Posisi Tidur Pasangan Singkap Keintiman Dalam Hubungan


Posisi Tidur Pasangan Singkap Keintiman Dalam Hubungan


Tulisan ini hanya untuk pasangan halal, di luar itu resiko tanggung sendiri, xixixi...

Are you ready guys...

*****

Hari ini begitu berwarna-warni, kayak pelangi!

Saat mencari bahan tweeps untuk tugas negara, (((negara))) hahaha, aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi di sebuah artikel "bagaimana posisi tidur pasangan singkap keintiman dalam hubungan"

Appaaa...?

Hahaha, shock? Well, you are not the only one, my dear...

Biar lebih afdol aku langsung telusuri tuh asal mula artikel yang ternyata berasal dari situs negara sebelah. Sebelah mana? Nun jauuuh di sana. Penting banget apa yak? Hahaha...

Ehem, benerin pose, tarik kursi, saatnya serius!

Serius sudah bubar mba, Candil memutuskan untuk membuat album solo.

Duh, ini beneran lho mau serius!!!

Beklah!

Jadi gini,

Pasti sering banget yah mendengar bagaimana perilaku dan sikap kita memberikan dampak terhadap apa yang terjadi dalam hidup.

Baca juga : 5 Bahaya Buruk Sangka

Iya, bagaimana kita bersikap akan sangat menentukan kehidupan seperti apa yang kelak kita alami.

Ternyata eh ternyata posisi tidur, iya, guys, posisi tidur bisa menjadi salah satu perilaku yang rupanya mampu menjelaskan sesuatu dalam hidup.

Bukan hanya sekedar memberikan tubuh kesempatan untuk istirahat, posisi tidur juga  mampu singkap keintiman dalam hubungan.

Hmmm... interesting!

Memang sih ada banyak cara untuk mengetahui sejauh mana intensitas keintiman hubungan yang dijalani.

Namun dalam kesempatan kali ini, seperti yang aku kutip dari Boldsky, kita bisa lho mengetahui dari posisi tidur.

Perhatian-perhatian, biar makin seru, sediakan camilan, please!

Kembali ke laptop!

Jadi, saat membaca artikel dari Boldsky ini, aku langsung mengangkat wajah dari layar laptop dan mengingat-ingat beberapa posisi tidur bersama pasangan yang tahun ini genap 25 tahun aku tiduri eh jalani.

Aku menahan diri untuk tidak mengintip kesimpulan artikel per artikel, biar lebih greget gitu saat mengetahui hasilnya.

Yuk, kita sama-sama intip posisi tidur yang bagaimanakah gerangan?

Langsung gelar lapak...


1. Liberty

Posisi ini adalah ketika kedua pasangan tidur saling membelakangi namun tanpa menyentuh.

Aku langsung terkenang posisi inilah yang belakangan jadi favorit kami sekaligus menebak dalam hati (sebelum membaca kelanjutan artikel ya) pasti ini posisi tidur yang paling gawat dan tercela. Masak tidur sama pasangan saling membelakangi sih.

Tahukah kamu?

Ternyata oh ternyata menurut psikolog justru posisi tidur seperti ini menunjukkan hubungan yang intim, terikat dan saling mencintai. Kental dengan kedekatan namun sangat mandiri untuk hal pribadi.

Alhamdullillah...

2. Cherish

Kali ini posisi tidur pasangan masih saling membelakangi sekaligus saling bersentuhan. Ini menggambarkan rasa nyaman dalam posisi kebebasan.

Mirip dengan posisi tidur Liberty, perbedaannya hanya punggung saling bersentuhan.

Posisi ini menggambarkan bahwa pasangan memiliki awalan yang indah saat memulai hubungan dan merasa santai saat bersama.

Pasangan ini juga memiliki kepercayaan satu sama lain dan saling memberikan keleluasaan ruang pribadi yang dibutuhkan.

3. Pillow Talks

Posisi ini saling berhadapan seolah ingin mencoba berkomunikasi lewat hati.

Pasti kamu mengira inilah posisi tidur terbaik ya!

Aku juga...!

Lagi-lagi penonton kecewa.

Posisi tidur seperti ini justru menggambarkan komunikasi yang gagal dan tidak memiliki keintiman.

Sebenarnya mereka perlu bicara, itulah kenapa mereka tanpa sadar mencerminkan lewat posisi tidur dan ingin mewujudkan keinginan itu.

4. Lover's Knor

Ini adalah posisi tidur di mana kaki dan lengan pasangan saling bertindih eh terjalin.

