Selasa, 28 Juni 2016

Tips Perawatan Wajah Berjerawat Dari Clean&Clear


Tips Perawatan Wajah Berjerawat Dari Clean&Clear. Memiliki wajah yang bersih, kenyal, awet muda dan bebas jerawat adalah idaman setiap wanita terutama di era moderen dengan mobilitas yang tinggi. Namun adakalanya masalah hormon, jenis makanan, produk kecantikan, genetis dan stres bisa memancing kehadiran tamu tak diundang ini, jerawat

Tapi, jangan khawatir, dengan melakukan perawatan wajah berjerawat dengan benar kita masih bisa kog tampil cantik dan tetap percaya diri. Pilihlah produk perawatan wajah berjerawat yang aman. 

Yuk kita mulai lakukan  perawatan wajah berjerawat dan berminyak secara optimal.

Membersihkan wajah dua kali sehari dengan produk sesuai dan tepat sasaran

Setiap hari kulit pasti mengeluarkan minyak alami. Bagai pipa air minum di rumah yang mengalir bisa dibayangkan jika ada yang menyumbat pasti air tidak berjalan lancar. 

Sama halnya dengan kulit wajah jika tidak dibersihkan maka kelenjar minyak akan bercampur dengan debu. Akibatnya pori tersumbat dan memicu jerawat. Kabar buruk lainnya bisa mengakibatkan penuaan dini. Hiii... horor banget!

Sebelum membersihkan wajah sebaiknya kamu juga harus mengetahui tipe kulit wajahmu agar produk yang digunakan sesuai dan tepat sasaran.

Terutama untuk kamu yang punya kulit wajah senderung berminyak, sangat dianjurkan mencuci wajah dengan sabun pembersih yang tepat.
Tips Perawatan Wajah Berjerawat
Clean & Clear Acne Clearing Cleanser

Saatnya mencuci muka. Kapan? 

Pagi hari sebelum mulai beraktivitas dan malam sebelum tidur. Jadi selelah apapun harimu, mencuci muka is a must

Pijat wajah dengan lembut dengan gerakan memutar. Cara ini berguna untuk mengangkat debu, minyak serta sisa make up yang menempel. Jika ingin hasil lebih maksimal gunakan air suam-suam kuku, karena air hangat mampu membuka pori-pori sehingga wajah bersih maksimal. Dan... hindari menggosok muka dengan handuk, tapi cukup dengan menepuk-nepuk agar terhindar dari iritasi.

Aplikasikan Serum Khusus Untuk Atasi Kemerahan Jerawat

Masih gemas dengan jerawat yang segede gaban? Ya sudah pencet saja! No, it is a big NO! Memencet jerawat akan memicu infeksi. Peradangan dan pembengkakan bermuara ke infeksi serius bahkan bisa membutuhkan perawatan dokter. Belum lagi bekas luka yang ditinggalkan sulit hilang.

Tapi jerawat masih betah sementara acara tak bisa lagi menunggu. Gimana dong?

Untuk itu diperlukan serum khusus. Sebelum menggunakannya, pastikan muka sudah dicuci bersih dan oleskan di tempat jerawat. Diperkaya dengan Salicylic Acid, Active Botanical dan teknologi ANGEL, produk ini diklaim membantu mengempeskan jerawat. Rasa nyeri dan warna kemerahan jerawat akan berkurang.
Tips Perawatan Wajah Berjerawat
Clean &Clear Speed Clearing Gel 

Aplikasikan Moisturizer Agar Kulit Berjerawat Terasa Bersih dan Lembut

Meski berjerawat kulit wajah tetap memerlukan pelembab. Dan untuk kulit berjerawat gunakan pelembab khusus untuk kulit berjerawat. Pilihlah yang berlabel non-comedogenic untuk mencegah tersumbatnya pori dan bebas minyak (oil free) agar produksi minyak pada wajah bisa ditekan.

