Sabtu, 31 Maret 2018

Keseruan Blogger Day di Ashley Hotel Jakarta, Hotel Bisnis di Kawasan Strategis

Ashley Hotel Jakarta Hotel Bisnis Kawasan Strategis

Keseruan Blogger Day di Ashley Hotel Jakarta, Hotel Bisnis di Kawasan Strategis

"Pagi mbak, sudah adakah ancar-ancar acara BloggerDay 2018 nanti?"

Begitulah kira-kira bunyi pesan yang  aku kirim 8 Maret lalu melalui FB ke mbak Ya Yat, ketua event BloggerDay 2018

"Pagi, mbak, rencananya sih antara tanggal 17 atau 25 Maret"

Dalam hati aku langsung berdoa semoga saja tanggal 17 Maret, karena eh karena sekalian mau antar ananda ke Jakarta untuk mengikuti orientasi pra pengiriman pertukaran pelajar AFS ke Jepang.

Alhamdullillah, pucuk dicinta ulam tiba, here I am, akhirnya touch down di ibukota, Jakarta! Hadir untuk pertama kali berbagi keseruan BloggerDay 2018BloggerCrony Community 3rdAnniversary.

Ditemani babang suami, kami berangkat jam setengah tujuh dari Ciputat dengan tije a.k.a busway tujuan halte Sarinah karena Ashley Hotel Jakarta, tempat BloggerDay 2018 dihelat terletak di kawasan strategis hotel di jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat.

Pagi itu 17 Maret 2018, kebetulan hari libur nasional Nyepi kakaaa... jadi bisa laa menikmati sumringah ramah Jakarta yang bersinergi dengan cuaca cerah sambil duduk manis sepanjang rute Ciputat-Sarinah.

Apalagi ada Dilan eh babang ganteng di sebelah, huuuaa... bahagiaku pun merajalela.

Turun di halte Sarinah, aku bertanya pada pak kusir yang sedang bekerja babang satpam, "di manakah gerangan Ashley Hotel Jakarta?"

"Ibu terus saja, ikuti jalan Wahid Hasyim ini dan setelah lampu merah pertama jalan kira-kira 15 meter sampai deh"

"Terima kasih ya, Pak!"

Dan benarlah, kira-kira 5 meter sebelum sampai, dari jauh aku sudah melihat beberapa teman blogger turun dari ojol dan tentu saja.... sudah ada yang in action pose syantiek di depan Ashley Hotel Jakarta.

Tentu saja aku tak mau kalah dong ya, *kibasponi.

Ulala... mumpung cuaca sedang cerah saatnya merekam ekspresi di Ashley Hotel Jakarta!

Ashley Hotel Jakarta Hotel Bisnis Kawasan Strategis

Sambil mengambil beberapa foto, aku juga bertemu dengan sosok-sosok blogger kece yang biasanya hanya bertemu lewat blogwalking seperti Mbak Zata, Mbak Helena, Mbak Gita Siwi, Teh Nchie Hanie dan tentu saja Mbak YaYat dan Mbak Wawa.

Ashley Hotel Jakarta Hotel Bisnis Kawasan Strategis


Ashley Hotel Jakarta Hotel Bisnis Kawasan Strategis

Sejauh mata memandang yang ada hanya untaian senyum yang terkembang menikmati keseruan seleberasi ulang tahun BloggerCrony Community 3rdAnniversary.

Keseruan semakin kental saat memasuki area photobooth Alfa Kreasi. Warna hijau terasa banget sangat mendominasi. Yup, nuansa alam segera terekam dalam memori!

Pose lagi dong, ahh, cekrek!

Ashley Hotel Jakarta Hotel Bisnis Kawasan Strategis

Sesuatu, iya sesuatu di dalam sini menghentak ingin dilampiaskan, apalagi kalau bukan, tettere tettettt... berbagi keseruan!

Bergerak ke ruang event di Downing 10, keseruan tak kalah heboh juga berlangsung di sini. Berbagi hangat pelukan, cipika-cipiki serta ekspresi keceriaan bersinergi menularkan energi positif. 

Akhirnya, pengumuman MC kocak "gak sombong cuma riya" dengan mic mahalnya - Yosh Aditya, untuk memulai  acara BloggerDay 2018 berkumandang juga.

Sesi dimulai dengan menikmati sarapan persembahan Anns Bakehouse, croissant.

Seperti biasa sesi fotografi lengkap dengan hiasan hastag dan godaan hadiah semakin menghangatkan suasana.

Selanjutnya, pada kesempatan pertama, pengisi materi dari Indosat Ooredoo, Mas Tuhu Nugraha berkenan berbagi kiat.

