Tips Perawatan Wajah Berjerawat Dari Clean&Clear


Tips Perawatan Wajah Berjerawat Dari Clean&Clear. Memiliki wajah yang bersih, kenyal, awet muda dan bebas jerawat adalah idaman setiap wanita terutama di era moderen dengan mobilitas yang tinggi. Namun adakalanya masalah hormon, jenis makanan, produk kecantikan, genetis dan stres bisa memancing kehadiran tamu tak diundang ini, jerawat

Tapi, jangan khawatir, dengan melakukan perawatan wajah berjerawat dengan benar kita masih bisa kog tampil cantik dan tetap percaya diri. Pilihlah produk perawatan wajah berjerawat yang aman. 

Yuk kita mulai lakukan  perawatan wajah berjerawat dan berminyak secara optimal.

Membersihkan wajah dua kali sehari dengan produk sesuai dan tepat sasaran

Setiap hari kulit pasti mengeluarkan minyak alami. Bagai pipa air minum di rumah yang mengalir bisa dibayangkan jika ada yang menyumbat pasti air tidak berjalan lancar. 

Sama halnya dengan kulit wajah jika tidak dibersihkan maka kelenjar minyak akan bercampur dengan debu. Akibatnya pori tersumbat dan memicu jerawat. Kabar buruk lainnya bisa mengakibatkan penuaan dini. Hiii... horor banget!

Sebelum membersihkan wajah sebaiknya kamu juga harus mengetahui tipe kulit wajahmu agar produk yang digunakan sesuai dan tepat sasaran.

Terutama untuk kamu yang punya kulit wajah senderung berminyak, sangat dianjurkan mencuci wajah dengan sabun pembersih yang tepat.
Tips Perawatan Wajah Berjerawat
Clean & Clear Acne Clearing Cleanser

Saatnya mencuci muka. Kapan? 

Pagi hari sebelum mulai beraktivitas dan malam sebelum tidur. Jadi selelah apapun harimu, mencuci muka is a must

Pijat wajah dengan lembut dengan gerakan memutar. Cara ini berguna untuk mengangkat debu, minyak serta sisa make up yang menempel. Jika ingin hasil lebih maksimal gunakan air suam-suam kuku, karena air hangat mampu membuka pori-pori sehingga wajah bersih maksimal. Dan... hindari menggosok muka dengan handuk, tapi cukup dengan menepuk-nepuk agar terhindar dari iritasi.

Aplikasikan Serum Khusus Untuk Atasi Kemerahan Jerawat

Masih gemas dengan jerawat yang segede gaban? Ya sudah pencet saja! No, it is a big NO! Memencet jerawat akan memicu infeksi. Peradangan dan pembengkakan bermuara ke infeksi serius bahkan bisa membutuhkan perawatan dokter. Belum lagi bekas luka yang ditinggalkan sulit hilang.

Tapi jerawat masih betah sementara acara tak bisa lagi menunggu. Gimana dong?

Untuk itu diperlukan serum khusus. Sebelum menggunakannya, pastikan muka sudah dicuci bersih dan oleskan di tempat jerawat. Diperkaya dengan Salicylic Acid, Active Botanical dan teknologi ANGEL, produk ini diklaim membantu mengempeskan jerawat. Rasa nyeri dan warna kemerahan jerawat akan berkurang.
Tips Perawatan Wajah Berjerawat
Clean &Clear Speed Clearing Gel 

Aplikasikan Moisturizer Agar Kulit Berjerawat Terasa Bersih dan Lembut

Meski berjerawat kulit wajah tetap memerlukan pelembab. Dan untuk kulit berjerawat gunakan pelembab khusus untuk kulit berjerawat. Pilihlah yang berlabel non-comedogenic untuk mencegah tersumbatnya pori dan bebas minyak (oil free) agar produksi minyak pada wajah bisa ditekan.

Cukup sapukan 2x sehari pada wajah dan juga pada leher, jika ingin leher terlihat lebih bersih dan lembut. Tentu saja setelah dibersihkan ya, agar manfaatnya lebih optimal.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat
Clean & Clear Moisturizer

Menghilangkan Bekas Jerawat 

Syukurlah sekarang wajahmu sudah bebas jerawat. Namun  biasanya luka jerawat akan meninggalkan bekas bintik hitam dan wajah akan terkesan kusam. Seperti tidak mandi selama berhari-hari gitu. Gimana mau berpikir jernih kalau wajah kusam tak berseri. Mimpi kalles!

Kali ini kamu memerlukan sabun pembersih khusus untuk wajah dengan bekas jerawat. Formula khususnya bisa membantu mengangkat sel kulit mati pada bekas jerawat.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat
Clean & Clear Acne Marks Cleanser

Melakukan perawatan wajah berjerawat memang sangat penting dan harus dilakukan dengan tepat agar tidak semakin parah!

Kamu juga bisa melakukan kebiasaan sehat untuk membantu mengusir jerawat seperti menghindari produk susu beserta olahannya, membersihkan tubuh setelah berolah raga, tidur cukup dan gunakan tabir surya yang bebas minyak.

Nah, setelah mengetahui tips perawatan wajah berjerawat, kamu tak perlu khawatir lagi dong menggunakan produk kecantikan yang aman untuk kulitmu.

Namun jika kamu masih belum yakin, jangan pernah ragu untuk selalu berkonsultasi dengan dokter kulit tentang seputar perawatan wajah berjerawat, ya.

Selamat mencoba tips perawatan wajah berjerawat dari Clean&Clear.

Semoga bermanfaat!


10 comments:

  1. Aku pake serum dan jerawar alhamdulillah ilamg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantesan tetap pede tuh narsis bareng kancut warna-warni
      Hihihi...

      Delete
    2. Waksss di bahas kancut nya hua hua

      Delete
    3. Jelas laa... si masbro kan spesialis kancut, yay! :))

      Delete
  2. saya suka banget mencet jerawat Mba, walau sadar itu gak baik tetap ajah dilakuin, hiks :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadooow, kasihan kulitnya mbakku... bisa infeksi :(

      Delete
  3. Rajin bersihin wajah memang jadi kunci banget supaya jerawat ga sering-sering nongol. Jaman remaja dulu jerawat saya gila-gilaan, tapi seiring bertambah usia (makin tua, uhukkk) alhamdulillah jerawat udah ngga masif kaya dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah menjadi ritual, tidak mengamalkannya justru berasa gak normal.

      Delete
  4. Sign pakai juga nih mbak, jadi bersih wajah

    ReplyDelete