Wait...!

Ayo katakan padaku apa yang ada di dalam pikiranmu?

Apakah kita sama?

Yay... syukurlah kali ini aku dan kamu sepakat!

Iya percis seperti yang ada di benakku, bahwa posisi tidur ini ternyata menggambarkan keintiman dan romansa sekaligus penyesuaian keintiman dan mandiri.

Biasanya pasangan akan saling mengunci selama 10 menit pertama (((mengunci))), so sweet ya istilahnya, bikin meleleh.

Lanjutkanlah... penasaran ini!

Eh iya, setelah saling mengunci 10 menit kemudian melepaskan satu sama lain dan akhirnya... tertidur.

Posisi tidur seperti ini menunjukkan bahwa pasangan akan selalu ada satu sama lain namun mereka juga mencari ruang untuk sendiri.

Apakah ini posisi tidur favoritmu?

Selamat, ya!

5. Spooning

Istilah kerennya, menyendok!

Aku langsung ingat istilah 'nyendok' waktu kuliah. Itu lho saat dibonceng dengan memeluk pinggang sang pengendara. Kita yang memeluk pinggang disebut, nyendok!

Ayo siapa di sini yang sering nyendok?

Wkwkwkwk, apalagi nyendok seseorang that you feeling crush with him, sedaaaappp! Eh, gimana?

Lanjutkan!

Posisi tidur seperti ini adalah umum untuk hubungan awal dan untuk setiap pasangan, di mana sang pria memeluk erat dari belakang pasangannya sambil menekuk kakinya.

Khas tipe alpha male personality yang mempersembahkan perlindungan.

Posisi tidur ini biasanya akan terjadi setiap hari dan secara perlahan berangsur berganti ke posisi yang lebih nyaman, rileks untuk kedua pasangan.

Survei membuktikan,18% pasangan akan menggunakan posisi tidur ini dan disebut juga sebagai posisi tradisional.

6. The Romantic

Posisi tidur ini biasanya disukai pasangan baru dan dimabuk (((dimabuk))) cinta, cieee. Seperti yang biasa kita tonton di film romansa.

Pasangan saling berhadapan, di mana lengan biasanya bertumpu ke dada pasangan. Kadang kala wanita tidur di atas dada pria yang juga memeluknya dengan intens dengan kedua lengannya.

Iya posisi tidur ini biasanya terjadi pada fase di awal hubungan yang merupakan manifestasi semangat, hasrat dan gelora asmara.

Hmmm... sedaaappp!

7. Superhero

Pernah lihat Superman mengajak pasanganya terbang di udara?

Nah posisi ini diaplikasikan di tempat tidur.

Dalam posisi ini wanita sepenuhnya menganggap pasangannya adalah muara mencari rasa aman.

So... sweet yak!

8. Miscellaneous

Namanya juga rupa-rupa ya!

Kali ini pasangan tidak memiliki posisi tidur tertentu, bisa saja variasi di antara ke 7 posisi di atas atau mungkin memiliki posisi lain yang dianggap nyaman.

Iya, pasangan tidak terikat pada posisi tertentu yang penting satu sama lain merasa nyaman.

Nah itu dia 8 posisi tidur pasangan yang mampu singkap keintiman dalam hubungan.

Gimana, kamu setuju?

Eh, mawu kemana?

Artikelnya belum kelar nih, masih ada bagian yang lebih seru!

Biar lebih afdol yuk kita tonton sama-sama rangkuman 8 posisi tidur yang mampu singkap keintiman dalam hubungan.


Sumber video: rumble.com

Jadi, yang mana posisi tidur favoritmu?


56 comments:

  1. wah ternyata ada filosofinya cara tidur kiat dg apsangan ya

    ReplyDelete
  2. Baru tau kalau posisi tidurpun ada filisopinya. Sayang, aku belum punya pasangan hehe. Btw, makasih sharingnya mbk. Salam, muthihauradotcom

    ReplyDelete
  3. Semoga aku swgera dikaruniai-Nya teman tidur sehingga phm bahasan ini. Eh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...
      Semoga dimudahkan dan menemukan posisi tidur idaman :*

      Delete
  4. Sebelum punya anak posisi tidur sih pelukan, setelah punya anak pak suami ngalah tidur di ujung kasur dekat kaki saya wwkwkw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di mana saja, yang penting pasangan nyaman, ya mba.
      Kan ada tipe ke 8 ;)

      Delete
  5. Bila ditelusuri, ternyata posisi tidur 💤 ada banyak ya, saya tahunya hanya 3, telentang, tengkurep sama meringkuk. Posisi terakhir adalah favorit saya, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu posisi tidur bareng pasangan, Gan?
      Yakin?
      Xixixi...

