Tips Memilih Baby Cologne Yang Tepat


Tips Memilih Baby Cologne Yang Tepat

Tips Memilih Baby Cologne Yang Tepat 

Tips Memilih Baby Cologne Yang Tepat. Coba tebak? Siapakah di antara kita yang tak suka mencium bau bayi yang khas dan menggemaskan? Hmmm... pasti tak ada ya! Apalagi kalau bayinya pakai baby cologne. Alamak! Dijamin berebut deh orang-orang menggendongnya. 

Mudah-mudahan orang-orang itu juga sudah wangi dan harum ya. Kalau tidak, kasihan atuh adik bayi jadi ketularan bau kecut. Amit-amit jabang bayi!

Baby cologne, selain wanginya yang harum dan lembut, ternyata memiliki manfaat yang besar untuk menstimulasi rangsangan indra si kecil. Faktor yang amat penting dalam masa pertumbuhan!

Menurut para ahli saraf, indra bayi perlu dirangsang agar dapat berfungsi secara baik dan optimal, karena hal ini adalah faktor penting bagi kematangan saraf bayi.

Duh, jadi ingat zaman kuliah. Saking sukanya sama baby cologne, akupun sempat memakainya lho sampai beberapa semester bahkan hingga sampai punya anak. Hahaha...

Memang sih tidak bisa seawet ketika dipakai oleh bayi. Aku harus berkali-kali mengoleskannya agar tetap mendapatkan keharuman sempurna. Setiap habis mengoleskan aku gosok-gosok dulu dan kemudian menghirup baunya.

Ayo, siapa yang masih suka pakai baby cologne?

Mengapa kita merasa nyaman dengan wewangian?

Ternyata ini ada kaitan dengan keunikan irama gelombang otak manusia.  Berdasarkan aktivitas manusia, (terjaga/sadar, prasangka, analitis, kognitif, tenang, khusyu, tidur dan bermimpi, tidur tanpa mimpi, pulas, tidak berpikir) otak manusia jika diukur dengan alat EEG (ElectroEncephaloGram) terbagi atas 4 yaitu betha, alpha, tetha dan delta.

Indra penciuman membutuhkan gelombang frekuensi alfa dan tetha yang biasanya didominasi oleh otak kanan yang bersifat khusyu, relaksasi, tenang dan imajinasi. Itulah mengapa saat mencium wewangian kita merasa rileks dan nyaman.

Demikian juga berlaku bagi bayi kita. Namun sebelumnya, pastikan agar bayi kita  merasa suka, aman dan nyaman dengan wanginya, ya. Caranya, oleskan sedikit baby cologne di pakaian bayi. Jika tidak merangsang/menimbulkan alergi, artinya bayi suka, merasa nyaman dan rileks .

Secara tidak langsung penggunaan baby cologne mampu membantu melatih kepekaan hidung (indra penciuman) bayi. Sejalan dengan penjelasan di atas tadi, ada bau-bau tertentu yang diterima oleh indra penciuman yang dapat memberikan efek stimulasi menenangkan pada otak.

Baby cologne merupakan produk khusus bayi untuk memberikan aroma wewangian. Sama seperti parfum namun dengan wangi yang lembut khas bayi.
Tips Memilih Baby Cologne Yang Tepat
JOHNSON'S Baby Cologne morning dew
Indra penciuman bayi dapat dilatih dengan baby cologne. Wanginya yang segar dan tahan lama akan menstimulasi otak bayi sehingga menghasilkan efek relaksasi yang sangat bermanfaat bagi bayi. Apalagi saat aplikasi sinergi sentuhan tangan ibu dan aroma baby cologne akan merangsang perasaan aman, nyaman dan happy mood bagi bayi. How cool is that!

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengaplikasikan dan memilih produk baby cologne.

1. Jenis kelamin


Pilih aroma yang lembut dan feminim untuk bayi perempuan, sebaliknya pilih yang kuat dan maskulin/segar untuk bayi laki-laki.

2. Harus sudah teruji klinis dan hypoallergenic

Kulit bayi masih sangat sensitif. Untuk menghindari gatal-gatal dan iritasi pilih produk yang sudah teruji klinis dan hypoallergenic (aman digunakan meski untuk kulit sensitif dan tidak menimbulkan reaksi alergi)

3. Keharuman yang tahan lama dan mengandung Canola Oil

Agar bayi merasa nyaman, kulit terasa lembab sepanjang hari.

4. Hindari gonta-ganti baby cologne

Jika bayi kita sudah merasa cocok dengan satu merek hindari mengganti dengan merek lain agar terhindar dari resiko alergi yang bisa mengganggu kenyamanan bayi.

Oh iya, gunakan baby cologne pada pakaian bayi setelah habis mandi, agar keharumannya lebih meresap. Juga setelah diberi susu dan sehabis bermain. Aplikasi ke pakaian bayi lebih disukai, agar meresap pada pakaian dan bayi bisa menghirupnya.

Wah ternyata banyak ya manfaat baby cologne terhadap perkembangan saraf si kecil. Apalagi setelah tahu tips memilih baby cologne yang tepat, pasti tak sabar ingin mengetahui reaksi si kecil ya bunda.

Selamat mencoba.


8 comments:

  1. hihi. aku juga suka bun wangi anak bayi. dlu kcil prnh ikutan makek waktu adek baru lahir. :))

    ReplyDelete
  2. Ntar kalau sudah punya baby, semoga masih ingat tips ini :))

    ReplyDelete
  3. Terima kasih tipsnya bunda, kebetulan saya baru melahirkan,,

    ReplyDelete
  4. Sampai sekarang aku masih suka kasih Vito cologne baby padahal udah kelas 2. Wanginya bikin nyaman. :)

    ReplyDelete