Fauzia Subhan Sang Blogger Multi Talenta


Fauzia Subhan Sang Blogger Multi Talenta

Fauzia Subhan Sang Blogger Multi Talenta. Alhamdullillah... Akhirnya bisa juga mampir ke lapak Fauzia Subhan. Setelah hampir 2 bulan berkutat di media sosial dalam rangka mencari sesuap nasi dan segepok berlian. Hahaha... 

Biasa laa saat Ramadhan dan lebaran, aneka tantangan di media sosial terutama facebook, twitter dan instagram dari fanspage, semuaanya berbagi kebahagiaan lewat berbagai kontes. Saatnya mengais rezeki, menebar pancing di sana dan di sini.

Alhamdullillah ada beberapa yang mencuri hati juri. Voucher belanja, cint... 

Sebenarnya, aku belum pernah ketemu langsung sama blogger kece ini, namun sudah sering berinteraksi lewat aplikasi obrolan. 

Yuk kenalan lebih dekat sama blogger multi talenta ini.

Lewat tab tentang saya di blog ruang baca dan tulis, Zia mengungkapkan bahwa Siti Fauzia Subhan adalah nama lengkap pakai telor beliau, dengan nama panggilan Zia. Keren dan irit ya! Iya dong, mak, namanya juga nama panggilan. Gak perlu boros. Hahaha... Jadi ingat Presiden Pakistan yang ke enam Muhammad Zia Ul Haq.

Duh, kebiasaan, suka melebar ke sana-sini. Fokus, woii, fokus!

Back on track!

I do love writing, begitu ekspressi Zia ketika ditanya tentang kecintaannya soal menulis ini, baik sebagai penulis lepas, blogger, dan jurnalis. Dan itu bukan cuma di bibir saja. Zia juga punya 1 blog lagi dalam bahasa... Inggris.

Ayo simak terus ya! 

So true, Zia because when we do what we love, we will never work a day in our life ~Marc Anthony~

Etapi, pas baca web ini, kog malah kepikiran Kenny G dengan saxophonenya yang eksotis itu ya. Iya, Silhouette. Pernah dengar? Coba deh, pasti dijamin klepek-klepek. Tuh... melebarkan sayap lagi aku.

  • Zia really in love with autumn, that is why she created her blog theme like autumn atmosphere as well

Iya, Zia bikin kita serasa melalak ke musim gugur. Nuansa warna tanah dan warna daun saat di musim gugur kental terasa di sana, lengkap dengan kategori bikin kita mudah mencari jenis artikel yang diinginkan. Intip yuuk....

Fauzia Subhan Sang Blogger Multi Talenta

Selain menjadi seorang istri, ibu dan blogger, Zia juga seorang pengajar privat bahasa Inggris, di rumahnya. Dan sangat menikmati rutinitas keseharian ini. 

Sama seperti kita, Zia juga perlu aktivitas penyeimbang agar tidak stress. Membaca buku dan bermain alat musik seperti gitar, piano dan biola. Iya, cint. Zia bisa memainkan semuanya. Warbiyasah!

  • No wonder she always looks happy, yay! Just like Bob Marley said one good thing about music, when its hit you, you feel no pain!

Semua bermula di tahun 2006. Saat itu blog Zia masih berkisar antara curahan hati, puisi dan berbagai pemikiran yang masih bersifat random. Seiring perubahan atmosfir blogger yang kian pesat dan berkembang, suami Zia yang seorang praktisi IT membantunya membuat domain pribadi www.zeelhouette.com di tahun 2013 dan  www.ruangbacadantulis.com di tahun 2014.

Blog bahasa Inggris malah mencuri start duluan ya. Cool!

  • Zia, she is so lucky, to have husband who really support her in all her activities

Satu yang bisa aku petik dari sini adalah bahwa hidup berkeluarga memang memerlukan sikap mental saling mendukung pasangan agar hubungan harmonis, dan semua itu perlu ketrampilan. 

  • Iya, berkeluarga membutuhkan ketrampilan! 

Biasanya semakin lama usia pernikahan semakin banyak tantangan dan hambatan.  Ibarat berlayar kita sudah jauh meninggalkan pantai. Cuaca di tengah lautan sukar ditebak. Bisa jadi tenang bisa juga badai menghantam secara mendadak.

