Kemudahan Layanan Membeli Asuransi di Era Digital


Kemudahan Layanan Membeli Asuransi di Era Digital

Kemudahan Layanan Membeli Asuransi di Era Digital. Setiap mendengar kata asuransi, pastilah anganku segera terbang ke suatu masa beberapa tahun yang silam. Saat itu aku sungguh alergi dengan kata asuransi. Apalagi mereka sangat teguh dan tekun menelepon, sampai-sampai rasa jengkel dan sebal menumpuk jadi satu. Apalagi jika pas di waktu dan tempat yang salah. Ampuun... dah!

Dalam benakku betapa sangat tega dan tidak manusiawi sekali para agen asuransi itu karena mengharap agar aku dan keluargaku sakit bahkan meninggal dunia. Bahkan mereka repot-repot menghitung segala benefit yang kelak didapatkan oleh ahli waris.

Benar kata pepatah tak kenal maka tak sayang. Seperti itulah keadaanku saat itu. 

Sebagai seorang praktisi HRD di perusahaan sebenarnya istilah asuransi sudah lama aku pahami, namun hanya terbatas pada asuransi jiwa dan kesehatan.

Awal perkenalan dengan tipe asuransi jiwa unit link malah terjadi saat aku sudah tidak menjadi karyawan perusahaan lagi.

Saat itu seorang tetangga yang juga agen asuransi menawarkan sebuah produk yang sangat baru. Cara penyampaian dan pendekatannya di awal pertama sudah cukup menggoda. Namun ada beberapa hal yang tidak bisa dijelaskan dan dia meminta waktu lagi agar diizinkan kembali dengan seorang agen senior yang jauh lebih mumpuni.

Sambil menunggu waktu itu tiba aku juga menambah wawasan dengan membaca berbagai artikel tentang asuransi jiwa unit link di media online. Sedikit banyak membuka wawasan diantaranya tentang tips untuk memilih asuransi yang tepat agar sesuai kebutuhan lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya.

Prosedur seperti ini memang memakan waktu selain itu kita hanya bisa mendapat penawaran dari sebuah perusahaan asuransi.

Untuk itulah www.pasarpolis.com hadir di tengah era digital ini. Di zaman semua orang perlu mengakses informasi dengan mudah, cepat dan terkini. Semua media ingin merebut hati publik. Dapat dipastikan perusahaan yang lambat mengantisipasi perubahan pasti akan segera ditinggalkan.

Ekspetasi para calon nasabah juga mengalami revolusi. Berbagai ekspetasi tepatnya. Namun secara umum biasanya nasabah menginginkan produk asuransi yang tidak ribet dan bebas bingung.

Bagaiman pasarpolis.com melindungi kita?

Di pasarpolis.com kita bisa langsung memilih produk asuransi secara online. Perusahaan ini juga mengklaim layanan yang diberikan akan memudahkan para calon nasabah membandingkan dan memilih produk asuransi.

Untuk kesempatan kali ini kita fokus pada asuransi perjalanan. Baik untuk perjalanan dalam negeri maupun luar negeri. Sekali jalan ataupun tahunan.

Berikut panduannya: 

1. Masuk ke web www.pasarpolis.com

2. Klik tab asuransi perjalanan.


3. Isi semua info sesuai yang kita inginkan.

Pada tahap ini perhatikan kolom bagian paling atas, Ada 2 pilihan jenis perjalanan di sana. Sekali jalan dan tahunan. Silahkan pilih sesuai kebutuhan.


4. Klik bandingkan.



Tampilan inilah yang menjadi andalan produk pasarpolis.com, yaitu perbandingan dari beberapa perusahaan asuransi.

Klik detail produk untuk mengetahui fitur, metode pembayaran dan rincian pembayaran.

Selanjutnya untuk mengetahui tabel manfaat klik ringkasan polis. Pastikan membaca semua ketentuan dengan teliti.

Juga tersedia bantuan lewat email, media sosial facebook serta telepon mulai hari Senin sampai dengan Jumat 09:00 - 17:00.

5. Jika telah menyetujui semua ketentuan dan yakin akan membeli, klik tombol Beli Paket.

6. Selanjutnya kita akan dibawa pada tabel verifikasi.

Baca secara teliti semua syarat dan kondisi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Atau silahkan lakukan simulasi terlebih dahulu. Langkahnya sama seperti di atas. Singkat dan mudah! Dengan simulasi kita bisa mengukur diri dengan besaran premi sesuai dengan kondisi keuangan kita.

Pada dasarnya pasar polis hanya memiliki 3 langkah tahap pembelian asuransi sebagai berikut:


Jadi kita memiliki keleluasaan untuk membandingkan beberapa perusahaan asuransi. Apalagi saat ini menjelang mudik lebaran, asuransi perjalanan layak mendapat perhatian untuk meminimalisir resiko terutama yang berada di luar kontrol kita sebagai manusia biasa.

Kadang-kadang kita sudah berupaya sedemikian rupa mematuhi aturan berlalu lintas namun resiko masih saja tetap melintas.

Perusahaan asuransi apa saja yang sudah bergabung dengan pasar polis?

Saat ini ada 17 perusahaan yang sudah bergabung. Selengkapnya dapat dilihat pada informasi di bawah ini:


Berikut beberapa keuntungan menggunakan pasarpolis.com:
  1. Bisa langsung membandingkan produk asuransi secara obyektif dan transparan
  2. Cepat dan mudah diakses kapan dan dimana saja
  3. Didukung perusahaan asuransi ternama dan terpercaya 
  4. Tersedianya bantuan informasi  
Kini siapapun bisa dan siap membeli asuransi kapan dan dimana saja.

Semoga tulisan kemudahan layanan membeli asuransi di era digital semakin menambah wawasan kita tentang betapa pentingnya memiliki asuransi karena kehidupan ini serba tak pasti. Tetapi tentu saja ini adalah murni pendapat pribadi. Semua terpulang kepada kebutuhan dan kepentingan masing-masing.


12 comments:

  1. Waah baru tau nih ada pasar polis.com.Informasi yang didapat lengkap,hemat waktu dan kita bisa bandingin bermacam-macam asuransi ya.Jadi praktis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok buat yang mobilitas tinggi ya bunda.

      Delete
  2. bisa buat referesi nih mbak...saya pelajari dulu siapa tahu cocock..

    makasih banget rekomendasinya

    ReplyDelete
  3. Apapunasuransi nya, jangan lupa untuk ikutan BPJS juga gagaga

    ReplyDelete
  4. bisa membandingkan berbagai produk di satu tempat saja ya bun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget! Cepat dan mudah, bebas ribet :))

      Delete
  5. bisa nih buat referensi...makasih informasinya,,,
    salam kenal

    ReplyDelete
  6. Sekarang enak ya mah beli asuransi aja bisa online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, semua ada dalam genggaman. Bisa pula sekaligus membandingkan beberapa produk.

      Delete