Ashley Hotel Jakarta Hotel Bisnis Kawasan Strategis

Beberapa kiat yang berhasil aku rekam sekaligus juga nendang untuk seorang digital influencer agar mampu bertahan di era transformasi digital di antaranya :
  • Kudu memiliki keunikan, attitude dan kepiawaian bernegosiasi
  • Memanfaatkan google analytic, google adsense, akun media sosial untuk optimalisasi blog
  • Memperluas jaringan baik online maupun offline
  • Tidak melulu money oriented
  • Bersedia investasi secara mandiri untuk pengembangan diri

Tak terasa jam makan siang menjelang.

Kali ini double pack lunch box Tumpeng Ayu Dapur Solo siap memanjakan lidah! 

Seperti biasa ritual dalam setiap acara kumpul blogger selalu ada sesi fotografi dan hastag khusus, kakaaa, hahaha...

Maka tak ayal lagi, ruangan penuh dengan hilir mudik blogger yang mencoba peruntungan dengan mengeksplor setiap sudut dalam ruangan.

Tumpeng Ayu Dapor Solo mendadak jadi seleb dan memenuhi instagram story dari 100 blogger yang menghadiri BloggerDay 2018.

BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta kali ini juga bertabur hadiah dari beberapa BCC BloggerPreneur juga para sponsor Markamarie, Rejuve Skin Lab dan Sandeeva Spa & Reflexology.

Hadiah yang paling aku incar adalah paket treatment dari Rejuve Skin Lab.

Takdir berkata lain, aku belum beruntung.

Namun untuk kategori blogger paling jauh BloggerDay2018 aku mendapatkan hadiah camilan yummy. Alhamdullillah.

Usai ishoma, materi selanjutnya adalah Creative Writing dengan Mind Mapping (peta pikiran) dari mas Away, Anwari Natari.

Ashley Hotel Jakarta Hotel Bisnis Kawasan Strategis

Dengan adanya peta pikiran, materi yang akan ditulis diharapkan akan lebih terorganisir secara visual dari ide dan konsep, karena eh karena kita belajar menggunakan otak kanan. Klop banget nih buat yang idenya kerap meloncat-loncat, karena pasti gak bakal ada yang terlewat.

By the way, biasanya nih, sesi pembicara usai makan siang, godaan kantuk kerap menyerang.

Namun tidak dengan materi Mas Away.

Aku seperti terhipnotis, kakaa... Terbawa gaya dan alur presentasi. 

Mas Away kerap berinteraksi dan memiliki mobilitas tinggi. Berjalan hilir mudik lengkap dengan mimik dan sense humornya yang tinggi sembari berbagi kiat mind mapping.

Aku percaya 100 blogger yang hadir di BloggerDay2018 akan merasa "tidak sama" lagi. 

Pasti lebih "berisi" dan percaya diri untuk bisa menulis lebih baik, lagi dan lagi!

Intinya, dengan mind mapping, kita tak perlu menulis dengan gamblang misalnya untuk menggambarkan sebuah keindahan.

Dengan pemilihan akurasi rima dan diksi, pembaca akan betah dan mampu menikmati keindahan yang kita tuangkan. Bahkan kunjungan berulang ke blog pasti akan kita dapatkan.

Perlu sering latihan dan banyak membaca adalah kiat menguasai mind mapping.

Aku pernah lho mencoba bermain "rima dan diksi" di Danau Toba 5 Lokasi Terbaik Menikmatinya dan Piknik Seru ke Pulau Tanpa Penghuni.

Gimana, kamu suka?

3B - Terobosan Digitalisasi Tanpa Pasword Ashley Hotel Jakarta

"Paswordnya apa, mbak?"

"Gak pakai pasword, mbak"

"Haaah, apa?"

"Iya, mbak ga salah dengar, langsung login saja untuk bisa memakai jaringan internet di Ashley Hotel Jakarta"

Yup, terbukti sesuai dengan pemaparan dari Fawzan Aziima, Corporate Marketing Communication Manager Ashley Hotel, ini adalah branding yang ingin ditancapkan oleh Ashley Hotel Jakarta, 3B, Broadband, Bed and Breakfast.

Ashley Hotel Jakarta Hotel Bisnis Kawasan Strategis

Terletak di Jalan Wahid Hasyim yang dikenal sebagai salah satu kawasan strategis bisnis dan hiburan, Ashley Hotel Jakarta hadir membawa angin segar pada para pebisnis dan traveller di era digital ini.

Ashley Hotel Jakarta Hotel Bisnis Kawasan Strategis

Memiliki 186 kamar dan 11 ruang rapat adalah komitmen Ashley Hotel Jakarta pada bulan Juli 2018 nanti untuk memenuhi solusi terutama bagi para pebisnis dan traveller.