Intinya, pasutri itu harus saling menguatkan. Lho, lho... ini kog malah curhat ya. Hahaha...

Pasti penasaran, bagaimana kira-kira Fauzia Subhan Sang Blogger Multi Talenta meramu tulisannya. Langsung saja cekidot ke TKP. 

See you there!


















Tips Memilih Baby Cologne Yang Tepat


Tips Memilih Baby Cologne Yang Tepat

Tips Memilih Baby Cologne Yang Tepat 

Tips Memilih Baby Cologne Yang Tepat. Coba tebak? Siapakah di antara kita yang tak suka mencium bau bayi yang khas dan menggemaskan? Hmmm... pasti tak ada ya! Apalagi kalau bayinya pakai baby cologne. Alamak! Dijamin berebut deh orang-orang menggendongnya. 

Mudah-mudahan orang-orang itu juga sudah wangi dan harum ya. Kalau tidak, kasihan atuh adik bayi jadi ketularan bau kecut. Amit-amit jabang bayi!

Baby cologne, selain wanginya yang harum dan lembut, ternyata memiliki manfaat yang besar untuk menstimulasi rangsangan indra si kecil. Faktor yang amat penting dalam masa pertumbuhan!

Menurut para ahli saraf, indra bayi perlu dirangsang agar dapat berfungsi secara baik dan optimal, karena hal ini adalah faktor penting bagi kematangan saraf bayi.

Duh, jadi ingat zaman kuliah. Saking sukanya sama baby cologne, akupun sempat memakainya lho sampai beberapa semester bahkan hingga sampai punya anak. Hahaha...

Memang sih tidak bisa seawet ketika dipakai oleh bayi. Aku harus berkali-kali mengoleskannya agar tetap mendapatkan keharuman sempurna. Setiap habis mengoleskan aku gosok-gosok dulu dan kemudian menghirup baunya.

Ayo, siapa yang masih suka pakai baby cologne?

Mengapa kita merasa nyaman dengan wewangian?

Ternyata ini ada kaitan dengan keunikan irama gelombang otak manusia.  Berdasarkan aktivitas manusia, (terjaga/sadar, prasangka, analitis, kognitif, tenang, khusyu, tidur dan bermimpi, tidur tanpa mimpi, pulas, tidak berpikir) otak manusia jika diukur dengan alat EEG (ElectroEncephaloGram) terbagi atas 4 yaitu betha, alpha, tetha dan delta.

Indra penciuman membutuhkan gelombang frekuensi alfa dan tetha yang biasanya didominasi oleh otak kanan yang bersifat khusyu, relaksasi, tenang dan imajinasi. Itulah mengapa saat mencium wewangian kita merasa rileks dan nyaman.

Demikian juga berlaku bagi bayi kita. Namun sebelumnya, pastikan agar bayi kita  merasa suka, aman dan nyaman dengan wanginya, ya. Caranya, oleskan sedikit baby cologne di pakaian bayi. Jika tidak merangsang/menimbulkan alergi, artinya bayi suka, merasa nyaman dan rileks .

Secara tidak langsung penggunaan baby cologne mampu membantu melatih kepekaan hidung (indra penciuman) bayi. Sejalan dengan penjelasan di atas tadi, ada bau-bau tertentu yang diterima oleh indra penciuman yang dapat memberikan efek stimulasi menenangkan pada otak.

Baby cologne merupakan produk khusus bayi untuk memberikan aroma wewangian. Sama seperti parfum namun dengan wangi yang lembut khas bayi.
Tips Memilih Baby Cologne Yang Tepat
JOHNSON'S Baby Cologne morning dew
Indra penciuman bayi dapat dilatih dengan baby cologne. Wanginya yang segar dan tahan lama akan menstimulasi otak bayi sehingga menghasilkan efek relaksasi yang sangat bermanfaat bagi bayi. Apalagi saat aplikasi sinergi sentuhan tangan ibu dan aroma baby cologne akan merangsang perasaan aman, nyaman dan happy mood bagi bayi. How cool is that!

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengaplikasikan dan memilih produk baby cologne.

