Honda All New BeAT Street eSP Buat Si Adventure Junkies


Honda All New BeAT Street eSP

Honda All New BeAt Street eSP buat si adventure junkies. Ini adalah undangan pertama aku menghadiri even otomotif apalagi motor dengan tampilan gahar dan macho buat kamu si adventure junkies. Tarraaa... meet Honda All New BeAT Street eSP

Dari namanya saja sudah ketahuan yah, yup ingin menjadi raja di jalanan!

Bertempat di Hobbies cafe, yang lagi-lagi aku baru tahu, ketahuan ya, bukan anak cafe tapi anak singkong, Astra Motor Balikpapan Main Dealer merilis skuter matic (skutik) anyar, yang masih kembaran BeAT,  membidik pengguna laki-laki yang ingin tampil gagah perkakas eh perkasa.

Honda All New BeAT Street eSP

Seperti sudah bisa diduga, ruangan penuh dengan para lelaki gahar dan macho lengkap dengan properti rider. Aku dan Lidha merasa paling feminin, xixixi... Eh, engak ding masih ada Mbak Carmen Domis dari Corporate Communications yang lincah dan so humble.

Skuter matic ini telah dipasarkan sejak awal November 2016 dan menurut Bapak Darma Wijaya selaku Region Head Astra Motor Main Dealer Balikpapan, penerimaan kawula muda cukup baik khususnya untuk kota Balikpapan. 

Honda melihat bahwa saat ini trend pengguna sepeda motor cenderung kepada aktualisasi dari gaya anak muda yang senang menonjolkan identitas dan kegemarannya lewat sepeda motor yang dimilikinya dan hal inilah yang membuat optimis All New BeAT Stret eSP mampu menjawab kebutuhan para Adventure Junkies itu.

Dalam acara press launching kali ini juga sekaligus ditandai dengan uji irit Honda All New BeAT eSP oleh 5 pengendara dari Honda BeAT Community, dimana kondisi tangki bahan bakar masih tersegel. Lengkap dengan safety riding gear, mereka memulai rute dari Hobbies Cafe menuju Panajam Paser Utara (PPU) dan akan berakhir di Tanah Grogot.


Hmmm... betul kan ternyata para lelaki yang aku lihat sebelumnya, positip adalah para petualang jalanan. Pantesan tampilannya so gahar dan macho. Aiii... sudah berapa kali aku gunakan kata ini yaa. Habisnya satu paket gitu, gahar dan macho. Halah!.

Sebelumnya acara yang sama pernah dilakukan pada bulan Mei 2015 dengan tipe Honda All New BeAT Pop eSP dengan rute Balikpapan dari kantor di Jalan MT Haryono dan berakhir di Tanah Grogot Paser juga dan hanya menghabiskan Rp 16.000 dengan kecepatan 60-70km per jam. 

Semua upaya ini dilakukan untuk menjawab pertanyaan masyarakat terkait kualitas mesin Honda dibanding kompetitor lain yang mengklaim lebih kencang dan irit sekaligus membuktikan bahwa teknologi enhanced Smart Power  (eSP) masih menjadi teknologi mesin sepeda motor terbaik sesuai penghargaan yang diterima dalam ajang Otomotif Award  2015 dengan kategori Best Engine.

Pertemuan kali ini juga menambah daftar pengetahuan aku, bahwa penjualan Honda BeAT series menjadi tulang punggung Honda dan menjadi skutik terlaris di Indonesia. Jadi, wajar dong ya perhatian lebih besar ditujukan untuk melahirkan skutik baru dan inovatif. 

Dari data Asosiasi Motor Indonesia (AISI) sebanyak 11 juta lebih produk Honda BeAT series dimiliki konsumen sejak 2008 sampai dengan September 2016, khususnya di kota Balikpapan. Sejak Januari sampai dengan Oktober 2016 ada sekitar 3.839 produk Honda BeAT series yang digunakan konsumen. 