Berikut 5 tipe pilihan kamar di Ashley Hotel :

- Studio
- Executive
- Deluxe
- Superior
- Ashley Suite

Luas kamar bervariasi mulai dari 20m2 hingga 32m2 yang masing-masing dilengkapi SmartTV LED 40", mini-bar, coffee & tea maker, exclusive amenities dan king koil bed yang dijamin bisa bikin tidur nyenyak, sleep like a baby setelah menjalani aktivitas melelahkan seharian.

Untuk pilihan ruang rapat, tersedia pilihan Downing 1-11.

BloggerDay 2018 sendiri berlangsung di Downing 10 yang berukuran 12x12m dengan kapasitas 100 orang dengan tipe classroom.

Ruang rapat terkecil berukuran 4x6M ideal untuk 20 orang dengan tipe classroom, dan 8 orang untuk tipe banquet.

Iya, berlokasi di kawasan strategis, dekat stasiun kereta Gondangdia, halte busway Sarinah, wisata kuliner jalan Sabang, perbelanjaan Tanah Abang dan berbagai tujuan wisata, Ashley Hotel Jakarta yakin mampu merebut hati konsumennya.

Pas tahu dari WAG BloggerDay 2018, bahwa Ashley Hotel dekat dengan halte Sarinah, aku semakin semangat banget ikutan, jadi semacam pelecut semangat gitu! Apalagi bagi orang daerah seperti aku yang belum tahu seluk beluk kota Jakarta, kemudahan akses moda tranportasi publik seperti ini adalah, segalanya!

Wangi lemongrass segera menyapa ketika pintu lobbi Ashley Hotel terbuka. Desain plus interior unik bersinergi dengan spot foto instagramable sangat kental terasa.

Ashley Hotel Jakarta Hotel Bisnis Kawasan Strategis

Rasa aman dan nyaman segera menyergap raga dalam pelukan kokoh beton-beton penyangga yang didesain dengan segenap citarasa. 

Ingin rasanya setiap mili ruang di hotel ini didokumentasi agar tertancap jauh ke relung hati. 

Apalagi kombinasi warna tanah dan krem keemasan yang mendominasi, tak ayal rasa homey segera menghampiri dan tak kuasa aku hindari.

Beranjak ke dining room Adele, interior  unik juga telah menanti. Aku segera tak sabar ingin berbagi keseruan di sini. Melebur bersama sentuhan kemewahan yang tersaji.

Ashley Hotel Jakarta Hotel Bisnis Kawasan Strategis

Ashley Hotel Jakarta Hotel Bisnis Kawasan Strategis

Dalam kesempatan ini aku juga baru tahu bahwa Ashley Hotel Jakarta berada dalam satu managemen dengan Juno Hotel dan Yellow Bee Hotel yaitu Prima Hospitality group.

Duh, semakin geregetan pengen icip-icip kemewahan dan keramahan Ashley Hotel Jakarta.

Hari itu rasanya waktu bergulir tidak seperti biasanya, tahu-tahu sudah jam 5 sore saja, dan tibalah di penghujung acara BloggerDay 2018.

See you on BloggerDay 2019 yaaa...

Insya Allah...

Ashley Hotel Jakarta Hotel Bisnis Kawasan Strategis


Selasa, 13 Maret 2018

Anyang-Anyangan? Di PRIVE URI-CRAN Aja!

Kiat Mengatasi Anyang-Anyangan Dengan Prive Uri-Cran

"Dengan ibu Rosanna Simanjuntak?"

"Iya, betul"

"Ibu, mohon bantuan informasi kalau mau beli Prive Uri-Cran buat anyang-anyangan di Pekanbaru di mana ya?"

"Mohon maaf,  ini dengan siapa ya?" 

Tanyaku tak kalah heran, selain kaget mendapat panggilan di siang bolong, juga karena eh karena biasanya cuma babang suami yang sering telepon, hahaha... plus si Bapak menyebut lengkap namaku sesuai di KTP.

Hmmm...

Perasaan sih fans abadiku cuma satu, ahay... *kibas poni!

"Begini bu, saya menemukan tulisan tentang Prive Uri-Cran dan anyang-anyangan di blog ibu, terutama tentang penyebab anyang-anyangan, sebagian besar sama banget dengan yang saya alami!"

Si Bapak langsung memborbardir seperti bisa membaca pikiran aku.

Begitulah, kejadian ini semakin menambah keyakinanku bahwa kekuatan sebuah tulisan sungguh tidak boleh dipandang sebelah mata dan kita memiliki kewajiban untuk menyajikannya dengan jujur, dengan segenap tanggung jawab, karena boleh jadi ada pihak-pihak yang tertolong dengan tulisan kita.

Baca juga : Ketahui Manfaat Menulis Kisah Hidup Pribadi

Apalagi di zaman now di mana internet dalam genggaman, bow. Semua tulisan dalam sekejap bisa menjadi viral.