1. Jenis kelamin


Pilih aroma yang lembut dan feminim untuk bayi perempuan, sebaliknya pilih yang kuat dan maskulin/segar untuk bayi laki-laki.

2. Harus sudah teruji klinis dan hypoallergenic

Kulit bayi masih sangat sensitif. Untuk menghindari gatal-gatal dan iritasi pilih produk yang sudah teruji klinis dan hypoallergenic (aman digunakan meski untuk kulit sensitif dan tidak menimbulkan reaksi alergi)

3. Keharuman yang tahan lama dan mengandung Canola Oil

Agar bayi merasa nyaman, kulit terasa lembab sepanjang hari.

4. Hindari gonta-ganti baby cologne

Jika bayi kita sudah merasa cocok dengan satu merek hindari mengganti dengan merek lain agar terhindar dari resiko alergi yang bisa mengganggu kenyamanan bayi.

Oh iya, gunakan baby cologne pada pakaian bayi setelah habis mandi, agar keharumannya lebih meresap. Juga setelah diberi susu dan sehabis bermain. Aplikasi ke pakaian bayi lebih disukai, agar meresap pada pakaian dan bayi bisa menghirupnya.

Wah ternyata banyak ya manfaat baby cologne terhadap perkembangan saraf si kecil. Apalagi setelah tahu tips memilih baby cologne yang tepat, pasti tak sabar ingin mengetahui reaksi si kecil ya bunda.

Selamat mencoba.


Temukan Kesempatan Baru dan Raih Kepercayaan Diri!

Temukan Kesempatan Baru dan Raih Kepercayaan Diri!

Temukan Kesempatan Baru dan Raih Kepercayaan Diri

Temukan Kesempatan Baru dan Raih Kepercayaan Diri. Aku percaya bahwa silatuhrahmi memang sungguh membuka pintu rezeki.

Setelah bergabung dengan sebuah komunitas blogger perempuan dan juga ikut aktif dalam sebuah forum arisan link, kegiatan ini membawa aku masuk ke dunia blogger yang bahasa gaulnya disebut monetisasi blog. Tahu dong ya artinya? Kalau belum, monggo di google dhewek ya. Yup, forum ini selanjutnya membawa aku berkenalan lebih dekat dengan Clean n Clear

Pernah dengar?

Jadi gini,

Lewat sebuah forum komunikasi Chit and Chat aku mendapat kesempatan untuk melakukan soft selling sebuah web yang menurutku selain untuk menambah lalu lintas postingan di blog juga menambah wawasan pribadi apalagi putriku Yasmin yang menginjak usia remaja (15 tahun) juga memakai salah satu produk Clean n Clear.
Temukan Kesempatan Baru dan Raih Kepercayaan Diri
CLEAN & CLEAR Facial Cleanser Brightening Lemon 
Nah pada kesempatan pertama inilah aku merasa sangat beruntung sekali. Wawasanku terhadap Clear n Clear terutama informasi produknya juga semakin bertambah lewat penulisan artikelnya yang menurutku cocok banget buat remaja yang cenderung menyukai hal-hal yang gaul dan kekinian. Eike aja yang senior *cieee demen berendam di sini. 

Buat ibu-ibu atau bapak-bapak yang punya anak remaja putri boleh deh sowan ke pusat informasi Clean n Clear. Mulai dari tentang produk, perawatan wajah lengkap dengan tips dan trik, tutorial untuk mendapatkan wajah bersih dan cerah serta tampil cantik dan gaya. Semua di bahas tuntas-taaasss di sini.

Temukan Kesempatan Baru dan Raih Kepercayaan Diri!

Temukan Kesempatan Baru dan Raih Kepercayaan Diri
Yang buat aku salut adalah web Clean n Clear ini seperti mengetahui semua masalah. Sejak dari hilir hingga hulu tentang hal-hal yang dialami terutama oleh remaja putri.

Yup! Betul, apalagi kalau bukan perawatan kulit terutama wajah. Sejak dari bangun tidur sampai mau tidur lagi. Yah seperti aku sudah singgung di atas, semua dibahas tuntas taaaasssss. Eh, sudah tadi ya. Gak pa-pa deh. Kog rasanya kurang afdol kalau gak pakai taassssssss. Hihihi...

