Pentingnya Aktivitas Fisik Bagi Kesehatan


Pentingnya Aktivitas Fisik Bagi Kesehatan

Pentingnya Aktivitas Fisik Bagi Kesehatan. Tuh, sudah kelihatan Singapore! Teman satu baris tempat duduk dengan kami menunjuk ke luar jendela. Subhanallah, sebentar lagi kami akan mendarat di kota yang dulu, di masa kecil dan masih sampai di masa kini, sering bermain di pikiranku. Semua cerita-cerita itu, iya, tentang Singapore berkelebat lagi, menari-nari.

Biar nyambung baca kisah sebelumnya di sini, tentang drama menjadi juara pertama memenangkan perjalanan ke Jeddah, Arab Saudi.

Pesawat turun dari ketinggian dengan mulus, dan aku bisa melihat jelas pemandangan di bawahnya. Kali ini aku tak mengeluarkan kamera. Hanya ingin meresapi sampai ke hati nikmat keindahan dari atas sini.

Yang paling jelas terekam adalah kami terbang sangat dekat di atas lapangan golf yang sangat indah. Mata langsung maknyooss segaaar memandangnya. Hijau dan hijau seluas mata memandang.

Alhamdullilah. Kami mendarat dengan selamat dan mulus di bandara Changi, Singapore, yang telah beberapa kali dinobatkan menjadi bandara terbaik dunia dan tibalah saat untuk membuktikannya. Sesaat sebelum meninggalkan pesawat, aku berdoa semoga suatu saat kembali lagi dengan operator pesawat yang sama, Silk Air.

Begitu keluar dari perut pesawat, penumpang baru seperti kami tak perlu bingung, karena penjelasan dan tanda panah begitu mudah untuk ditelusuri. Sepertinya Changi langsung memberikan antisipasi kapan dan di mana pun saat para pelancong tak menemukan solusi.

Hmmm... terbukti memang Changi, the best airport. Kenyamanan dan keamanan tak perlu diragukan. Semoga Changi menemukan dan membaca postingan ini ya, aw..aw..aw.. terus dapat tiket gratis lagi. Yah... silahkan bermimpi, teruskan! Hihihi...

Hamparan karpet langsung membanjiri pandangan di sana dan sini. Suasana bersih dan hening segera menyergapi. Belakangan baru aku ketahui ternyata warna karpet juga memiliki arti dan menunjukkan kita sedang berada di terminal mana. Aku jamin kamu juga pasti baru tahu seperti aku, iya kan *seringaijahat.

Mataku langsung mencari kamar kecil. Aha, itu dia!

Kamar kecil di terminal 2 kedatangan ini sangat mini, Hanya ada 3 bilik. Namun sangat bersih. Tak ada tetesan air di meja rias atau bau pesing yang menyengat. Seorang petugas perempuan tua siaga di sana. Namun sayang wajahnya kelihatan kurang ramah, tak ada senyum seperti yang sering aku temukan di Soeta. Hehehe... mungkin dia lelah, kakaaa...

Ketika akan keluar dari kamar mandi aku melihat sebuah layar sentuh mini di dinding tentang survei penggunaan toilet seperti ini:

Pentingnya Aktivitas Fisik Bagi Kesehatan

Aku sentuh "Good!"

Ini adalah pengalaman pertama kami ke Singapore dan rencananya akan langsung ke Kuala Lumpur menggunakan bis untuk menemui sepupu pak suami.

Sebelumnya aku sudah mencoba memesan tiket kereta api online, namun karena waktu yang mepet semua kursi sudah terisi. Padahal dari artikel yang aku baca menggunakan kereta api dari Singapore ke Kuala Lumpur sangat direkomendasikan. Ahhh, sudahlah belum rezeki ya, lupakan!

