Makin Praktis Dan Mudah Bayar Listrik dan Beli Pulsa Online di Tokopedia


Makin Praktis Dan Mudah Bayar Listrik dan Beli Pulsa Online di Tokopedia

Makin Praktis Dan Mudah Bayar Listrik dan Beli Pulsa Online di TokopediaSuatu hari beberapa waktu lalu, pulang dari sebuah acara jumpa dengan para fans #eh,  aku sangat kaget menemukan sebuah surat peringatan yang diselipkan di bawah pintu. Karena masih lelah aku hanya mengambil tanpa membaca, menaruhnya di meja dan langsung larut dalam kesibukan. 

Barulah pada keesokan hari saat denyut kehidupan pagi baru dimulai aku membaca "surat cinta" tidak biasa ini.

"Mohon melakukan pembayaran listrik...."

Panik melanda langsung deh berbagi alias menelepon kakanda.

Olala... ternyata pak suami lalai mengisi akun bank tempat di mana kami biasa melakukan pembayaran melalui debit tabungan. Hmmm... asal jangan lalai mengisi aku di hatimu ya, bang. #eh.

Anganku langsung membawa ke masa silam saat membayar listrik adalah sesuatu yang sangat ditakuti namun mau tak mau harus dijalani. Harus antri berjam-jam di tengah hawa panas, atau di lain waktu terkena rembesan air hujan sambil berdesakan di ruang tunggu ala kadarnya seperti teri berjejalan di keranjang ikan.

Bahkan sampai wajah berubah bak penggorengan, penuh minyak namun antrian bukannya memudar malah mengular. Arrrgghhh.....

****

Lama tak berurusan dengan masalah tagihan, aku juga baru tahu bahwa kini, tagihan listrik pun bisa di bayar secara online, aka PLN Online, sembari menikmati teh saat udara pagi menyapa di bibir jendela. Makin praktis dan mudah ya. Thanks to digital technology.

Salah satunya melalui Tokopedia.

Caranya gimana, Ann?

Cukup login ke Tokopedia, klik Listrik PLN yang merupakan fitur baru!




Selanjutnya akan ada 2 pilihan mau beli token atau bayar tagihan listrik. Jika pilih beli token kita akan diarahkan ke berbagai jumlah pilihan token. Pilih sesuai kebutuhan.

Saat klik tagihan listrik, sempatkan baca keterangan di sana misalnya seperti pembayaran listrik tidak bisa dilakukan pada pukul 23.45-00.30 WIB sesuai ketentuan dari PLN, dan beberapa keterangan tambahan lainnya. Baca secara teliti dan seksama ya. Tak perlu terburu-buru!

Perhatikan ada tanda "huruf i" yang berada dalam lingkaran, di samping tulisan arahkan kursor ke sana dan akan ada instruksi lebih jauh, apa yang harus kita lakukan. Sekali lagi biasakan membaca secara teliti dan seksama ya.


Yup, pilihan berikutnya adalah masukkan nomor meter atau nama pelanggan dan klik beli.

Tuntas deh. Gampangkan!

Fitur gres ini juga memiliki berbagai kemudahan pembayaran atau pembelian lainnya. Semuanya dengan instruksi yang manusiawi.

Maksudnya?

Mudah dimengerti, kakaa...

Misalnya nih, mau isi pulsa HP atau modem langsung deh klik isi pulsa.

Seperti yang aku jelaskan di awal, perhatikan "huruf i" dengan lingkaran kecil.

Cukup masukkan nomor Hp atau modem yang ingin diisi lalu klik beli.

Piece of cake deh, pokok na mah!




6 comments:

  1. Replies
    1. Boleh dicoba, hahaha...
      Kayaknya ini khusus buat domisili Indonesia deh :).

      Delete
  2. Waah baru tau nih sekarang bisa bayar tagihan listrik lewat Tokopedia. Jadi lebih praktis ya. Nggak perlu antri lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong, baru tahu juga. Benar, makin parktis dan hemat waktu ya. Habis bayar listrik lanjut belanja yang lain, boleh juga nih :).

      Delete
  3. Wahhh.... D rumah sering lupa isi token. Wkwkwk. Alhasil gelap gulita....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba yuk fitur baru Tokpedia ini, habis itu bisa cek promo lainnya, asal ingat beli sesuai kebutuhan bukan keinginan.

      Delete