Nah, dengan mencermati fenomena konsumen inilah Honda All New BeAT Street eSP lahir untuk menjawab tantangan sekaligus mengusung konsep urban style masa kini.


Fitur All New Beat Street eSP

Dengan tampilan futuristik dan anti mainstream, skutik ini diharapkan mampu mencuri perhatian. Terlebih dengan desain agresif yang terlihat lebih gahar dan gagah dengan skutik sekelasnya.

Beberapa fitur baru telah ditanamkan seperti:
  • New Eco Indicator, yang lebih presisi, fitur terkini yang biasanya hanya dimiliki motor besar dan mewah. Saat indikator menyala ini menandakan bahwa kendaraan sedang dioperasikan secara efisien, bahwa cara berkendara dalam kondisi irit bahan bakar dan ramah lingkungan. 
Wow, keren!
  • Full Digital Panel Meter yang baru dengan tampilan full digital dan desain stripping baru bergaya extreme street.
  • Naked Handle Bar untuk memaksimalkan gaya etreme street keren!
  • Combi Brake System fitur canggih untuk memudahkan keseimbangan pengereman roda depan dan belakang secara tepat. Lebih praktis, nyaman di semua kondisi jalan.
  • New Stripping dengan desain baru bergaya extreme street.
  • New 4 Liter Fuel Tank dengan kapasitas tangki lebih besar membuat lebih nyaman saat berkendara jarak jauh.

Saat tulisan ini diturunkan hasil uji irit Honda All New BeAT eSp telah turun. Menempuh jarak 167km dengan kecepatan 40-50km/jam hanya menghabiskan 1 liter per 90km, terbukti irit! 

Hal ini kembali membuktikan disematkannya Enhanced Smart Power (eSP) sebagai pendingin udara yang dapat menghasilkan performa tinggi dan konsumsi bahan bakar terbaik di kelasnya serta didukung oleh fitur Eco Indicator yang membuat pengendara mampu mengontrol untuk berkendaraan dalam mode irit namun tetap gesit sekaligus ramah lingkungan.

Kini, Honda All New BeAT Street eSP siap menjadi idola baru jalanan dengan sinergi antara performa dan desain extreme street yang menawan.

Jadi, buat kamu si Adventure Junkies boleh nih meminang Honda All New BeAt Street eSP, siapa tahu dia bisa menjadi belahan jiwamu yang baru.

Honda All New BeAT Street eSP


Ilustrasi
Gambar 1: http://www.astra-honda.com/product/productnew-beat-street-esp/
Gambar 2, 3 & 4 : koleksi pribadi www.annarosanna.com




14 comments:

  1. Keren, tampilan All New Beat Street eSP keren dan stylish banget. Kayaknya Honda di Balikpapan sering mengadakan event yanghadirkan blogger ya, mbak? Seru sekali memang kota satu ini. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering pakai banget! Cuma baru ini nih pertama kali mengundang bloger, karena kurang informasi dan komunikasi. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi.

      Delete
  2. Sy pengguna BEAT dan seneng pakenya nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, keluarga besar Honda dong yaaa.
      Aku suka banget dengan deru mesinnya yang nyaman di telinga. Kelembutan yang menguatkan, ya.

      Delete
  3. iya niy aku lagi dalam proses meminang si beat baru ini, kece banget bentuk stangnya. Mau minta ganti operasional kendaraannya pake beat ini deh, ngajuin proposal dulu hahahhaaa

    Aku pengguna Honda, kalov vario item yg aku pake macho banget, berasa gagah deh.

    Mbaaa, lempar sini lah satuu beatnya ..

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Yup, lebih gahar dan macho, bow.
      Benar-benar extreme street!

      Delete
  5. Kayaknya harus buka kamus untuk mencari arti kata gahar nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gahar artinya, laki banget, manly, gitu *kedap-kedip.
      Arrrgghhh...

      Delete
  6. Fiturnya oke bangeeet.. dan asli gahar :)

    ReplyDelete
  7. semakin mantap ni ya honda all new beat nya

    ReplyDelete