Menuju ruang bagasi kami melewati beberapa lokasi di terminal 2. Belakangan juga baru aku ketahui ternyata ada banyak yang ditawarkan di sini seperti Sunflower Garden untuk kamu yang ingin jauh dari hiruk pikuk bandara sekaligus menikmati pemandangan megah dari landasan pacu dan tempat parkir pesawat dari atap tempat menyenangkan ini.

Ada juga Enchanted Garden yang berupa interaksi dan dekorasi buket bunga raksasa yang seolah hidup serta mengeluarkan bebunyian memikat saat kita mulai mengeksplor taman. Sensor gerak memicu nyanyian alami dan gemulai bunga mekar ini sementara bola lampu LED menampilkan percikan mempesona.

Pastikan kamu belum keluar dari imigrasi untuk menikmati semua fasilitas ini!

Pentingnya Aktivitas Fisik Bagi Kesehatan


Karena kurang membekali diri dengan informasi, kami hanya menikmati dan terpesona dengan taman ini. Sungguh sayang sekali, memang. Jangan sampai kamu juga alami hal yang sama ya! Padahal ada banyak momen lho yang bisa tercipta di sini, di Changi. Apalagi dengan kondisi dan stamina fit saatnya untuk aktivitas fisik. 

Jadi ingat salah satu artikel di situs Tropicana Slim  yang menyatakan betapa pentingnya melakukan olah raga bahkan untuk penderita diabetes sekalipun. Ini adalah salah satu cara mengobati diabetes dengan benar. Jadikan aktivitas fisik menyenangkan ini menjadi rutinas sehari-hari ya.

Saat kita jarang melakukan aktivitas fisik, maka salah satu penyakit yang gampang datang adalah stress! Dan ketika stress, antibodi otomatis turun dan sekali lagi, kita akan mudah terjangkit penyakit seperti obesitas, hipertensi (darah tinggi), jantung, stroke dan diabetes.

Adalah sangat penting untuk memilih aktivitas yang disukai agar tidak tertekan saat menjalani. 

Mengapa?

Karena saat kita menjalani yang sangat kita sukai pasti kita akan bergairah. Gairah melahirkan semangat. Gairah adalah energi! Pernah merasakannya?

Baca juga 5 tekad untuk mampu mengeksplorasi diri dan energi di sini 

Coba deh dan buktikan pentingnya aktivitas fisik bagi kesehatan!


9 comments:

  1. Bandara Changi memang the best buat traveller deh! Duh, jadi kangen ke singapura lagi nih, Kak :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Changi, memang menginspirasi ya. Pasti selalu ada saja momen yang bakal tercipta di sini.

      Delete
  2. Aktivitas saat ini adalah ngurusin rumah dan gendong cmumut. Ah, udah lama nggak sepedaan.
    Btw, kapan ya bisa ke changi juga. Eh, ngapain cuma ke bandaranya aja, moga2 bisa jalan2 ke Singapur juga nggak cuma singgah di dapur seperti kata teman2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, berangkat! Jangan lupa eksplor bandara Changi juga ya. Ada banyak momen bakal tercipta di sini, percayalah!

      Delete
  3. supaya gak Stress kalau aku sih rutin olahraga minimal jalan kaki 30
    atau bahkan buat tantangan sama teman kantor turun tangga JANGAN pakai Lift atau Eskalator. heeeee
    dari lantai 10 minimal, wkwkwk

    ReplyDelete
  4. Mbak Anna Jalan-jalan mulu ih.. Kerenn.
    Iya emang olahraga merupakan salah satu cara menurunkan gula darah... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Selain pola makan yang sehat ya, Jen.
      Anu, itu late post kog, Jen.
      Ada banyak drama dan cerita menuju Jeddah kemarin itu, Jadi dibuat kayak mini seri, biar seru!
      Xixixi...

      Delete
  5. Changi memang nyaman banget mba.. dan ada museum segala :)

    ReplyDelete
  6. Olah raga teratur memang hak tubuh yang harus dipenuhi yaa, tokh untuk kita juga

    ReplyDelete