Cukup sapukan 2x sehari pada wajah dan juga pada leher, jika ingin leher terlihat lebih bersih dan lembut. Tentu saja setelah dibersihkan ya, agar manfaatnya lebih optimal.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat
Clean & Clear Moisturizer

Menghilangkan Bekas Jerawat 

Syukurlah sekarang wajahmu sudah bebas jerawat. Namun  biasanya luka jerawat akan meninggalkan bekas bintik hitam dan wajah akan terkesan kusam. Seperti tidak mandi selama berhari-hari gitu. Gimana mau berpikir jernih kalau wajah kusam tak berseri. Mimpi kalles!

Kali ini kamu memerlukan sabun pembersih khusus untuk wajah dengan bekas jerawat. Formula khususnya bisa membantu mengangkat sel kulit mati pada bekas jerawat.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat
Clean & Clear Acne Marks Cleanser

Melakukan perawatan wajah berjerawat memang sangat penting dan harus dilakukan dengan tepat agar tidak semakin parah!

Kamu juga bisa melakukan kebiasaan sehat untuk membantu mengusir jerawat seperti menghindari produk susu beserta olahannya, membersihkan tubuh setelah berolah raga, tidur cukup dan gunakan tabir surya yang bebas minyak.

Nah, setelah mengetahui tips perawatan wajah berjerawat, kamu tak perlu khawatir lagi dong menggunakan produk kecantikan yang aman untuk kulitmu.

Namun jika kamu masih belum yakin, jangan pernah ragu untuk selalu berkonsultasi dengan dokter kulit tentang seputar perawatan wajah berjerawat, ya.

Selamat mencoba tips perawatan wajah berjerawat dari Clean&Clear.

Semoga bermanfaat!


Jumat, 24 Juni 2016

9 Alasan Mulia Menulis Kisah Hidup Pribadi (2)

9 Alasan Mulia Menulis Kisah Hidup Pribadi

9 Alasan Mulia Menuliskan Kisah Hidup Pribadi (2)Kekuatan menulis terutama menulis kisah pribadi dipercaya dapat mengubah perilaku dan meningkatkan kebahagiaan.

"Kenapa harus repot-repot menulis kisah hidup kita sendiri? Kan kita sendiri sudah tahu kisah hidup kita masing-masing? Untuk apa, coba...? Apalagi kalau kita belum sukses... eh"

Hal ini didasarkan pada gagasan bahwa setiap orang mempunya cerita pribadi yang memiliki kekuatan untuk membentuk perspektif tentang dunia dan diri kita sendiri. Hanya saja kadang-kadang suara hati kita tidak mengetahuinya dengan benar.
Tanpa disadari ada banyak kejadian dalam kehidupan ini yang kita biarkan berlalu tanpa pernah meluangkan waktu untuk berhenti sejenak memikirkannya, merefleksikannya atau bahkan memberikan penghargaan.
Tahukah kamu?

Menuliskannya adalah salah satu cara untuk memperlambat irama itu!

Bahkan para ahli mengklaim dengan menuliskan kisah hidup, kita memperoleh manfaat secara emosional, spritual bahkan meningkatkan kesehatan/kebahagiaan.

Misalnya saat membantu move on dari mantan eh, dari masa lalu!

Satu manfaat di antaranya pernah aku singgung di sini, namun agar lebih greget, berikut selengkapnya 9 alasan mulia menulis kisah hidup pribadi yang aku kutip dari mindbodygreen.com.

1. Berbagi informasi pribadi menciptakan koneksi

Saat berbagi pengalaman atau informasi pribadi secara tidak langsung kita memberikan akses bagi pihak lain memasuki ranah pribadi kita.

Memberikan kesempatan orang lain untuk mengetahui lebih banyak, membangun hubungan yang kuat sekaligus menciptakan ikatan

Rekan sejawat, tetangga, sahabat bahkan keluarga hanya akan memiliki gambaran sejauh mana mereka mendapat akses tentang diri kita, berbanding lurus dengan sejauh mana kita cukup terbuka.

Dan ketika mereka mendapati bahwa kita adalah sosok multi dimensi dengan segala aspeknya, dapat dipastikan hubungan lebih dalam akan terjadi kemudian.

Hal ini aku alami sendiri saat memulai berinteraksi di sosial media. Memang memerlukan proses dan tidak semua interaksi yang aku lakukan sesuai dengan harapan yang aku inginkan. Namun tidak sedikit juga yang menghasilkan ikatan-ikatan baru yang menambah jam terbang.

