :D

    ReplyDelete
  5. aduh liat-liat foto gini jadi pingin ke pantai deh...

    ReplyDelete
  6. mau aku cobai semuanya, hahaha

    ReplyDelete
  7. aku... paling suka foto kaki karena ga pede selfie. Hihi...
    posenya unik-unik tuh, boleh dicoba kalau ketemu pantai

    ReplyDelete
  8. Baca postingan mba rosanna di jam sgini ituu aahhhh fiks kangen pantai. Okeh bookmark nanti akan aku praktekin tips fotonya, maacih 😁

    ReplyDelete
  9. Ahh jadi kangen pantaiiiii 😍
    Oke bookmark, nanti aku praktekin tips fotonya pas liburan ya mba 😁

    ReplyDelete
  10. Aku yang sok-sok canded aja, wkwkwk....

    ReplyDelete
  11. Tips-nya mantap kali nih. Layak dipraktekkan. Selama kalo ke pantai suka mati gaya, nggak tahu mau foto model apa. Hahahaha. Btw, oleh-oleh mudik mana nih? Hihihihi...

    ReplyDelete
  12. wow.. makasig idenya mba.. biasanya aq cuma melompat aja kalo dipantau hahaha sampek bosen melompat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kini sudah tambah stok buat ekspresi ya.
      Ditunggu liputannya.

      Delete
  13. Banyaaak ya mba pilihannya hehehe.. aku suka semua ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong. Aku juga.
      Cuma pas di pantai suka lupa eksekusi. Hihihi.

      Delete
  14. Aku suka sok-sok candid.. Walaupun akhirnya kehapus juga kalau berasa ga puas.. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong.
      Duh, mendadak ngidam pantai lagi nih, huuaaa...!

      Delete
  15. aku suka melompat mbak, kalo foto2 di pantai
    secara, asyik gitu sambil lompat, buih air laut ketangkap kamera
    *efek liburan terus nih :)

    ReplyDelete
  16. Tulisanmu yang satu ini bikin saya nyengir lebar deh terutama untuk ide-ide fotonya yang antimainstream. Layak dicoba nih biar pose foto di pantai nggak itu-itu aja. Btw, itu pose yoga ala-ala paling susah tu. Gimana caranya bisa bikin telapak tangan bertangkup gitu tapi di belakang punggung? hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu... emang kudu ekstra usaha. Hahaha...
      Keren tingkat dewa soalnya.
      Tangan dan tubuh kudu lentur.
      Siap-siap babak belur.

      Delete
  17. Bermain dengan siluet adalah pose andalanku. wkwkwk

    ReplyDelete
  18. hahahaa.. lucu2 tipsnya, mbak! Itu yoganya jangan ala-ala atuh, beneran aja sekalian, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran, lebih nendang.
      Ditunggu koleksi foto pantai anti lebaynya, ya

      Delete
  19. aku malah paling susah nyari gaya buat foto-foto pas liburan. Akhirnya gayanya gitu-gitu melulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sekarang, hmmm... pasti sudah ada ide la. Iya, kan, kan?

      Delete
  20. Sudah lama nggak liburan ke pantai..palingan Ancol, gitu-gitu melulu..
    Eh, tapi kalau kita pintar pilih angel yang bagus plus pake tips di atas biar anti lebay gayanye.. boleh juga nih..Nggak musti ke Tapteng, Ancol pun jadi ..xixixi:D

    ReplyDelete