      Delete
  6. Anjayyyy... masalahnya gua belum punya pasangan halal, masa gua praktekin sama guling ? Ckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...
      Cek ombak dulu, cari pasangan halal atuh dulu.

      Delete
  7. Haha...posisi tidurku ada bayi di tengah-tengah kami. Filosofinya apa ya? Hihii..

    ReplyDelete
  8. Awal-awal aku menikah, posisi yang sering dipakai olehku dan suamiku adalah posisi Romantic dan Spooning.
    Lama-lama kami mulai sibuk dengan pekerjaan masing-masing, sehingga kadang-kadang kami cuma bisa Spooning, paling banter sama Lover's Knot, lalu ketiduran, wkwkwkwk..

    Kami mulai sering bertikai, dan setiap kali kami habis berantem, dalam keadaan lelah, aku sering mengajak posisi Pillow Talk, dan dia selalu mau. Posisi ini sangat enak untuk mempercepat penyelesaian pertengkaran kami.

    Sekarang, kami lebih sering melakukan posisi Cherish. Aku menghadap anakku yang masih balita minta dikeloni, sementara suamiku mengeloni HP, wkwkwkwk.. Tapi kami bahagia kok. Lebih bahagia daripada ketika kami baru menikah dulu.

    Yah, kurasa tiap posisi tidur itu sesuai dengan tahap kedewasaan tiap pasangan dalam menikmati pernikahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kita, ya.
      Posisi tidur akupun ganti-ganti sesuai mood, bahahaha...
      Nah makin ke sini, makin sering Liberty :*.
      Kalau habis berantem, Pillow Talk dan The Romantic hahaha.

      Baidewei, salut kali aku sama psikolog yang bisa bikin survei ini.

      Delete
  9. wkwkwkw.. ngakak bacanya mba, baru tau ternyata posisi 1 itu bagus.
    Kalau saya tergantung cuaca dan kenyamanan sih, Jadi biasanya yang 8, sesuka hati, kalau panas tendang2 suami, kalau dingin dusel2 suami hahahaha

    ReplyDelete
  10. Waduh, mgomongin posisi tidur dgn pasangan yak? Hehe sepertinya random. Gak ada yg khusus harus model tertentu. Psstinya sekarang teman tidur saya nambah, si kecil yg pingin dikelonin haha

    ReplyDelete
  11. Baca artikel ini jadi inget-inget kembali posisi tidur sama suami, baru tahu ternyata saling membelakangi malah memiliki hubungan yang intim

    ReplyDelete
  12. Ke delapan posisi tidur tadi rasanya sudah pernah dicoba semua. Kalau pikiranku, mood atau kegiatan sebelum tidur lah yang mempengaruhi. Paling sering ya yang menyendok dan berpaling,

    ReplyDelete
  13. Wowww.... posisi favoritku dan suami yg no 2,4,5 dan 7...hahahha. dan paling nggak suka yg pillow talk lebih karena suka ngerasa kayak berebutan udara

    ReplyDelete
  14. Aku baru tau bahwa gaya tidur kita ada artinya loh.

    ReplyDelete
  15. Wow! Ternyata posisi tidur pun bisa berarti sesuatu yaa. Wah...perlu disave nih artikelnya mbak Anna, hahaha

    ReplyDelete
  16. kasih tau gak yaaa posisi tidur aku kaya gimana :-D malu ah hahah. Makasih infnya ya mbak jadi tau arti2nya skr

    ReplyDelete
  17. Mbaa, lain kali bahas posisi tidur pasangan yg udah punya anak deh. Haha. Apakah masih istiqamah dg 8 posisi di atas. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Feel free mencipta posisi lain kog, mba Noe, HAHAHA

      Delete
  18. posisi tidur bareng pasangan berubah ubah tiap malam semenjak punya anakm, sekarang posisinya yang penting anak senang hihi

    ReplyDelete
  19. baru tahu ternyata posisi tidur dengan pasangan juga punya makna, hehehe :)

    posisi tidur kami lebih sering yang nomor 2 :)

    ReplyDelete
  20. Waa inii.. kusuka sekali artikelmu mbaa hahaha.. Alhamdulillah kalo baru tidur seringnya no.4, lama2 berubah jadi 1 :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga, mba.
      Makanya aku langsung nulis dengan tambahan versi aku.
      Mumpung masih "fresh" di memori ^^