Hidup pun menjadi lebih bersemangat. Setiap hari bangun dengan keyakinan bahwa hari ini akan ada interaksi, ada kesempatan saling berbagi dan itu membuat hidup semakin berenergi!

Baca juga : Berbagi dan Menginspirasi

Betapa pentingnya berhenti sejenak dari kesibukan dan rutinitas, karena rutinitas tanpa variasi bisa memadamkan kreativitas, menurunkan kecerdasan dan meningkatkan kejenuhan hidup.

2. Keluarga akan berterimakasih

Masih ingat siapa nama kakek-nenek kita? Bagaimana dengan nama buyut dari kakek-nenek kita?

Anak, cucu, keponakan serta sepupu semua layak mengetahui bagaimana kita bisa menjadi sosok seperti saat sekarang ini. Semakin lama mereka mengetahuinya semakin penasaran juga mereka tentang siapa sebenarnya sosok serta situasi yang membentuk kepribadian kita.

Mereka akan mendapatkan benefit ketika kita mengungkapkan kendala-kendala apa saja yang berhasil kita atasi dan strategi yang diterapkan saat menaklukkan rintangan-rintangan dalam kehidupan.

Jika masih ingin dikenal dan dikenang oleh keluarga dan generasi penerus, menulislah!

Tulisan kita akan terus abadi dan masih akan bisa dibaca meskipun kita sudah tiada. Pengalaman dan cerita kehidupan yang berharga bisa menjadi pelajaran untuk generasi penerus kita.

Selanjutnya untuk tips bagaimana bisa mengeksplor semua kekuatan diri bisa temukan di sini ya.

3. Mampu menyalakan kembali gelora yang meredup

Proses saat mengorganisir dan menulis pengalaman hidup itu ternyata mempunyai kekuatan menyembuhkan.

Ketika memeriksa dan saat menceritakan kembali kisah lama terutama hal-hal yang dulu sangat mengganggu bahkan sampai bertahun-tahun, sebenarnya kita sedang mengurangi level stress harian kita, meningkatkan kemampuan agar bisa tidur dengan mudah dan nyenyak, menikmati kehidupan emosional dengan baik. 

Coba deh!

4. Berpikir lebih baik

Begitu pikiran kita bersih dari hal-hal negatif warisan masa lalu, kemampuan kognitif (kemampuan intelektual sederhana mulai dari mengingat sampai memecahkan masalah) akan meningkat dan kita mampu berpikir lebih tajam.

Tidak lagi memikirkan tentang ketidakadilan dan masalah-masalah masa lalu. Obsesi memudar, dan ada ruang baru serta informasi menarik untuk mengisi benak kita.

Menulis kisah hidup akan menstimulasi intelektual!

5. Merasa lebih baik dan meningkatkan kekebalan tubuh 

Menulis tentang perasaan yang kuat dan membeberkan hal-hal yang layak dan aman dikonsumsi publik menghasilkan rasa nyaman serta mampu meningkatkan kesehatan sekaligus kebahagiaan. Sistim imun bertumbuh ketika melakukan serangkaian penelusuran akan masa lalu dan menuliskan cerita nyata yang ditemui dalam bingkai memori.

6. Berdamai dengan masa lalu

Menulis mengizinkan kita memilah masalah-masalah dan hanya melihatnya dari jauh. Solusi yang berguna untuk situasi saat ini menjadi jelas dan masa lalu menjadi kurang penting.
Merefleksikan dan menuliskannya kembali memicu perubahan sudut pandang.
7. Takkan pernah merasa bosan

Proyek menulis akan selalu memberikan sesuatu untuk dilakukan. Menulis menjadi bagian dari rutinitas. Juga, akan memotivasi untuk bicara dengan teman, keluarga dari masa lalu atau melihat-lihat album foto beberapa tahun yang lalu.

8. Meninggalkan warisan 

Saat selesai menuliskan kisah hidup, kita akan mempunyai memoar yang permanen, bisa dalam bentuk buku yang bisa didistribusikan buat orang-orang tercinta, menerbitkan dan menjualnya secara online dan di toko buku, atau sebagai pengingat dari apa yang telah dicapai dalam kehidupan.