Kamu tinggal centang semua informasi yang diinginkan dan web akan menampilkan hasil filter pencarian atas pilihanmu. Misalnya menginginkan semua informasi tentang produk facial dengan segala manfaatnya, begini deh penampakan tampilannya. Yuk, dicoba!


Temukan Kesempatan Baru dan Raih Kepercayaan Diri!

CLEAN & CLEAR Foaming Facial Wash & Facial Cleanser 

Ternyata untuk membuat web ini sedemikian apik, layaknya sebuah karya ilmiah ala-ala LitBang (Penelitian dan Pengembangan) gitu, ada banyak pihak yang terlibat di dalamnya. Semua bermuara dari konsep program pengembangan bagi kegiatan komunikasi pemasaran. Sebut saja bagian internal perusahaan seperti media, kreatif dan visual specialist yang bersinergi dengan bagian eksternal seperti agensi periklanan dan placement organisation.

Bahwa berdasarkan riset dan data, saat ini para remaja putri terinspirasi dan terobsesi untuk memiliki kulit putih, bersih, dan merona sekaligus bebas jerawat. Aktivitas sekolah dan kegiatan ekstrakurikuler menyebabkan kulit sering terkena paparan sinar matahari. Akibatnya kulit jadi gelap. Ditambah parah oleh polusi udara dan debu, akhirnya kulit jadi kusam dan berjerawat.

Dari hasil analisis data di atas, Clean n Clear memahami bahwa remaja putri kerap menemui masalah pada kulit karena aktivitas di luar rumah yang menyebabkan kulit gelap, kusam dan berjerawat. Padahal mereka sangat menginginkan kulit putih, bersih dan merona.

Masih ingat tentang peribahasa tak kenal maka tak sayang?

Sangat jelas sekali pihak perusahaan mencoba membangun ikatan emosional dengan target konsumennya para remaja putri. Iya para remaja yang sedang dalam tahapan usia mencari jati diri. Di mana penampilan memiliki porsi dalam upaya meningkatkan kepercayaan diri.

Clean n Clear memahami bagaimana kulit bisa mempengaruhi persepsi akan kehidupan ini. Saat berada dalam penampilan terbaik, biasanya kita akan memiliki rasa percaya diri dan bersiap menikmati berbagai pengalaman baru.

Aku percaya dengan pengetahuan rangkaian produk yang jelas dan transparan akan memberikan pondasi kuat bagi konsumen untuk melakukan pemesanan dan pengulangan pemesanan produk.

Ayo temukan kesempatan baru dan raih kepercayaan diri!








Tips Mencegah Gigi Berlubang


Tips Mencegah Gigi Berlubang. Masalah gigi berlubang kini tak pandang bulu. Kalau dulu hanya anak-anak yang diserang, namun kenyataanya saat ini orang dewasa juga terserang masalah gigi berlubang, termasuk aku yang sempat menggangap remeh tentang bagaimana seharusnya cara mencegah gigi berlubang. Saat itu di masa kuliah, jauh dari orang tua dan pertama kali merantau seorang diri dari kota kecil kelahiranku, Pematang Siantar di Sumatera Utara.

Hal yang tak mungkin terjadi di saat masih bersama orang tua, karena masih ada mama merangkap polisi gigi yang mengingatkan ritual sikat gigi terutama sebelum tidur. Mama percaya bahwa menyikat gigi sebelum tidur adalah cara paling jitu mencegah gigi berlubang serta salah satu upaya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Malas dan menganggap remeh tentang perawatan dan kebersihan gigi serta kebiasaan ngemil adalah penyumbang terbesar masalah gigi berlubang yang aku alami. Namun sejak merasa betapa menderitanya sakit gigi berlubang ketimbang sakit hati, aku bertekad di dalam hati. This is will be the last for the entire of my life, and so far it works until now.

Boleh dong kasih tahu gimana sih proses gigi berlubang itu?

Jadi gini.