      Delete
  21. Aku jadi ingat-ingat posisi tidur. wkwkwk.. ternyata lebih banyak posisi anak yang di tengah-tengah. huauahauahahhaha

    ReplyDelete
  22. Wuih seru nih hahaha
    Kalo saya ganti-ganti deh, Mbak Tapi tidak semua yang di atas juga sih :D

    ReplyDelete
  23. Posisi tidur kami berubah-ubah mbaaa...tapi intinya sih intim, saling cinta, saling percaya dan selalu dekat hehehe

    ReplyDelete
  24. No. 8 kayaknya, berubah-ubah sesuai kebutuhan hahhaha

    ReplyDelete
  25. No. 8 paling sering.. kadang muter hehehehe... Ups, yang belum nikah semoga segera nikah yaa..

    ReplyDelete
  26. Hahahhaa aku baru dengar nama gaya tidur ala superman. Unik banget. Hehhee. Kalau aku kayaknya nyoba berbagai gaya tidur kalau ama suami. Senyaman kami aja :)

    ReplyDelete
  27. Yak gimana ini, aku tidurnya masih sama guling,hwaa!!! Salah baca buat yg jomblo

    ReplyDelete
  28. Aku posisi tidur di kamar anak.
    Gimana niih Bun?
    Gawat kali yaa..?

    Wkkwkw...

    ReplyDelete
  29. Wah, aku termasuk yang suka tidur dengan posisi The Romantic. Rasanya tuh nyamaaan banget kalau kepalaku di atas dada suami. Jadi kayak pengantin baru gitu. Hihihi

    ReplyDelete
  30. Kalo adep adepan malah ga bisa tidur hehehehe.
    Paling sering yang posisi liberty atau cherish malahan, lebih nyenyak tidurnya...

    ReplyDelete
  31. Waduh-waduh, aku seringnya saling bersisian. Abisnya ada bocah di tengah. :)))

    ReplyDelete
  32. dari awal nikah liberty aku sih mba malahan skrg terpisah kamar dan kasur krn sempit pny bayi n balita yg tidurnya putar2

    ReplyDelete
  33. Paling senang sih klo yang posisi sendok, karena bisa sambil nenenin si bayi hihihhi

    ReplyDelete
  34. Aku sukanya membelakangi wkwk... tapi semua posisi tidur ini digunakan juga sih.

    ReplyDelete
  35. Kalo ada anak di tengah2 namanya apa mbak hahahahaha. Anakku ikutan nimbrung soalnya kalo tidur

    ReplyDelete
  36. Posisi saya mah Sembarang mbak, tapi kayaknya lebih banyak posisi sendok. Sebab aku kan masih punya baby, jadi perhatianku ke bayi bukan bapaknya, ya bapaknya lah yang ngalah hihihi

    ReplyDelete
  37. Hmmmm.... kalau posisi jumpaltitan karena dipisahkan bayi 1, 5 tahun yang posesif dan boboknya lasak itu masuk ke gaya ke 8 yaaaa.... hihihi....

    ReplyDelete
  38. Wihhhh kalo aku dan suami sih beragam, hahahha. Kadang ya hadapan meski cuma 5 menit. Kadang punggung2an, kadang juga yg nomer 6 meski cuma bentar doang, hahahaa...capeeek jadi kesemutan

    ReplyDelete
  39. saya cuma tau telentang dan tengkurep aja :) hahahaa

    ReplyDelete
  40. Dari awal liat judulnya udah tau ini pasti untuk yang udah punya pasangan, etapi aku yang jomlo ini ngeyel pengen baca hahhahaaa,,, biar ntar pas udah punya pasangan bisa tau gituh dari gaya tidur pasangan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dibaca oleh yang jomblo kog, mba.
      Tapi, yaitu tadi, resiko tanggung sendiri, HIHIHI ^^

      Delete
  41. Belajar dulu sebelum punya teman tidur. Wkwk

    Btw, aku suka bagian ini deh mba "manifestasi semangat, hasrat dan gelora asmara".

    Haha

    Gimana gitu bacanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ... pasti ikut ikutan bersemangat kan ya! LOL
      Well, itulah maksudku, mba.

      Tenang, mba.
      Pasangan terbaik sedang dipersiapkan...!

      Waspadalah, waspadalah!

      ... eh gimana sih ini kog malah kayak bang napi, HIHIHI

      Delete