9. Bersenang-senang

Pernah dong ya senyam-senyum sendiri saat menuliskan atau bahkan saat jeda sesaat untuk menikmati momen-momen masa lalu, apalagi kalau itu sangat konyol dan menggelikan banget.

Kalau dinding di dekatmu bisa ngomong, pasti deh dia bakal bilang "Ini apa sih senyam-senyum sendiri gitu, horor ahh!"

Hahaha...

Tanpa disadari hormon gembira atau endorfin memegang kendali. Perasaan senang dan nyaman terjadi, dan seperti yang aku tulis di awal tulisan ini, hal ini membuat hidup semakin berenergi!

Bahkan dikatakan untuk setiap 1 menit tertawa manfaatnya sama dengan 45 menit berolah raga mengeluarkan keringat. Luar biasa!

Semoga 9 alasan mulia menulis kisah hidup pribadi ini bermanfaat.

Jadi, kapan kamu segera mulai menulis kisah hidup pribadi?

Selasa, 14 Juni 2016

Kemudahan Layanan Membeli Asuransi di Era Digital


Kemudahan Layanan Membeli Asuransi di Era Digital

Kemudahan Layanan Membeli Asuransi di Era Digital. Setiap mendengar kata asuransi, pastilah anganku segera terbang ke suatu masa beberapa tahun yang silam. Saat itu aku sungguh alergi dengan kata asuransi. Apalagi mereka sangat teguh dan tekun menelepon, sampai-sampai rasa jengkel dan sebal menumpuk jadi satu. Apalagi jika pas di waktu dan tempat yang salah. Ampuun... dah!

Dalam benakku betapa sangat tega dan tidak manusiawi sekali para agen asuransi itu karena mengharap agar aku dan keluargaku sakit bahkan meninggal dunia. Bahkan mereka repot-repot menghitung segala benefit yang kelak didapatkan oleh ahli waris.

Benar kata pepatah tak kenal maka tak sayang. Seperti itulah keadaanku saat itu. 

Sebagai seorang praktisi HRD di perusahaan sebenarnya istilah asuransi sudah lama aku pahami, namun hanya terbatas pada asuransi jiwa dan kesehatan.

Awal perkenalan dengan tipe asuransi jiwa unit link malah terjadi saat aku sudah tidak menjadi karyawan perusahaan lagi.

Saat itu seorang tetangga yang juga agen asuransi menawarkan sebuah produk yang sangat baru. Cara penyampaian dan pendekatannya di awal pertama sudah cukup menggoda. Namun ada beberapa hal yang tidak bisa dijelaskan dan dia meminta waktu lagi agar diizinkan kembali dengan seorang agen senior yang jauh lebih mumpuni.

Sambil menunggu waktu itu tiba aku juga menambah wawasan dengan membaca berbagai artikel tentang asuransi jiwa unit link di media online. Sedikit banyak membuka wawasan diantaranya tentang tips untuk memilih asuransi yang tepat agar sesuai kebutuhan lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya.

Prosedur seperti ini memang memakan waktu selain itu kita hanya bisa mendapat penawaran dari sebuah perusahaan asuransi.

Untuk itulah www.pasarpolis.com hadir di tengah era digital ini. Di zaman semua orang perlu mengakses informasi dengan mudah, cepat dan terkini. Semua media ingin merebut hati publik. Dapat dipastikan perusahaan yang lambat mengantisipasi perubahan pasti akan segera ditinggalkan.

Ekspetasi para calon nasabah juga mengalami revolusi. Berbagai ekspetasi tepatnya. Namun secara umum biasanya nasabah menginginkan produk asuransi yang tidak ribet dan bebas bingung.

Bagaiman pasarpolis.com melindungi kita?

Di pasarpolis.com kita bisa langsung memilih produk asuransi secara online. Perusahaan ini juga mengklaim layanan yang diberikan akan memudahkan para calon nasabah membandingkan dan memilih produk asuransi.