Jadi, waspadalah, waspadalah! Eh, ini kenapa kog jadi kayak Bang Napi yak.

"Biasanya sih di Guardian ada, Pak, atau Bapak browsing di google, ntar kalau belum ketemu boleh telepon saya lagi, mungkin saya sudah punya tambahan informasi"

"Oh iya, ya, kog saya lupa, baiklah Bu, saya cek dulu"

Setelah si Bapak menutup pembicaraan, aku langsung melipir ke blog dan membaca lagi tulisan tentang Prive Uri-Cran solusi alami dan praktis atasi anyang anyangan itu.

Kira-kira di bagian mana ya yang berhasil menarik perhatian si Bapak, hmmm...?

Apakah ceritaku dibaca habis sampai selesai?

Karena eh karena lumayan panjang juga tuh curhat pengalaman saat mengalami sakit saat buang air kecil karena dehidrasi plus sering menahan hasrat pipis karena toilet yang kurang higienis.

Iya hampir 3 kali aku mengalami anyang-anyangan, yang ternyata, jika tidak diatasi secara serius bisa memicu terjadinya infeksi saluran kemih.

Yup, anyang-anyangan memang kerap datang berulang!

Berikut penyebab anyang-anyangan yang biasanya jadi faktor pemicu.

1. Dehidrasi
  • Dehidrasi alias tubuh kehilangan cairan, baik oleh aktivitas fisik atau kurangnya minum cairan. Iya, dalam kondisi ini tubuh akan menyesuaikan diri dengan mengurangi produksi urine. Jadi, penting memenuhi kebutuhan konsumsi air putih ya.
2. Kehamilan
  • Saat hamil ukuran rahim akan membesar dan akan mendorong kandung kemih dan perasaan ingin BAK akan lebih sering menghampiri. Solusinya hanya satu, tuntaskan hasrat pipis itu!
3. Bakteri
  • Ini terjadi saat kandung kemih terinfeksi bakteri Escherichia Coli atau E. Coli (keren banget yak namanya :p). Doi biasanya bersemayam di usus besar dan kadang ikut bolang bareng feses di anus.
Nah, jika kita membasuh organ intim dengan metode yang kurang tepat, yaitu dari anus menuju vagina, nebeng deh doi.

Jadi, please hati-hati kalau membersihkan organ intim ya, cint ^^

4. Anatomi Wanita

Posisi lubang anus, liang vagina dan kandung kemih yang berdekatan dan terbuka juga menjadi pemicu, ditambah kelalaian saat membersihkan organ intim sehingga kerap terjadi bakteri dari anus, vagina mengkontaminasi saluran kemih.

Dalam tulisan itu, aku juga menyajikan beberapa kiat mencegah anyang-anyangan seperti:
  • Menghilangkan kebiasaan menahan keinginan buang air kecil
  • Rutin mengganti pakaian dalam
  • Menggunakan bahan pakaian dalam yang mampu menyerap keringat
  • Mengkonsumsi air putih 8 gelas sehari
  • Membersihkan organ intim dengan cara yang benar yaitu darai arah vagina ke anus
  • Jika memungkinkan hindari menggunakan toilet duduk di tempat umum
  • Menggunakan air mengalir untuk membasuh organ intim
  • Memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh misalnya dengan Prive Uri-Cran

Kenapa harus Prive Uri-Cran?

Selain kandungan vitamin C yang tinggi yang bersinergi dengan ekstrak Cranberry, kemasan yang praktis dalam bentuk sachet dan kapsul juga merupakan produksi reputable company PT Combiphar yang mengklaim senantiasa berkala menjalankan audit quality control room, pelatihan dan ilmu terbaru dari para mitra kaliber internasional serta mengutamakan kualitas tinggi.

Hmmm... dari inti tulisan di atas kira-kira bagian mana ya, yang membuat Bapak tergerak dan jatuh hati sama Prive Uri-Cran?

Hahaha... saat menulis tulisan ini, godaan kepo itu menghampiri lagi.

Alhamdullilah, aku sih Insya Allah sampai tulisan ini tayang,  sedang tidak anyang-anyangan, namun sepertinya memori di kepala sudah merekam nih kalau anyang-anyangan ya di Prive Uri-Cran aja!

Kiat Mengatasi Anyang-Anyangan Dengan Prive Uri-Cran

Ups, hampir lupa, Pive Uri-Cran boleh juga lho diminum sebagai suplemen makanan untuk membantu kesehatan secara umum.



Eniwei, pasti kamu masih kepo tentang nasib si Bapak tadi ya?

Tenaaang.... beberapa hari kemudian, beliau menelepon kembali, dan sudah menemukan apa yang dicari.

Jadi bikin tambah yakin, kalau anyang-anyangan, di Prive Uri-Cran aja!