Tahu dong enamel atau email ya. Itu lho bagian paling keras dan terluar dari gigi yang berwarna putih. Ternyata kalau di serang asam (biasanya hasil reaksi antara partikel makanan dan air liur) secara terus menerus, enamel akan kehilangan mineral. Selanjutnya sebuah titik putih yang menandakan kerusakan awal akan muncul pada gigi. Biasanya jika diketahui secara dini, kerusakan ini bisa diperbaiki dan enamel akan pulih sendiri.
Tips Mencegah Gigi Berlubang
Listerine Natural Green Antiseptic Mouthwash
Sebaliknya jika proses kerusakakan gigi tidak bisa dikembalikan, enamel akan melemah dan akan lebih banyak lagi mineral hilang. Sebuah titikpun berubah menjadi lubang. Jika rongga kecil atau ruang kecil hanya terdapat di lapisan luar biasanya tidak menimbulkan rasa sakit. Namun ketika pembusukan menembus email dan dentin (lapisan dalam gigi) gigi akan menjadi sensitif.

Dalam tahapan lanjutan pembusukan berlangsung lebih pada lapisan dalam (pulp) semakin intens dan selanjutnya menghasilkan rasa nyeri yang tajam. Infeksi dari gusi membusuk dapat menyebabkan kematian jaringan pulpa dan menyebabkan abses (bernanah) di bawah akar gigi. Hiii...  horor banget yak!

Kasih tahu dong kakaa apa sih rahasianya cara mencegah gigi berlubang? 

Kurangi makanan dengan gula berlebih 

Kita sudah mengetahui bahwa semua manusia memiliki bakteri di dalam mulutnya dan juga dengan mudah menumpuk di permukaan. Seiring dengan waktu jika tidak rutin disikat maka akan menimbulkan plak yang secara perlahan akan melarutkan mineral pada permukaaan gigi.

Mereka yang gemar makanan manis dan mentah lebih beresiko terkena gigi berlubang

Menjaga kebersihan mulut 

Perawatan gigi yang baik juga mampu mencegah gigi berlubang. Terutama menyikat gigi sebelum tidur dan sesudah sarapan.

Tahu nggak sih bagaimana menyikat gigi dengan benar? Enggaaak. Well, you are not alone!

Aku juga baru beberapa tahun lalu tahu kalau cara menyikat gigiku jauuh dari kata benar. Selama ini aku menyikat gigi dari kanan ke kiri dan sebaliknya. Itu salah, sodara-sodara!

Yang benar adalah dari atas ke bawah atau sebaliknya, dan lakukan selama 1-2 menit. Apalagi kalau sikat giginya di depan cermin, jadi bisa sambil selfie eh melihat apakah sisa makanan sudah bersih sempurna. 

Oh, gitu aja ya.

Eit bentar dulu, ada lagi nih!

Jadikan menyikat gigi, flossing dan berkumur menjadi gaya hidup

Mengapa harus flossing dan berkumur?

Karena menyikat gigi hanya membersihkan 25% dari area mulut. Bulu sikat tidak dapat mencapai sela-sela gigi dan hanya benang dental floss yang bisa melakukannya. Gigi menjadi bebas bakteri dan bebas plak.

Dan... agar semakin sempurna cara mencegah gigi berlubang ini sekaligus untuk mendapatkan napas lebih segar agar bisa lebih semangat memulai hari, kita membutuhkan mouthwash antiseptik. Antiseptik ini diklaim bisa membantu melawan bakteri penyebab bau mulut.

Apalagi jika kita memiliki kebiasaan makan makanan manis, kemudian sisa makanan ini terjebak dan bereaksi dengan air liur di sepanjang gusi bisa menyebabkan plak lho. Plak yang mengeras akan menyebabkan tartar dan bisa menyebabkan gigi berlubang dan bau mulut. Tambah horor kan kakaa...
Tips Mencegah Gigi Berlubang
Listerine Tartar Control Antiseptic Mouthwash
Untuk itu jadikan kebiasaan menggosok gigi, flossing dan berkumur jadi rutinitas kelas oralmu dan jika kamu masih menemukan masalah kesehatan gigi dan mulut, jangan pernah ragu untuk konsultasi dengan dokter gigi kesayanganmu tentang seputar cara mencegah gigi berlubang, ya.

Semoga tips mencegah gigi berlubang ini bermanfaat.

Selamat mencoba.