Untuk kesempatan kali ini kita fokus pada asuransi perjalanan. Baik untuk perjalanan dalam negeri maupun luar negeri. Sekali jalan ataupun tahunan.

Berikut panduannya: 

1. Masuk ke web www.pasarpolis.com

2. Klik tab asuransi perjalanan.


3. Isi semua info sesuai yang kita inginkan.

Pada tahap ini perhatikan kolom bagian paling atas, Ada 2 pilihan jenis perjalanan di sana. Sekali jalan dan tahunan. Silahkan pilih sesuai kebutuhan.


4. Klik bandingkan.



Tampilan inilah yang menjadi andalan produk pasarpolis.com, yaitu perbandingan dari beberapa perusahaan asuransi.

Klik detail produk untuk mengetahui fitur, metode pembayaran dan rincian pembayaran.

Selanjutnya untuk mengetahui tabel manfaat klik ringkasan polis. Pastikan membaca semua ketentuan dengan teliti.

Juga tersedia bantuan lewat email, media sosial facebook serta telepon mulai hari Senin sampai dengan Jumat 09:00 - 17:00.

5. Jika telah menyetujui semua ketentuan dan yakin akan membeli, klik tombol Beli Paket.

6. Selanjutnya kita akan dibawa pada tabel verifikasi.

Baca secara teliti semua syarat dan kondisi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Atau silahkan lakukan simulasi terlebih dahulu. Langkahnya sama seperti di atas. Singkat dan mudah! Dengan simulasi kita bisa mengukur diri dengan besaran premi sesuai dengan kondisi keuangan kita.

Pada dasarnya pasar polis hanya memiliki 3 langkah tahap pembelian asuransi sebagai berikut:


Jadi kita memiliki keleluasaan untuk membandingkan beberapa perusahaan asuransi. Apalagi saat ini menjelang mudik lebaran, asuransi perjalanan layak mendapat perhatian untuk meminimalisir resiko terutama yang berada di luar kontrol kita sebagai manusia biasa.

Kadang-kadang kita sudah berupaya sedemikian rupa mematuhi aturan berlalu lintas namun resiko masih saja tetap melintas.

Perusahaan asuransi apa saja yang sudah bergabung dengan pasar polis?

Saat ini ada 17 perusahaan yang sudah bergabung. Selengkapnya dapat dilihat pada informasi di bawah ini:


Berikut beberapa keuntungan menggunakan pasarpolis.com:
  1. Bisa langsung membandingkan produk asuransi secara obyektif dan transparan
  2. Cepat dan mudah diakses kapan dan dimana saja
  3. Didukung perusahaan asuransi ternama dan terpercaya 
  4. Tersedianya bantuan informasi  
Kini siapapun bisa dan siap membeli asuransi kapan dan dimana saja.

Semoga tulisan kemudahan layanan membeli asuransi di era digital semakin menambah wawasan kita tentang betapa pentingnya memiliki asuransi karena kehidupan ini serba tak pasti. Tetapi tentu saja ini adalah murni pendapat pribadi. Semua terpulang kepada kebutuhan dan kepentingan masing-masing.


Rabu, 08 Juni 2016

Karena Banyak Hal Luar Biasa Berawal Dari Hal Kecil


Karena Banyak Hal Luar Biasa Berawal Dari Hal Kecil


Karena Banyak Hal Luar Biasa Berawal Dari Hal Kecil. Ada banyak perkara dalam kehidupanku yang cocok banget dengan barisan kalimat yang tercantum di tab Achievement Beauty Blogger Roosvansia. Terutama saat aku harus berurusan dengan beberapa target kehidupan yang sulit untuk dicapai.

Orang-orang sono bilangnya baby steps.
Ambil langkah kecil sebagai awalnya, lalu bagilah beberapa tugas ke dalam bagian yang lebih kecil. Pecahkan masalah yang sederhana dulu.
Begitulah caranya!

Demikian juga halnya dengan Roos, Diawali dari kegemaran menikmati tayangan tutorial dan membaca blog tentang make up, Roos memberanikan diri menulis tentang pengalamannya.

Sama seperti postinganku yang ini bahwa genetik punya andil dalam penelusuran bakat dan minat sang anak. Hal itu juga berlaku bagi dara Batak yang mendapat titisan keahlian mendesain wajah dari sang mama *begh bahasanya... titisan. Horor banget yak!

Biar kekinian kakaaa... Hahaha...

Kita bisa merasakan cinta luar biasa Roos terhadap sosok ibunda yang tersirat dalam tulisannya itu, dan ikut merasakan bahagia.

Tahukah kamu? Kebahagian seperti juga kesedihan bisa menular.  Magic!

See, once again I told you, genetics does matter!

Roos memulai kegiatan bloggingnya dari melakukan riset kecil-kecilan tentang produk yang akan dibeli melalui review dari blog orang lain sampai-sampai harus mengeluarkan kocek pribadi untuk memperoleh review pribadi yang menurutku lumayan besar, bow. But sometimes we do need to sacrifice, right?

Langsung terbayang deh sembako yang bisa aku beli dari nilai itu. Dasar emak-emak, Hihihi...

Kebiasaanya berbagi review melalui sosial media publisher juga menambah nilai plus sehingga sering mendapatan bonus produk saat pembelian. Yup, bisa ditebak bisa buat review produk baru lagi dong. Genius sekali si Roos ini ya. *Manggut-manggut sambil usap dagu.

Perjalanan blogging Roos itu bak kata pepatah learning by doing. Selalu saja dalam kegiatan blogging dia menemukan hal-hal baru terutama saat bergabung dengan komunitas blogger. Catat! Pentingnya bergabung dengan komunitas blogger.

Pergantian nama web dari www.imtheonlydaughter.blogspot.com ke www.roosvansia.com sempat membuat dara cantik ini susah hati. Betapa tidak Alexa Rank mendadak gendut hingga mencapai 18.000.000.

Nah yang mau Alexanya ramping (myself including) aku mengutip lagi tulisan Roosvansia (dengan edit sedikit laaa...), harap lakukan 3R berikut ini:

  1. Rajin menulis apalagi kalau menulisnya dengan hati, tambah nendaaang!
  2. Rajin berbagi tulisan lewat tombol media sosial (FB, twitter, G+, Pinterest dll)
  3. Rajin blogwalking

Dan... tarra... Alexa Ros langsing dan saat aku menulis ini sudah menyentuh angka 260.446.

Karena Banyak Hal Luar Biasa Berawal Dari Hal Kecil

Warbiyasah!

Perjalanan  blogging Roos bermula sejak tahun 2013 dan hingga saat ini berbagai prestasi telah ia raih dan bisa langsung kita lihat di halamaman webnya di sini. Aku merinding. Bukan apa-apa merinding kagum, kakaa....

Hikmah lain yang aku dapat adalah bahwa branding untuk sebuah blog sangat penting! Dengan menjadikan blog kita sebuah branding, selain popularitas-namun lebih dari itu bisa membantu meningkatkan dan melebarkan peluang bisnis. Dengan kata lain menghasilkan banyak uang.  Dan Roos telah melakukan itu.

Branding biasanya diawali dengan mencari spesialisasi kita dan membangunnya secara tekun lewat tampilan blog, ciri dan cara penyampaian artikel serta bergabung dengan komunitas online. 

Terus terang,aku sangat terberkati dengan adanya arisan link yang diprakarsai oleh Blogger Perempuan. Menurutku ini juga salah satu cara untuk membangun branding karena secara tidak langsung bisa menjadi testimoni karena memuat review. Dengan catatan review dilakukat bersifat transparan, jujur dan bertanggung jawab.

Aku juga jadi lebih banyak tahu, maklum dan ujung-ujungnya terinspirasi. Lewat web Roos ini terbuktilah bahwa banyak hal luar biasa berawal dari hal kecil.

So jangan pernah remeh terhadap hal-hal kecil ya! Kalau dengan hal kecil saja kita remeh apatah lagi dengan hal besar, atau terhadap hal kecil saja kita tidak dipercaya apalagi untuk hal besar. Impossible!

Jadi, sekali lagi kita kudu melakukan langkah kecil dulu, lakukan dengan penuh hasrat, disiplin dan ketekunan.

Last but not least, setuju sama Roos, lakukan dengan hati!